-->

Harga Yamaha Xabre 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Di tahun 2019 ini Yamaha telah mengeluarkan sepeda motor naked bike terbaik dan terbaru, yaitu Yamaha Xabre 150 cc yang kini memiliki spesifikasi dan fitur terbaik. Kabar diluncurnya motor xabre ini ternyata mendapatkan sambutan yang meriah dari pecinta motor naked bike, pasalnya motor jenis ini mempunyai tampilan desain yang agresif, gagah dan kuat. Bodinya telah dilengkapi dengan suspensi dan fitur berbasis teknologi modern serta menjamin kenyamanan dalam pengoperasiannya.

Harga Yamaha Xabre 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Motor Yamaha Vixion R yang sama memiliki kapasitas mesin 150 cc belum mampu menandingi kegagahan dari Yamaha Xabre ini. Jika dilihat secara sekilas desain dari Xabre memiliki kemiripan dengan keluarga MT series, mulai dari bentuk tampilan handlamp yang dibalut teknologi LED dan peredam kejut bagian depan telah terpampang suspensi Upside Down dengan diameter mencapai 37 mm.

Yamaha sendiri memberi nama Xabre dengan sebutan Dare Your Challenge yang akan menghadapi tantangan di jalan raya dengan percaya diri dan leluasa bermanuver di jalan berkelok. Yamaha Xabre memiliki tiga varian warna terbaik, yaitu Green Army, Matte Red dan Silver White. Yamaha sendiri telah membekali Xabre dengan transmisi 6 percepatan yang sudah responsive sehingga tenaga dari mesin dapat terdistribusi dengan merata.

Ada beberapa yang berbeda dari Yamaha Xabre dengan motor naked bike lainnya dan sebelum Anda membelinya kenali dulu hal menarik apa saja yang terdapat di dalam Xabre ini. Semua akan kita uraikan secara lebih detail mulai dari spesifikasi, review, harga dan pilihan warna.

Spesifikasi Yamaha Xabre
Yamaha Xabre memiliki perbedaan yang siginifikan dari Yamaha Vixion R dan Yamaha MT 15. Perbedaan ini dilihat dari performa daya dan torsi maksimum yang dikeluarkan oleh mesin, tipe rangka yang dipakainya pun berbeda, walaupun ketiga motor tersebut sama-sama bermesin 150 cc.

KATEGORIKETERANGAN
Tipe MesinLiquid Cooled, SOHC
SilinderSingle Cylinder
Perbandingan Kompresi10,4 : 1
Daya Maksimum12.0 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum14.3 Nm / 7500 rpm
Kapasitas mesin149 cc
Sistem StarterElektrik Starter
Sistem PelumasBasah
Kapasitas Total Oli Mesin1,15 Liter
Sistem Bahan BakarFuel Injection
P X L X T1959 mm x 795 mm x 1065 mm
Jarak Rendah Ke Tanah164 mm
Tinggi Tempat Duduk805 mm
Berat 135 Kg
Kapasitas Tangki Bensin10.2 Liter
Tipe RangkaDiamond
Suspensi DepanTelescopic
Suspensi BelakangSwingarm
Tipe BanTubeless
Ban Depan110/70 - 17 (52S)
Ban Belakang130/70 - 17 (64S)
Tipe Rem DepanSingle Disc Brake
Tipe Rem BelakangSingle Disc Brake
Sistem PengapianTCI
Tipe BusiNGK / CR9E
BateraiGTZ4V / YTZ4V

Desain Yamaha Xabre
Tampilan bodi yang berbadan besar, gagah dan keren membawa nuansa motor menjadi lebih percaya diri saat dibawa touring ataupun perjalanan jauh. Pasalnya Yamaha Xabre memiliki panjang 1959 mm, lebar 795 mm dan tinggi 1065 mm. Ukuran panjang Xabre ternyata lebih pendek dibandingkan Yamaha MT 15 dan Byson Fl. Jarak terendah ke tanah 164 mm, angka ini lebih kecil dari Yamaha Byson.

Pada tampilan bagian depan terutama headlamp sudah dirancang dengan gaya terbaik dengan menggunakan teknologi LED yang mampu menghasilkan pencahayaan lebih terang, hemat daya dan awet. Selain itu lampu belakang juga memakai LED, jadi tidak hanya lampu depan saja yang menggunakan teknologi tersebut tapi lampu belakang pun demikian, hal ini untuk menampakan Yamaha Xabre tampil lebih meriah dan berbeda.

Baca Juga : Yamaha MT 25 2020 Kini Tampil Dengan Spesifikasi Dan Harga Terbaik

Fitur teknologi tidak hanya diterapkan pada lampu saja, tapi bagian speedometer sudah memakai Full LED Speedometer yang multifungsi sehingga lebih informatif dan mudah dilihat oleh pengendara. Untuk desain yang nyaman saat dioperasikan maka Yamaha mengadopsi fitur stang lebar yang membuat posisi berkendara lebih tegak. Kapasitas ukuran tangki bensin dapat menampung 10.2 liter yang terlihat berisi dan kuat dengan sisi samping terdapat cover dengan sudut runcing bertulis Xabre.

Tinggi tempat duduk mencapai 805 mm, yang dibuat bertingkat dengan bagian belakang lebih kecil dan tidak terlalu lebar. Di sisi ujung tempat duduk tidak dilengkapi behel sebagai pegangan dan pembatas, hal ini sengaja dirancang Yamaha karena Xabre termasuk motor sport yang tidak memerlukan accessories tersebut. Bobot berat Xabre mencapai 135 Kg, jauh lebih berat dari Yamaha MT 15 dan Byson FI.

Performa Mesin
Mengenai mesin, Yamaha Xabre dibekali tipe mesin 4 langkah SOHC yang memiliki kapasitas mesin 150 cc. Mesin tersebut dapat mengeluarkan daya maksimum sebesar 12.0 Kw pada putaran 8500 rpm, sedangkan torsi tertinggi mencapai 14.3 Nm pada putaran 7500 rpm. Xabre mengadopsi teknologi fuel injection untuk menghasilkan system pembakaran yang lebih sempurna, ramah lingkungan dan lebih irit. Selain itu, Yamaha telah menambahkan teknologi forged piston dan diasil cylinder untuk mesin 3x lebih kuat, 3x lebih awet dan 3x lebih ringan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 15

Tipe transmisi manual dengan 6 percepatan dengan akselerasi yang mantap dan responsive sehingga tenaga mesin dapat distribusikan secara merata. Hanya saja Yamaha Xabre 150 belum dilengkapi fitur assist & slipper clutch, padahal fitur ini mampu menambah perpindahan gigi menjadi lebih ringan. Penambahan sistem pendingin berteknologi liquid cooled memberikan hal yang baik pada mesin, pasalnya mesin akan selalu dijaga agar tidak over heating sehingga motor dapat digunakan ketika perjalanan jauh tanpa kendala apapun.

Suspensi
Tampilan yang gagah dan berotot dengan balutan rangka deltabox menjadikan Yamaha Xabre semakin lebih stabil saat bermanuver. Pada bagian depan, suspensi Upside Down telihat jelas dengan warna keemasan membuat terkesan lebih mewah. Kelebihan upside down ini memberikan peredam kejut yang diterima kendaraan lebih kecil sehingga kenyamanan pengendara selalu tetap terjaga.

Baca Juga : 7 Kerusakan Pada Karburator dan Cara Memperbaikinya

Sedangkan suspensi belakang dibekali Aluminium Swing Arm yang kuat dengan bobot yang lebih ringan sehingga pengendalian kendaraan menjadi lebih stabil. Selain itu di bagian tengah terdapat monoshock yang berukuran besar untuk menompang beban kendaraan dengan peredam kejut berkualitas terbaik. Di sisi bawah terdapat cover pelindung yang akan memberikan keamanan mesin dari benturan benda keras dan kotoran.

Pengereman
Penggunaan ban tubeless dengan ukuran 110/70 – 17 pada ban depan dan 130/70 – 17 ukuran ban belakang dibalut velq yang bercabang-cabang menambah kesan keren dan agresif. Untuk pengeremannya Yamaha Xabre belum menerapkan teknologi ABS (Anti-Lock Braking System) yang membantu mencegah penguncian roda saat melakukan pengereman mendadak. Xabre masih menggunakan tipe Single Disc Brake pada roda depan dan belakang. Tidak adanya fitur ABS menjadikan motor Xabre dihargai lebih murah.

Harga Yamaha Xabre
Setelah mengulas semua informasi Yamaha Xabre, kini yang sering menjadi pertanyaan sahabat automotive adalah berapa harga pasaran motor Xabre yang ditetapkan Yamaha? Hingga saat ini Yamaha telah menyetujui untuk membanderol Rp. 30.700.000 on the road Jakarta. Harga yang ditetapkan memang lebih murah dari Yamaha Vixion R yang hanya 30,8 jutaan dan Yamaha MT 15 dibanderol 35,5 juta. Harga diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu dan tempat dealer setiap wilayah. Harga bekas Yamaha Xabre sangat murah bekisar 18 – 25 juta, penyebab murahnya harga bekas yang dipasarkan dipengaruhi dari kondisi dari motor itu sendiri dan minimnya jumlah peminat.

Pilihan Warna
Harga Yamaha Xabre 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Harga Yamaha Xabre 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Harga Yamaha Xabre 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa Yamaha Xabre 150 cc memiliki tiga varian warna yang keren dan mewah, yaitu Green Army, Matte Red dan Silver White. Ketiga warna tersebut dipastikan mampu menambah kesan yang terbaik untuk sekelas Xabre. Apalagi ditambah warna keemasan yang dimiliki upside down memberikan nilai tersendiri untuk Xabre.

Kelebihan
  • Memiliki bentuk bodi yang agresif, gagah dan keren
  • Dibekali suspensi Upside down untuk meminimalkan peredam kenjut yang diterima kendaraan sehingga lebih stabil saat berkendara
  • Desain headlamp sangat keren dan telah memakai teknologi LED
  • Menerapkan teknologi full digital speedometer untuk memberikan informasi yang detal dan mudah dipahami pengendara
  • Menerapkan tipe rangka deltabox yang kuat dan kokoh
  • Berkapasitas mesin 150 cc
  • Dilengkapai 6 speed trasnmision
  • Memakai fitur stang lebar untuk berkendara dengan posisi yang tegak dan nyaman
  • Kapasitas tangki bansin mencapai 10,2 liter
  • Menerapkan teknologi SOHC
  • Dilengkapi sistem pendingin liqid cooled
  • Harganya lebih murah

Kekurangan
  • Belum menggunakan fitur assist & slipper clutch
  • Tidak memakai sistem pengereman ABS

Itulah tadi ulasan tentang harga Yamaha Xabre 150, review, spesifikasi dan gambarnya. Dengan adanya artikel ini, pastikan apakah Anda berminat atau tidak untuk memiliki motor Naked Bike seperti Yamaha Xabre ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel