-->

Harga Yamaha Byson FI 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Yamaha Motor Company selalu mengupgrade produksi motor setiap tahunnya untuk menghasilkan sepeda motor yang disesuaikan dengan keinginan masyarakat dan memiliki kualitas terbaik. Kini di tahun 2019 Yamaha telah menghadirkan motor bertipe sport yang bernama Yamaha Byson 150 FI. Pada awalnya byson diproduksi pada tahun 2010 di Negara Thailand, karena memiliki jumlah peminat yang cukup besar maka hingga saat ini Yamaha Byson masih terus di produksi dengan menambahkan beberapa spesifikasi dan fitur terbarunnya.

Harga Yamaha Byson FI 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Untuk megikuti perkembangan teknologi maka Yamaha telah melakukan banyak perubahan dari Byson 150 FI agar mampu bersaing melawan motor dikelas menengah seperti CB150R. Dengan meningkatkan kemampuan mesin dan memperbanyak fitur terbaru berbasis teknologi akan menyulitkan motor naked sport lain untuk mengalahkannya. Desain yang dimiliki Yamaha Byson menjadi daya tarik untuk memikat para pecinta motor sport, pasalnya bodi Byson memiliki struktur yang besar, kuat dan agresif.

Performa yang dimiliki Yamaha Byson sudah tidak diragukan lagi, dengan dibekali mesin 150 cc yang telah lulus uji emisi EURO 3 membuat motor ini akan menguasai pasar otomotif karena sangat responsif, bertenaga dan lincah bermanuver di jalan raya. Di tahun 2019 Yamaha sendiri telah menyediakan tiga pilihan warna, yaitu Matte Red, Matte Brown dan Matte Grey. Motor Yamaha Byson ini dibilang sangat murah dibandingkan dengan Yamaha Vixion, Xabre dan MT 15. Hal ini dipengaruhi dari komponen yang dipasang dari motor tersebut. Bagi sahabat otomotif yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Byson 150 FI ini, simak ulasan di bawah ini yang telah kami sajikan secara detail.

Spesifikasi Yamaha Byson
Yamaha Byson 150 memiliki spesifikasi yang mumpuni dan tidak kalah bersaing dengan motor sport lainnya, pasalnya Byson terus mengupgrade performa demi memberikan kualaitas terbaik dan menyesuaikan apa yang dibutuhkan oleh customer. Byson memiliki spesifikasi dan fitur terbaru serta terdapat pilihan warna terbaru di tahun 2019 ini. Oleh karena itu, kami menyajikan informasi mengenai sepeda motor Byson dalam bentuk tabel.

KATEGORIKETERANGAN
Tipe MesinAir cooled 4-stroke, SOHC
SilinderSingle Cylinder / Tegak
Perbandingan Kompresi9,5 : 1
Daya Maksimum9.61 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum12.98 Nm / 6000 rpm
Kapasitas mesin150 cc
Sistem StarterElektrik Starter & Kickstarter
Sistem PelumasBasah
Kapasitas Total Oli Mesin1.25 Liter
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingBasah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi Constant Mesh, 5 Percepatan
P X L X T1990 mm x 780 mm x 1045 mm
Jarak Rendah Ke Tanah170 mm
Tinggi Tempat Duduk790 mm
Berat 133 Kg
Kapasitas Tangki Bensin12.0 Liter
Tipe RangkaDiamond
Suspensi DepanTelescopic
Suspensi BelakangSwingarm
Tipe BanTubeless
Ban Depan100 / 80 - 17 M/C
Ban Belakang130 / 70 - 17 M/C
Tipe Rem DepanSingle Disc Brake
Tipe Rem BelakangDrum Brake
Sistem PengapianTCI
Tipe BusiNGK / CPR8EA-9
BateraiGTZ4V / YTZ4V

Desain Yamaha Byson
Secara fisik Byson 150 FI terlihat agresif dan responsif, pasalnya motor ini mempunyai ukuran panjang 1990 mm, lebar 780 mm dan tinggi 1045 mm. Pada bagian headlamp belum mengapdobsi teknologi LED, tapi bentuk yang lebar dan besar mampu menghasilkan cahaya yang terang sehingga pencahayaan pada malam hari tetap terlihat jelas. Di samping lampu utama terdapat dua lampu hazard dengan penempatan lampu yang telah disesuaikan agar pengendara lain bisa mengetahui dengan jelas.

Baca Juga : Harga Yamaha Xabre 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Fitur lain berbasis teknologi sudah diterapkan full digital pada speedometer yang multi fungsi dan dilengkapi eco indicator serta trip meter sehingga pengendara lebih mudah memahami informasi pada saat kendaraan digunakan. Demi kenyamanan pengendara, Byson 150 cc FI menggunakan stang street fighter yang membuat berkendara dengan posisi tegap sehingga tidak mudah lelah ketika melakukan perjalanan dekat maupun jauh.

Tangki bensin berukuran besar dengan kapasitas 12 liter serta pada bagian bawah tangki terdapat fitur Air Shroud yang dapat menambah kesan gagah. Selain itu terdapat tempat duduk empuk yang tingginya mencapai 790 mm, pada bagian belakang terdapat tempat duduk yang tidak terlalu lebar serta terdapat bahel di sisi sampingnya. Dalam mengeluarkan sisa pembakaran, Byson 150 FI menggunakan knalpot model midship dengan desain terbaru yang lebih compact. Yamaha Byson sendiri memiliki bobot 133 kg, lebih ringan dari Yamaha Xabre dan MT 25.

Performa Mesin
Selain memiliki bentuk body yang tangguh dan gagah, Yamaha Byson telah dibekali kapasitas mesin 150 cc yang dibalut teknologi SOHC sehingga dapat menghasilkan daya maksimum yang mencapai 9.61 kW pada putaran 8000 rpm dengan torsi tertinggi 12.98 Nm pada putaran 6000 rpm. Byson sendiri mengapdobsi teknologi fuel injection pada sistem pembakarannya untuk membantu mesin menghasilkan tenaga yang lebih sempurna, irit, ramah lingkungan dan dipastikan telah lulus uji emisi EURO 3.

Baca Juga : Yamaha MT 25 2020 Kini Tampil Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik

Byson 150 cc belum menggunakan fitur Assist & Slipper Clutch, Yamaha sendiri telah memakai tipe kopling manual dan multiplat. Sedangkan untuk transmisinya masih Constant Mesh dengan 5 percepatan, berbeda dengan MT 25 yang sudah menerapkan transmisi 6 percepatan. Dalam menjaga temperatur mesin supaya tetap optimal, Byson hanya menggunakan pendingin udara. Walaupun kinerja pendingin udara tidak sebagus teknologi liquid cooled, tapi ini yang membuat Yamaha Byson 150 dipasarkan lebih murah dari motor naked sport lainnya.

Suspensi
Memiliki bodi yang kuat dan mewah dengan balutan rangka diamond menjadikan Yamaha Byson lebih tahan lama dan lincah saat di jalan raya. Bagian depan memakai suspensi teleskopik yang mampu membuat motor lebih stabil dan ringan bermanuver. Walaupun bagian suspensi depan belum menerapkan fitur Upside Down, tapi hal tersebut tidak menjadi masalah selama Byson 150 masih dibanderol dengan harga yang murah. Kemudian untuk suspensi belakang dibekali suspensi swingarm yang kokoh dan bagian tengan terdapat shock absorber model monoshock.

Baca Juga : 12 New Accessories Yamaha Nmax Original 2019

Untuk bagian bawah mesin tidak terdapat cover pelindung seperti pada Yamah Xabre. Diperkirakan posisi mesin yang tinggi dapat meminimalisir terhadap kotoran serta benturan benda. 

Pengereman
Pada bagian roda, Yamaha Byson sudah menggunakan tipe ban tubeless, dimana ukuran ban depan 100 / 80 – 17 M/C dan ban belakang 130 / 70 – 17 M/C. Fitur pendukung dengan velg berukuran lebar mampu membuat pengendalian stabil dan nyaman saat berkendara. Untuk rem roda depan sudah memakai Disc Brake, akan tetapi rem belakang masih menggunakan Drum Brake (rem tromol). Daya pengereman yang dihasilkan drum brake tidak sebagus disc brake. Yamaha Byson sendiri belum menggunakan ABS (Anti-Lock Brake System) sehingga hindari pengereman secara mendadak, karena dapat tergelincir.

Harga Yamaha Byson
Apabila sahabat automotive tertarik dengan Yamaha Byson 150 FI maka hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 22.950.000 OTR Jakarta. Harga yang ditetapkan untuk motor naked bike ini dibilang sangat murah, pasalnya tidak begitu banyak fitur yang diterapkan pada Byson. Berbeda dengan Yamaha MT 25 dan Xabre yang harganya dibanderol lebih mahal dari Yamaha Byson. Untuk harga bekas Yamaha Byson 2019 berkisar 10 sampai 15 jutaan. Harga terbaru Byson 150 cc bisa saja berubah-rubah, karena dealer tiap wilayah berbeda-beda dalam menetapkan harga.

Pilihan Warna
Harga Yamaha Byson FI 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Harga Yamaha Byson FI 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Harga Yamaha Byson FI 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Di tahun 2019 Yamaha Byson 150 telah memiliki tiga varian warna yaitu Matte Red, Matte Brown dan Matte Grey. Ketiga warna tersebut jika disatukan dengan Byson 150 terlihat menarik dan tampil lebih elegan. Pada velg tidak memiliki warna yang istimewah dan hanya memakai satu warna saja yaitu black.

Kelebihan
  • Desain body tangguh, gagah dan responsif
  • Telah dinyatakan lulus uji emisi EURO 3
  • Dibekali mesin 150 cc
  • Suspensi bagian depan besar membuat stabil ketika berkendara
  • Terdapat fitur full digital speedometer
  • Menggunakan stang street fighter yang membuat posisi berkendara lebih nyaman
  • Kapasitas tangki bengsin sudah 12,0 liter
  • Memakai kenalpot model midship yang compact

Kekurangan
  • Belum menggunakan lampu LED
  • Bagian depan belum memakai suspensi Upside Down
  • Tidak menerapkan fitur Assist & Slipper Clutch
  • Hanya dibekali transmisi 5 percepatan
  • Tidak memakai sistem pendingin tipe Liquid Cooled
  • Rem belakang masih menggunakan tromol (Drum Brake)
  • Tidak dibekali sistem pengereman berteknologi ABS

Itulah ulasan mengenai Harga Yamaha Byson FI 150, Review, Spesifikasi dan Gambar. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam memahami produk motor terbaru dari Yamaha yang satu ini dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel