-->

Harga Honda CB500F, Review, Spesifikasi dan Gambar Terbaru

Pertumbuhan motor moge di Indonesia terus berkembang dengan pesat, hal ini dilihat dari permintaan pecinta motor moge dan daya pesaingan yang terus terjadi pada perusahan sepeda motor. Baru-baru ini PT Astra Honda Motor (AHM) mengagetkan dunia otomotif dengan menghadirkan motor Moge CB500F, motor bertubuh besar dan maskulin ini memiliki desain dan spesifikasi yang dapat membuat mata terpana dan segera ingin memilikinya. Astra Honda Motor memang selalu pintar dalam menghadirkan motor moge yang disesuai dengan keinginan masyarakat. Diluncurkan sebagai motor unit Urban Bike yang sangat tepat untuk wilayah perkotaan, pasalnya Honda CB500F mengapdopsi desain agresif dan memiliki mesin yang tangguh.

Harga Honda CB500F, Review, Spesifikasi dan Gambar Terbaru

Honda CB500F hadir di Tanah Air dengan menawarkan beberapa pilihan warna yakni Matte Gun Powder Black dan Millennium Red yang telah disematkan warna black pada shroud serta berkolaborasi grafis terbaru pada stipe. Honda CB500F memilik desain yang dapat mengundang konsumen untuk membelinya, pasalnya motor berjenis Urban Bike ini sangat lincah saat bermanuver dan berakselerasi di kondisi jalan yang ramai. Fitur yang diterapakan pada body Honda CB500F sudah menggunakan teknologi canggih dan modern. Kondisi ini dapat dilihat pada sepeedometer, lampu, pengereman dan mesin yang sudah berbasis teknologi.

Berbeda dengan Honda CB500X dan CBR500R yang sama-sama berasal dari Astra Honda Motor, tapi Honda CB500F memiliki spesifikasi dan gaya desain yang berbeda dengan kedua motor tersebut. Dengan karakter performa sporty dan styling, motor CB500F mengusung mesin berkapasitas 471,03 cc berteknologi DOHC yang dapat memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman dan penuh percaya diri. Lantas, Apa saja keunikan yang dimiliki Honda CB500F? Untuk lebih jelasnya, kami telah menyajikan informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda CB500F pada ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Honda CB500F
Keunggulan dari sebuah motor dilihat dari spesifikasi yang digunakannya. Untuk Honda CB500F sudah memiliki atribut spesifikasi yang cukup modern sekelas motor moge pada umumnya. Fitur yang diterapkan dari depan hingga belakang body sudah tidak diragukan lagi, semua informasi spesifikasi Honda CB500F bisa Anda lihat dalam tabel di bawah ini.

Tipe MesinLiquid Cooled, 4-Stroke, DOHC Parallel Twin Cylinder
Displacement471,03 cc
Perbandinagn Kompresi10,7 : 1
Bore X Stroke67 mm x 66.8 mm
Sistem Bahan BakarPGM-FI (Fuel Injection)
Daya Maksimum37 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum44,6 Nm / 6.500 rpm
TransmisiContant Mesh, 6 Speed
Sistem StarterElectric
Sistem KoplingWet, Multiple With Coil Springs
Kapasitas Oli Mesin2,5 Liter
P x L x T2081 mm x 792 mm x 1056 mm
Berat 189 kg
Jarak Roda 1409 mm
Tinggi Tempat Duduk789 mm
Kapasitas Tangki 17,1 Liter
Tipe SuspensiDiamond, Steel
Suspensi DepanShowa, 41 mm Telescopic Fork, Adjustable
Suspensi BelakangSwing Arm, Adjustable Show Monoshock With Prolink
Ban Depan120/70ZR - 17 M/C (58W)
Ban Belakang160/60ZR - 17 M/C (69W)
Sistem RemABS 2 Channel
Rem DepanHydraulic, Single 320 mm Wavy Disc With Two Piston Calipers
Rem BelakangHydraulic, Single 240 mm Wavy Disc With Single Piston Calipers
Tipe PengapianFull Transisterized, Battery
Jenis BusiNGK CPR8EA-9
Desain Honda CB500F
Konsep Honda CB500F mengusung tema styling dan aerodinamis yang menghadirkan gaya baru naked big bike. Karakter dan model yang dimiliki Honda CB500F sesuaikan gaya hidup masyarakat serta sangat cocok merajai jalanan perkotaan. Rancangan lampu depan yang dilengkapi tempat duduk yang compact serta dikombinasi dengan beberapa fitur perampingan sehingga terlihat trapesium yang compact dengan fokus pada bagian mesin dan rangka utama.

Baca Juga : Harga Yamaha Vixion R 155, Review, Spesifikasi dan Gambar

Fitur lampu sudah dibekali teknologi LED yang mampu mengalahkan kegegelapan di malam hari dengan sempurna, terdapat lampu kecil yang efesien dikombinasikan lampu seja di bagian sisi kiri dan kanan serta karakter garis tajam yang terukir hingga kotak speedometer menambah kesan agresif dan daya tarik area depan. Melihat bagian samping Honda CB500F menyisipkan dua unit shrouds (air scoop) yang diletakan pada tangki, hanya saja ukuran tangki bensi yang dimiliki CB500F terlihat lebih kecil dibandingkan Honda CB500X.

Penambahan fitur under cover yang disematkan pada bagian bawah mesin berguna melindungi mesin dari kotoran dan benturan benda keras. Lari ke bagian panel dashboard, Honda CB500F membekali fitur speedometer dengan fasilitas teknologi full digital dengan gaya minimalis tapi tetap keren. Pada speedometer pengendara akan diberikan informasi seputar bahan bakar, posisi gigi, panel lampu sen, temperature, waktu dan indicator tachometer gital. Desain Honda CB500F bagian belakang terdapat dua lubang sisi kanan dan kiri layaknya CBR250RR. Selain itu, lampu belakang berukuran kecil  LED yang diperpadukan desain tail meruncing.

Performa Mesin Honda CB500F
Berbalut bodinya yang maskulin dan responsive, Honda CB500F dibekali dengan mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) Parallel 2 Cylinder 8 valve berkapasitas 471,03 cc yang diyakini mampu menghasilkan keseimbangan sempurna untuk ukuran body dan performa yang lebih fleksible. Mesin dari CB500F mampu mengeluarkan tenaga maksimal 37 kW pada putaran mesin 8.500 rpm sedangkan torsi yang dihasilkan 44,6 Nm pada putaran 6.500 rpm. Proporsi bentuk crankshaft, main shaft dan countershaft diklam serupa dengan Honda empat cylinder RR. Bentuk struktur dan rekayasa teknik yang dimiliki Honda CB500F diapdopsi dari CBR600RR dan CBR100RR maka wajar saja bila motor kaum urban ini memiliki desain yang modern dan sporty.

Baca Juga : Harga Yamaha Byson FI 150, Review, Spesifikasi dan Gambar

Honda CB500F juga menerapkan teknologi PGM Fuel Injection untuk mendapatkan peforma mesin yang lebih sempurna dan difasilitasi tansmisi 6 percepatan Constant Mesh dengan dukungan sistem kopling Wet dan Multiple With Coil Spring. Agar kondisi mesin tetap stabil saat digunakan perjalanan dekat maupun jauh maka Honda membekali spesifikasi mesin dengan fitur Liquid Cooled yang berfungsi menjaga temperature mesin.

Suspensi Honda CB500F
Untuk menghasilkan speda motor moge yang gesit dan lincah serta selalu bisa diandalkan dalam kondisi jalan di perkotaan. Spesifikasi Honda CB500F pada bagian suspensi di dukung oleh komponen dan fitur modern yang kokoh dan kuat. Pada Naked Big Bike CB500F menyesuaikan suspensi depan yang mengadaptasi teleskopik fork berukuran 41 mm dan panjang langkah hingga 108 mm yang mampu menghasilkan pengendalian sempurna dan stabil. Tipe ini memiliki tingkatan rendam yang dapat dirubah sesuai keinginan pengendara. Sementara itu, suspensi belakang dibekali Prolink yang dapat diatur hingga 9 tingkatan serta dikombinasikan Swing Arm yang kuat.

Pengereman Honda CB500F
Pada bagian roda, spesifikasi ban Honda CB500F disempurnakan dengan ukuran 120/70ZR – 17 M/C (58W) pada roda depan serta ukuran 160/60ZR – 17 M/C (69W) untuk roda belakang. Sistem pengereman Honda CB500F dibekali teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) untuk mencegah tergelincirnya roda ketika melakukan pengereman mendadak. Pengereman roda depan mengadaptasi rem cakram menggunakan piston ganda berbentuk wavy dengan ukuran 320 mm dan piston tunggal pada rem belakang berbentuk wavy berukuran 240 mm.

Fitur Honda CB500F
  • Enjoy riding position => memberikan posisi berkendara yang yaman dan tidak mudah lelah saat melakukan perjalanan dekat maupun jauh.
  • Opsi suspension => terdapat pengaturan peredam pada suspense depan dengan 5 tingkatan dan belakang 9 tingkatan redam.
  • Teknologi LED => lampu depan dan belakang menggunakan lampu berbasis LED.
  • Full digital speedometer => fitur speedometer sudah menggunakan LCD dan digital.
  • Teknologi ABS => Fitur Anti-Lock Brake System sudah disematkan pada Honda CB500F untuk menghasilkan pengereman yang optimal.
  • Teknologi HISS => fitur keamanan Honda Ignition Security System.

 Harga Honda CB500F

Harga Yamaha Honda CB500F
Rp.139.250.000
Memiliki volume silinder 471,03 cc dan mengadopsi spesifikasi berbasis teknologi maka kisaran harga Honda CB500F tidak jauh berbeda dengan CB500X. PT Astra Honda Motor sendiri telah menetapkan harga Rp.139.250.000 on the road (OTR) Jakarta. Harga yang tertera hanya untuk wilayah Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu serta harga yang ditetapkan dealer tiap wilayah berbeda-beda. Jadi untuk memastikannya segera datang ke dealer Honda terdekat di wilayah Anda.

Pilihan Warna
Harga Honda CB500F, Review, Spesifikasi dan Gambar Terbaru

Harga Honda CB500F, Review, Spesifikasi dan Gambar Terbaru

Warna memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri agar motor terlihat gagah, keren dan mewah. Untuk itu Honda CB500F memiliki dua warian warna yakni Matte Gun Powder Black dan Millennium Red. Tampilan warna disematkan dengan tubuh Honda CB500F yang maskulin memberikan kesan yang modern sehingga membuat mata terpana.

Kelebihan
  • Desain body sangat keren, agresif dan responsif
  • Dibekali mesin berkapasitas 471,03 cc
  • Menerapkan teknologi DOHC pada mesinnya
  • Menggunakan model rangka Diamond Steel
  • Transmisi didukung 6 percepatan
  • Kapasitas tangki bensin besar yang mampu menapung 17,1 liter
  • Mengadopsi teknologi fuel injection
  • Mengadaptasi fitur liquid cooled sebagai pendingin mesin

Kekurangan
  • Suspensi depan belum menggunakan Upside Down
  • Tidak dibekali fitur Assist Slipper

Demikian informasi Harga Honda CB500F, Review, Spesifikasi dan Gambar Terbaru, semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih. Sampai jumpa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel