-->

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 15 Terbaru Tahun 2019

Pada tahun 2019 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengeluarkan produk terbaru kategori sepeda motor berjenis naked bike dengan kapasitas mesin 155 cc yakni Yamaha MT 15. Kehadiran MT 15 mampu mengimbangi motor Vixion R, Xabre dan Byson FI mulai dari spesifikasi dan harganya. Bentuk desain Yamaha MT 15 dibuat agresif dan sporty dibalut tampilan headlamp berbentuk seperti wajah robot transformer. Ada sedikit kesamaan antara Yamaha Xabre dengan Yamaha MT 15, hanya saja bentuk desain yang dimiliki MT 15 terkesan lebih garang dan gagah.

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 15 Terbaru Tahun 2019

Born Of Darkness merupakan sebutan yang diberikan Yamaha untuk sepeda motor MT 15, berbagai macam fitur telah dikantonginya mulai dari tamplilan headlamp yang telah menggunakan projector LED heal light yang akan menerangi jalan di malam hari dengan sempurna. Sementara itu pada bagian speedometer telah memakai teknologi digital yang akan memberikan pengalaman informasi yang mudah dipahami oleh pengendara. Sedangkan mengenai harga, Yamaha MT 15 dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan Xabre dan Yamaha R 15 yaitu di atas 30 juta rupiah.

Yamaha MT 15 memiliki tiga kombinasi warna yang dapat meningkatkan tampilan motor supaya lebih keren yaitu matte grey, metallic black dan matte blue. Setiap jenis warna yang dimiliki Yamaha MT 15 memberikan tampilan yang berbeda pada warna velg, hal ini justru mendukung tampilan Yamaha MT 15 pada bagian roda menjadi lebih menarik. Untuk mengetahui sepesifikasi, fitur andalan dan harganya secara lengkap, silakan simak ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Yamaha MT 15
Sebelum kita memiliki sepeda motor, kita harus tau terlebih dahulu informasi sepesifikasi yang ada di dalam motor tersebut. Yang pastinya Anda akan banyak menemukan perbedaan yang sangat signifikan dari MT 15 ini, mulai dari performa mesin, suspensi yang digunakan, sistem pendinginan dan pengereman.
KATEGORIKETERANGAN
Tipe MesinLiquid cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves, VVA
Jumlah SilinderSingle cylinder
Perbandingan Kompresi11,6 : 1
Daya Maksimum14.2 kW / 10000 rpm
Torsi Maksimum14.7 Nm / 8500 rpm
Volume Mesin155 cc
Sistem StarterElectric Starter
Sistem PelumasBasah
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingWet Type Multi - Plate Clutch, Assist & Slipper Clutch
Tipe TransmisiManual
Pola Pengoprasian Transmisi1-N-2-3-4-5-6
P X L X T1965 mm X 800 mm X 1065 mm
Berat133 Kg
Kapasitas Tangki10.4 Liter
Tipe SuspensiDeltabox
Suspensi DepanTelescopic Form
Suspensi BelakangLink Monoshock
Tipe BanTubeless
Ban Depan110/70 - 17 M/C (54S)
Ban Belakang140/70 - 17 M/C (66S)
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake
Sistem PengapianCDI / Transistor
Tipe BusiMR8E9
BateraiYTZ4V
Performa Mesin
Dengan kapasitas motor yang berukuran besar dan berisi, Yamaha telah membekali MT 15 dengan tenaga mesin 155 cc. Di samping itu untuk memaksimalkan performa mesin ditambahkannya teknologi SOHC 4 katub dan dilengkapi variable valve actuation (VVA). Keunggulan teknologi VVA adalah menjadikan torsi merata pada setiap putaran mesin. Sehingga Yamaha MT 15 mampu menghasilkan daya maksimum 14.2 kW pada 10.000 rpm dan torsi tertinggi 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Mesin yang diterapkan sama persis yang digunakan pada Yamaha Vixion R.

Sementara itu kecepatan tinggi yang dihasilkan Yamaha MT 15 dikombinasikan dengan sistem transmisi manual dengan 6 percepatan dan dilengkapi fitur assist & slipper clutch. Fitur tersebut membantu perpindahan gigi transmisi menjadi lebih ringan dan akselerasi lebih cepat.

Baca Juga : Fitur dan Spesifikasi Yamaha Nmax 155 ABS

Dalam menjaga kesetabilan mesin, Yamaha telah menerapkan teknologi Liquid cooled sebagai sistem pendingin tipe cair. Jadi kondisi mesin akan lebih aman ketika motor MT 15 dibawa touring dan traveling, karena sistem liquid cooled akan bekerja secara maksimal untuk menjaga temperature mesin tetap stabil.

Desain
Yamaha telah mendesain MT 15 bagaikan motor dengan sejuta fitur, pasalnya banyak sekali bagian dari motor ini yang sudah dilengkapi dengan teknologi modern. Oleh karena itu, harga yang dipasarkan juga jauh lebih mahal dibandingkan Yamaha Xabre dan Vixion R. Bagian dari MT 15 yang banyak menarik perhatian adalah headlamp yang bentuknya seperti kepala transformer.

Tidak hanya itu saja, lampu yang digunakan sudah memakai teknologi LED untuk menciptakan cahaya yang lebih terang dan sempurna saat berkendara di malam hari. Pada headlamp depan sisi atas terpasang lampu jarak dekat dan sisi bawahnya terlihat memakai LED projector sebagai lampu utama.  Tidak ketinggalan juga teknologi digital yang dipasang pada speedometer membantu pengendara dalam mengetahui informasi secara detail dan mudah untuk dipahami.

Kapasitas tangki untuk menampung bahan bakar kendaraan hingga 10.4 liter bensin.  Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir saat bepergian jauh dengan alasan kehabisan bensin, dengan menghadirkan kapasitas tangki yang besar Anda tidak lagi melakukan pengisisan bahan bakar dalam jangka pendek

Suspensi
Pada bagian suspensi Yamaha MT 15 menggunakan kerangka deltabox yang sangat kokoh dan kuat. Perpaduan suspensi  bagian depan yang menggunakan telescopic form dan belakang monoshock menjadikan MT 15 semakin tangguh dalam menghadapi berbagai  kondisi  jalan. Selain itu peredam kejut yang terpampang di posisi depan memakai Upside Down dengan hiasan warna emas. Tidak ketinggalan bagian pelindung mesin yang berada tepat di bagian bawah guna menghindari mesin dari benturan benda keras.

Pengereman
Salah satu sistem keamanan kendaraan yang harus optimal adalah pengereman. Dalam memperlambat dan menghentikan laju motor dengan tenaga yang cukup besar ini, Yamaha telah membekali MT 15 dengan tipe rem cakram (disc brake) pada roda depan dan belakang. Daya pengereman yang dihasilkan sudah sempurna, hanya saja Yamaha MT 15 tidak melengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) pada pengeremannya. Padahal fitur ABS menambah sistem pengereman menjadi lebih sempurna lagi.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego S Version ABS 125

Ketidak adanya ABS menjadi pertimbangan Yamaha agar motor jenis naked bike ini harganya jauh lebih terjangkau. Namun secara keseluruhan Yamaha MT 15 sudah sangat keren dan mengiurkan untuk dimiliki, dan pada tampilan velg dihiasi warna yang elegan untuk menghasilkan sepeda motor yang mewah dan berkelas. Untuk bannya sendiri menggunakan tipe tubeless dengan ukuran 110/70 – 17 M/C (54S) bagian depan dan 140/70 – 17 M/C (66S) ukuran ban belakang.

Harga Yamaha MT 15
Setelah membahas semua bagian Yamaha MT 15, kini saatnya kita mengetahui seberapa mahalnya sepeda motor naked ini. Setelah resmi dipasarkan di Indonesia, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah sepakat membanderol sekitar Rp. 35.650.000 OTR Jakarta. Motor bervolume 155 cc ini jauh lebih mahal dibandingan Yamaha Xabre yang sampai saat ini dibanderol 30,7 juta, sedangkan Vixion R hanya 30,8 juta. Fitur dan kelebihan yang dimiliki Yamaha MT 15 menjadikan penyebab motor berjenis naked bike ini jelas lebih mahal dari motor sekelas 150 cc.

Baca Juga : 12 New Accessories Yamaha Nmax Original 2019

Harga Yamaha MT 15 bisa saja berubah sewaktu-waktu, kemungkinan besar untuk wilayah luar Jakarta akan lebih mahal. Namun untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai harga, sebaiknya mengunjungi dealer resmi Yamaha terdekat yang ada di kota Anda. Motor bertenaga 155 cc ini memiliki daya tarik yang besar, terutama di kalangan remaja dan millennial yang jauh menyukai motor sport karena lebih keren dan macho dibandikan motor matic atau yang lainnya.

Pilihan Warna
 Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 15 Terbaru Tahun 2019

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 15 Terbaru Tahun 2019

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 15 Terbaru Tahun 2019

Hingga saat ini Yamaha menyediakan tiga pilihan warna terbaih untuk Yamaha MT 15, yaitu Matte Blue, Mate Grey dan Metallic Black. Jadi tidak hanya mesin yang memiliki tenaga super, tapi warna yang menghiasi body MT 15 ini telah disesuikan dan dirancang untuk menghasilkan desain sepeda motor yang lebih sempurna. Ditambah lagi pada bagian depan terlihat warna shockbraker upside down yang keemasan dan bagian headlamp serta speedometer yang telah dilengkapi teknologi canggih untuk memberikan motor naked bike menjadi terbaik di kelasnya.

Kelebihan
  • Memiliki desain yang gagah dan agresif
  • Headlamp terkesan menantang seperti wajah transformer
  • Penggunaan lampu berteknologi LED
  • Menerapkan teknologi digital pada speedometer
  • Memiliki rangka yang kokoh dan kuat
  • Dilengkapi suspensi Upside Down
  • Performa mesin 155 cc dibalut teknologi VVA
  • Menggunakan pendingin cair untuk menjaga mesin tetap stabil
  • Dibekali 6 Speed Transmission
  • Terdapat fitur Assist & Slipper Clutch

Kekurangan
  • Harga Yamaha MT 15 jauh lebih mahal dibandingkan Yamaha Vixion R dan Yamaha Xabre
  • Kapasitas tangki bensi hanya 10 liter
  • Belum menggunakan fitur penguncian (keyless)
  • Sistem pengereman tidak dilengkapi teknologi Anti-Lock Brake System (ABS)

Demikianlah informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 15 Terbaru Tahun 2019, semoga dapat bermanfaat dan menjadikan bahan referensi sebelum anda membeli sebuah motor, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel