-->

Yamaha MT 25 2020 Kini Tampil Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik

Yamaha memang cerdas dalam membuat dan merancang produk motor yang memiliki daya tarik tinggi di semua kategori, oleh karena itu wajar saja jika motor bermesin Yamaha  menjadi incaran banyak orang untuk memilikinya. Akhir-akhir ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan produk terbaru berjenis naked bike, yakni Yamaha MT 25. Peluncuran MT 25 diyakini mampu mengimbangi R25, pasalnya kedua motor tersebut sama-sama memiliki kapasitas mesin 250 cc. Tapi desain dari yamaha MT 25 terlihat lebih memukau, gagah dan keren, sehingga cocok buat Anda yang ingin tampil pecaya diri saat di jalan raya.

Yamaha MT 25 2020 Kini Tampil Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik

Master Of Torque adalah julukan yang diberikan Yamaha untuk MT 25. Julukan tersebut memang pantas diberikan karena motor naked bike ini memiliki volume silinder 250 cc. Kombinasi fitur berteknologi modern sudah diterapkan pada Yamaha MT 25 mulai dari penerangan, pendinginan dan performa mesin. Selain memiliki persamaan dengan R25, Yamaha MT 25 juga mempunyai pesamaan dengan motor MT 15, yakni tipe rangka, teknologi yang digunakan pada speedometer, peredam kejut bagian depan sudah Upside Down dan sebagainya.

Yamaha MT 25 memberikan tiga varian warna ideal yang sering dicari oleh pecinta motor naked bike yaitu Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Ketiga warna tersebut membuat tampilan MT 25 semakin agresif dan menarik. Sementara itu sepeda motor master torsi ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, dari Yamaha sendiri telah memutuskan untuk memasarkannya di atas 50 juta. Harga yang dipasarkan sepadan dengan berbagai fitur yang telah difasilitasi MT 25, jadi itu buka masalah besar untuk Anda yang ingin memilikinya.

Bila kita amati dari bentuk desainnya Yamaha MT 25 ini lebih terkesan perkasa serta dilengkapi full custom sehingga sedikit berbeda dari motor yang sejenisnya. MT 25 sendiri dibekali mesin berteknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) 8 katub dengan dua silinder posisi tegak. Jika dilihat dari arah depan posisi headlamp seperti kepala transformer dengan lampu jarak pendek berbentuk sipit dan memanjang. Selain itu terdapat fitur Air Scoop yang berguna mengarahkan suhu panas ke arah bawah. Untuk informasi lebih detail lagi, simak spesifikasi dan harga dari Yamaha MT 25 di bawah ini.

Spesifikasi Yamaha MT 25
Sepeda motor Master Of Torque ini memiliki spesifikasi yang berbeda dari MT series lainnya. Kami telah menyajikan data dalam bentuk tabel untuk memberikan informasi yang lebih detail kepada Anda tentang spesifikasi MT 25 terkait performa mesin, suspensi, pendingin dan pengapian.

KATEGORIKETERANGAN
Tipe Mesin4 stoke; DOHC 8 Valves
Jumlah Silinder2 Cylinders
Perbandingan Kompresi11,6 : 1
Volume Silinder250 cc
Daya Maksimum26.5 kW / 12.000 rpm
Torsi Maksimum23.6 Nm / 10.000 rpm
Sistem PelumasanBasah
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem PendinginLiquid Cooling
Sistem StarterElektrik Starter
P X L X T2,090 mm x 755 mm x 1,071 mm
Tinggi Tempaat Duduk780 mm
Kapasitas Tangki Bensin14 Liter
Berat Kendaraan165 Kg
Tipe RangkaDiamond
Suspense DepanTelescopic Fork
Suspense BelakangLinkless Monoshock
Tipe BanTubeless
Ban Depan110/70 - 17 M/C (54S)
Ban Belakang140/70 - 17 M/C (66S)
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangSingle Disc Brake
Sistem PengapianTCI
Tipe BusiNGK / CR9E
BatteryGTZ8V

Desain
Semua orang tentu ingin memiliki motor bertenaga besar, gagah dan agresif seperti Yamaha MT 25. Bentuk desain yang gagah dan berisi menjadikan MT 25 semakin sulit ditandingi, pasalnya semua keunggulan yang ada di MT 25 lumayan kumplit dari suspensi, penerangan, power mesin dan fitur lainnya. Motor berjenis naked bike ini memiliki ukuran panjang 2,090 mm, lebar 755 mm dan tinggi 1,071 mm. Sementara itu Tinggi tempat duduk mencapai 780 mm, ada sedikit perbedaan pada bentuk desain Yamaha MT 25 tahun 2019 dengan 2020, yang paling mencoloknya di bagian desain headlamp yang sekarang seperti wajah transformers dengan lampu jarak dekat sedikit sipit dan memanjang ke samping. Teknologi LED yang didukung projector LED mampu membuat perjalanan berkendara di malam hari terasa lebih terang.

Yamaha MT 25 dibekali tangki bensin yang mampu menampung hingga 14 liter. Selain itu terdapat MT 25 tank cover di setiap sisinya dan sekaligus dilengkapi Air Scoop yang memiliki fungsi mengarahkan suhu panas ke bawah. Untuk memudahkan pengendara mendapatkan infomasi yang detail serta performa yang optimal maka Yamaha telah memasang fitur digital speedometer dengan shift timing light. Bentuk stang pegangan pengendara telah dirancang lebar, membuat posisi berkendara lebih tegak dan pastinya memberikan kenyamanan saat perjalanan jauh.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 15 Terbaru

Tampilan belakang Yamaha MT 25 dibuat meruncing serupa dengan R25. Bentuk tempat duduk yang dibuat bertingkat dengan ukuran bagian depan lebih besar dan luas dibandingkan bagian belakang yang lebih kecil serta tidak dilengkapi behel. Walaupun tidak ada behel, hal ini justru menambah kegagahan MT 25. Sedangkan dilihat dari arah belakang, fitur lampu sudah menggunakan LED dan terdapat lampu kecil untuk menerangi plat nomor.

Rangka Yamaha MT 25 menerapkan tipe Diamond dengan menggabungkan suspensi telescopic fork dan linkless monoshock. Selain itu dibagian depan untuk meredam kejut MT 25 sudah dibekali shock absorbers Upside Down supaya handling lebih sempurna. Dengan tampilan yang berukuran besar dan gagah, ternyata berat keseluruhan dari motor Master Of Torque ini mencapai 165 Kg.

Performa Mesin
Yamaha membekali MT 25 dengan mesin yang hampir sama dengan R25, yakni dengan menerapkan 2 silinder dengan posisi tegak 4 stoke dan dilengkapi teknologi DOHC 8 valves berkapasitas 250 cc. Sementara itu tenaga maksimum yang mampu dikelurkan 26,5 kW/12.000 rpm dengan torsi tertinggi 23,6 Nm/10.000 rpm. Kapasitas oli mesin keseluruhan yang dibutuhkan Yamaha MT 25 adalah 2,40 liter. Sistem transmisi yang digunakan manual dengan 6 kecepatan pola gigi 1-n-2-3-4-5-6. Dari pihak Yamaha sendiri menggunakan sistem pembakaran berbasis fuel injection untuk menambah performa mesin menjadi lebih optimal, irit dan lebih ramah lingkungan.

Untuk menjaga temperature mesin supaya tidak over heating, sistem pendingin liquid cooled telah ditambahkan agar mesin mampu bertahan lama ketika pengendara berpergian dengan jarak yang cukup jauh. Motor naked bike jenis ini di yakini mampu unggul menandingi R25 dan sejenisnya, apalagi didorong dengan mesin 250 cc dan memiliki tampilan yang gagah, macho serta kekinian.

Suspensi
Tidak ada perbedaan suspensi yang signifikan dari MT 25 2020, kerangka yang digunakan masih memakai tipe diamond. Pada bagian depan menerapkan suspensi telescopic fork dan bagian belakang sudah memakai suspensi linkless monoshock.

Baca Juga : Kerusakan Pada Karburator dan Cara Memperbaikinya

Untuk menjaga keseimbangan ketika melewati jalan berlombang, suspensi peredam kejut upside down berwarna hitam telah menghiasi bagian depan. Sehingga ketika roda melintasi jalan yang rusak getaran yang dirasakan pengendara dapat diminimalisir. Pada bagian velg roda depan dan belakang sedikit berbeda dari yang lainnya, dengan bentuk bercabang-cabang ditambah kombinasi warna velg yang telah disesuaikan sehingga memberikan desain yang lebih mewah dan elegan.

Pengereman
Yamaha MT 25 menggunakan tipe ban tubeless dengan ukuran 110/70 - 17 M/C (54S) untuk ban depan dan 140/70 - 17 M/C (66S) ukuran ban belakang, hal ini untuk menyajikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Dari segi keamanan, pihak Yamaha hanya membekali sistem pengereman single disc brake untuk roda depan dan belakang. Kinerja pengereman cakram ini sudah cukup optimal, hanya saja pengendara perlu berhati-hati ketika mengerem mendadak karena dapat tergelincir. Soalnya dari Yamaha sendiri belum menerapkan teknologi ABS (anti-lock braking system).

Harga Yamaha MT 25
Kini tiba saatnya yang ditunggu-tunggu yakni mengenai harga Yamaha MT 25. Jika dilihat versi MT 25 sebelumnya yang tidak memakai handlamp transformers hanya dibanderol Rp. 48 juta dan setelah diupgrade bagian headlamp serta beberapa bagian lainnya kini dibanderol Rp. 53.900.000 On The Road Jakarta. Harga terbaru yang tertera bisa saja berubah, karena dipengaruhi dari beberapa faktor seperti dari kebijakan Yamaha itu sendiri dan lokasi dealer resmi yang berada di luar Jakarta.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego S Version ABS 125

Motor berdesain naked stret ini memang tergolong sangat mahal dibandingkan R25. Tapi sudah sewajarnya jika harga yang ditawarkan tergolong mahal, pasalnya MT 25 ini sudah memiliki mesin 250 cc dan fotur berteknologi lainnya. Oleh karena itu sahabat automotive perlu menyiapkan dana yang cukup besar bila ingin memilikinya. Sedangkan untuk harga bekas Yamaha MT 25 berkisar 40 jutaan, tapi harga itu bisa lebih murah jika sahabat bisa menawarnya.

Pilihan Warna
Yamaha MT 25 telah meluncurkan dengan tiga varian warna, yaitu Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Dengan adanya kombinasi warna tersebut menambah kegagahan dan kemewahan MT 25, sahabat juga dapat memilih wana mana saja yang cocok dengan selera anda.
Yamaha MT 25 2020 Kini Tampil Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik
Yamaha MT 25 2020 Kini Tampil Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik
Yamaha MT 25 2020 Kini Tampil Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik

Kelebihan
  • Memiliki kapasitas mesin 250 cc
  • Menggunakan teknologi DOHC 8 valves
  • Menerapkan 6 percepatan pada transmisi
  • Bagian headlamp berbentuk wajah transformers dan dilengkapi LED
  • Bentuk desain agresif, gagah dan keren
  • Terdapat tank cover dengan logo MT 25
  • Kapasitas tanki besin mencapai 14 liter
  • Memiliki bentuk stang yang lebar dan nyaman
  • Terdapat pelindung mesin yang terdapat dibagian bawah
  • Sudah menggunakan suspensi upside down
Kekurangan
  • Yamaha MT 25 dibanderol dengan harga mahal
  • Belum menggunakan teknologi ABS

Demikian informasi singkat mengenai Yamaha MT 25 2020 Kini Tampil Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik. Semoga dapat membantu sahabat automotive dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar motor Yamaha, Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel