-->

Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego S Version ABS 125

Di tahun 2019 PT Yamaha telah merilis beberapa motor matic, salah satunya Yamaha Freego S Version ABS 125 cc. Ada dua tipe Yamaha freego s version yang wajib Anda ketahui, yaitu ABS dan Standard (Non ABS). Setiap tipe memiliki spesifikasi dan harga yang tidak berbeda jauh, hanya saja Freego S Version ABS lebih mahal dikarenakan sudah menggunakan teknologi Anti-Lock Braking System. Pasalnya teknologi ini mampu mengoptimalkan daya pengereman dan mencegah penguncian roda ketika pengendara mengerem mendadak.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego S Version ABS 125

Semakin banyak teknologi yang berbasis keamanan dan meningkatkan performa mesin maka semakin mahal harga yang akan dipasarkan. Yamaha Freego S Version ABS 125 memiliki 12 fitur unggulan yang telah diterapkan dan dijamin dapat bersaing dengan motor matic lainnya. Pilihan warna yang tersedia hingga saat ini untuk tipe ABS adalah matte red dan matte grey.

Pada kesempatan ini kita akan review Yamaha Freego S Version ABS 125 secara detail, mulai dari fitur, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangannya. Dengan rancangan desain berkelas modern dengan  aneka ragam fitur yang telah ditanamkan pada Yamaha Freego ABS berharap mampu menaikan rasa penasaran masyarakat untuk mencoba dan memilikinya.

Fitur Yamaha Freego S Version ABS 125

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa ada 12 fitur terbaik yang menjadikan Yamaha Freego S Version ABS semakin diminati oleh banyak orang terutama kaum perempuan. Dengan tampilan bodi kendaraan yang telah di desain sesuai kebutuhan pengendara dan mengguna tipe transmisi otomatis maka dari segi pengoperasiannya menjadi lebih mudah dan nyaman untuk semua kalangan.

Blue Core

Teknologi blue core yang digunakan pada motor Yamaha Freego S Version ABS dan mengkombinasikan dengan SMG menghasilkan suara mesin yang halus ketika pertama kali dinyalakan. Dengan volume silinder 125 cc membuat kendaraan memiliki performa terbaik dan bertenaga dengan daya maksimum yang 7.0 kW / 8000 rpm dan mampu menghasilkan torsi tertinggi 9.5 Nm / 5500 rpm.

Kolaborasi teknologi blue core dan sistem bahan bakar fuel injection memberikan performa mesin menjadi lebih irit, handal dan lincah saat bermanuver.

Bagasi Kendaraan

Saat anda akan berpergian dan membawa banyak barang bawaan, kini tidak perlu khawatir lagi karena bagasi Yamaha Freego S Version ABS dapat menampung barang berkapasitas 25 L dan helm full face standar pun dapat masuk dengan mudah. Fitur bagasi berkapasitas besar ini juga sudah diterapkan pada beberapa jenis motor, seperti Yamaha Nmax.

Wide Tubeless

Pada bagian roda depan dan belakang Yamaha Freego sudah menggunakan tipe ban tubeless dengan lebar 12 inch. Penggunaan ban tubeless memiliki kualitas yang tebaik dibandingan ban pada umumnya, pasalnya ban tubeless tidak mudah bocor ketika terkena benda tajam seperti paku dan sebagainya. Untuk ukuran size ban depan 100/90 – 12M/C 59J sedangkan ukuran ban belakang yaitu 110/90 – 12M/C 64J.

Pengisian Bahan Bakar

Ada yang berbeda dari fitur Yamaha Freego S Version ABS, terutama pada bagian pengisian bensin yang berada di bagian depan, tepat disamping cantolan barang bawaan. Fitur pengisian bahan bakar ini dibilang sangat praktis dan simple, karena pengendara tidak perlu membuka jok seperti motor matic pada umumnya.

Digital Speedometer

Penggunaan teknologi digital pada kendaraan motor sudah mulai digunakan pada beberapa tahun ini, pasalnya penggunaan teknologi Multi Information Display (MID) pada kendaraan akan memberikan informasi yang lebih detail dan mudah dipahami oleh pengendara. Yamaha Freego S Version ABS telah menerapkan teknologi ini sebagai langkah untuk kenyamanan pengendara dalam memantau kecepatan kendaraannya.

Electric Power Socket

Buat sahabat automotive yang senang melakukan perjalanan jauh dan tidak sengaja lupa untuk mengisi daya pada ponsel, maka hal itu tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya terdapat fitur pengisian daya gadget yang ada pada sepeda motor Yamaha Freego. Kini Yamaha semakin praktis dan selalu memberikan banyak fasilitas yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Led Head Light dan Hazard Lamp

Lampu bagian depan Yamaha Freego terasa lebih terang saat perjalanan di malam hari, pasalnya telah menggunakan teknologi lampu LED yang lebih terang dan awet. Lampu LED akan menyinari jalan dengan sangat baik pada kondisi jarak pendek maupun jauh. Selain itu terdapat lampu harzard yang telah di desain berdampingan dengan lampu utama.

Big Comfortable Seat

Desain tempat duduk terbuat dari bahan yang empuk dan pada bagian belakang dirancang sedikit lebih tinggi untuk mendapatkan kenyamanan pengendara saat berboncengan dengan pasangan anda. Tinggi tempat duduk pada Yamaha Freego mencapai 778 mm.


Pengereman

Sistem rem merupakan bagian terpenting dari kendaraan yang berfungsi memperlambat laju kendaran dan  menjaga keamanan pengendara saat melewati jalan rusak maupun licin. Penggunaan anti-lock braking system (ABS) pada Yamaha Freego memberikan keamanan pada saat pengendara mengerem mendadak, pasalnya teknologi tersebut mengcegah penguncian pada roda.

Smart Key System

Yamaha selalu memberikan keamanan yang terbaik bagi pengendara dan ini jarang kita temui pada motor matic pada umumnya. Sistem keamanan kendaraan pada Yamaha Freego dibuat praktis tanpa anak kunci dengan menggunakan fitur immobilizer dan answer back system.

Spacious Flat Board

Ruang pijakan kaki sisi kanan dan kiri dibuat luas untuk kenyaman pengendara.

Tangki Bahan Bakar

Fitur terbaru dari Yamaha freego ialah dengan meletakan tangki bahan bakar dibagian pijakan kaki yang telah diselimuti dengan stell protector yang dapat memberikan ketahanan dan perlindungan ekstra dari berbagai benturan. kapasitas tangki bahan bakar yang dapat ditampung mencapai 4.2 L.

Spesifikasi Yamaha Freego S Version ABS

KATEGORIKETERANGAN
Tipe MesinAir cooled 4 stroke, SOHC
Susunan SilinderSingle cylinder
Perbandinngan Kompresi9,5 : 1
Volume Silinder125 cc
Daya Maksimum7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9,5 Nm / 5500 rpm
Sistem StaterElectric & kick starter
Sistem PelumasWet Sump
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingSingle Dry Clutch
Tipe TransmisiFull Automatic
P X L X T1905 x 690 x 1100 mm
Tinggi Tempat Duduk778 mm
Berat Isi100 kg
Kapasitas Tangki Bensi4.2 L
Tipe RangkaUnderbone
Suspense DepanTelescopic fork
Suspense BelakangUnit swing
Ban Depan100/90 - 12 M/C Tubeless
Ban Belakang110/90 - 12 M/C Tubeless
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Sistem PengapianTCI / Transistor
BateraiYTZ7V
Tipe BusiCR6HSA
Harga Yamaha Freego S Version ABS

Yamaha Freego S Version ABS bisa dikatakan jauh lebih mahal dibandingkan Yamaha Freego S Version standard. Kelengkapan fitur yang dimiliki freego ABS membuat harga yang dipasarkan mencapai Rp. 22.840.000 juta untuk OTR Jakarta. Dengan gabungan desain dan fitur yang terdapat pada Yamaha Freego S Version mampu bersaing dengan Honda 125 yang sama-sama mempunyai volume silinder 125 cc.


Kelebihan Yamaha Freego S Version ABS

Sepeda motor jenis matic ini bisa dikatakan cukup mahal, karena menembus harga diatas 20 jutaan. Lalu alasan apa yang membuat sepeda motor ini menjadi mahal, mari kita lihat apa saja kelebihan yang dimiliki Yamaha Freego ABS.

  • Memiliki desain body yang keren, elegan dan sporty
  • Pengeremanya menggunakan teknologi anti-lock brake system (ABS)
  • Desain tangki bahan bakar dibawah pijakan kaki
  • Menggunakan lampu berteknologi LED
  • Terdapat fitur electric power socket untuk mengisi daya ponsel
  • Menggunakan teknologi blue core
  • Kapasitas bagasi lebih besar dengan daya tamping mencapai 25 L
  • Menggunakan teknologi multi information display pada speedometer
  • Sistem kunci telah menggunakan fitur immobilizer dan answer back system
  • Tipe ban tubeless
  • Tenaga mesin 125 cc

Kekurangan Yamaha Freego S Version ABS

Selain memiliki banyak  keunggulan yang bisa dibanggakan. Akan tetapi, Yamaha Freego ABS juga memiliki kekurangan yang perlu Anda ketahui yaitu Harga yang dipasarkan cukup mahal dan sistem rem bagian belakang masih menggunakan drum brake (tromol).

Itulah review mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Freego S Version ABS 125 cc. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel