-->

10 Merk Ban Mobil Terbaik dan Terbukti Tahan Lama

Diadakannya ban sebagai pelengkap komponen mobil ataupun motor membuat kendaraan dapat berjalan dengan leluasa. Tak hanya itu saja, ban bisa meningkatkan performa laju mobil, menstabilkan dan membantu meredam getaran yang ditimbulkan permukaan jalan yang tidak rata. Namun bagaimana bila kondisi ban tidak bagus dan kurang berkualitas? Tentu pengemudi akan merasa tidak nyaman dan bahkan akan memicu terjadinya kecelakaan.

10 Merk Ban Mobil Terbaik dan Terbukti Tahan Lama

Pentingnya dalam memilih ban sangat berpengaruh pada fungsi pengereman, sehingga Anda harus cermat betul dalam mengenali ban berkualitas baik dan berasal dari merk terpecaya. Lebih baik menambah uang untuk membeli ban mobil terbaik sehingga kenyamanan dan keamanan yang didapatkan pun terjamin.

Perkembangan perusahaan produsen ban terus melakukan inovasi untuk menghasilkan ban terbaik dengan memanfaatkan teknologi canggih. Segala cara terus dilakukan supaya ban yang diproduksinya mendapat respon yang baik dari para konsumen.

Kebanyakan merk ban mobil terbaik yang ada di Indonesia berasal dari luar negeri. Maka jangan heran bila ban mobil terbaik dibanderol dengan harga yang fantastis, tapi kualitasnya sudah pasti terjamin. Untuk lebih jelas, sedikitnya ada 15 Merk Ban Mobil Terbaik dan Awet untuk referensi Anda dalam memilih jenis ban mobil.

1. Ban Mobil Bridgestone

Yang akan kita ulas pertama kali adalah merk ban mobil dari bridgestone. Ban mobil dengan merk ini sudah sering kali kita dengar dan lumayan familiar di Indonesia. Bridgestone merupakan perusahaan produsen ban yang sudah dikenal dunia karena dapat menyediakan berbagai tipe ban mobil dan motor dengan kualitas tinggi dan sudah dipasarkan keseluruh negara, termasuk Indonesia.

Ban bridgestone menggunakan lembar cord sebagai rangka dari ban untuk menghasilkan daya cengkram yang kuat di permukaan jalan berlumpur, basah dan aspal. Sementara itu, ban ini sendiri memiliki desain dengan ketahanan dan keawetan yang sudah tidak diragukan lagi. Ban bridgestone memiliki banyak jenis ban yang harganya mencapai ratusan sampai jutaan rupiah, hingga saat ini harga ban bridgestone berkisar Rp. 290 ribu hingga Rp. 6,7 juta.

2. Ban Mobil Yokohama

Yokohama adalah produsen ban mobil yang masih satu Negara dengan bridgestone, yaitu Jepang. Di Negara Indonesia sendiri ban merk mobil ini belum sangat popular dikalangan masyarakat bagi Anda pecinta otomotif tentu ban mobil merk ini sudah tak asing lagi. Perusahaan yokohama memproduksi berbagai tipe ban mobil termasuk ban untuk mobil sport maupun penumpang.

Ban mobil yokohama hadir dengan kualitas terbaik dan awet untuk kendaraan umum ataupun mobil kostum yang menerbitkan ban untuk semua kondisi jalan. Selain itu, ban merk ini pernah berpartisipasi dalam perlombaan kejuaraan F1 dan motoGP. Karena ban yokohama produksi luar negeri dan dibalut kualitas terbaik maka harga yang ditawarkan lumayan mahal, yaitu berkisar Rp. 650 ribu sampai Rp. 12 jutaan.

3. Ban Mobil GT Radial

Ban merk GT radial memiliki kedudukan yang sangat berpengaruh di Indonesia, pasalnya ban ini diproduksi di dalam negeri dan bahan materialnya pun berasal dari Indonesia. Wajar saja bila ban mobil GT radial memiliki harga yang bersahabat dan bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan sparepart kendaraan. Kualitas ban yang diterapkan sangat bagus dan memiliki daya cengkram terhadap permukaan jalan cukup kuat sehingga dapat meminimalisir timbulnya selip.

Baca Juga : Jenis dan Tipe Ban Mobil Yang Banyak Ditemui

Disamping itu, kualitas ketahanan yang tinggi membuat ban ini tidak mudah tipis sehingga kemampuan akselerasi menjadi lebih nyaman dan stabil saat berkendara. Ban GT radial pernah menjadi brand pendamping mobil kejuaraan. Harga yang dipasarkan untuk ban mobil merk GT radial menempati Rp. 420 ribu hingga Rp. 2 jutaan.

4. Ban Mobil Dunlop

Banyak sekali merk ban mobil yang bersemayang di indonesia selain bridgestone dan GT radial, salah satunya ban merk Dunlop. Perusahaan Dunlop adalah produsen ban yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi di mata dunia dan di tanah air ban ini cukup banyak diminati oleh pengguna. Ban merk Dunlop memiliki senyawa yang lebih lunak dan performa cengkraman sangat baik.

Disisi lain, ban Dunlop memberikan kenyamanan pada pengguna dengan kelebihan meredam getaran yang ditimbulkan permukaan jalan yang tidak beraturan. Harga ban mobil Dunlop yang ditawarkan pun bervariasi antara Rp. 300 ribu sampai Rp. 3 jutaan.

5. Ban Mobil Achilles

Ban achilles termasuk salah satu ban yang menjadi idaman pemilik kendaraan mobil karena kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Achilles juga telah membuka cabang di Indonesia dan kini hasil produksinya berkembang dengan sangat cepat. Ketenaran ban merk achillies semakin melejit ketika banyaknya pembalap kelas dunia yang menggunakan ban ini. Di samping itu ban Achilles juga dipergunakan pada kendaraan besar seperti truk maupun bus. Untuk harga ban merk Achilles bervariasi mulai dari Rp. 300 ribuan hingga Rp. 3 jutaan untuk satu ban.

6. Ban Mobil Hankook

Hankook merupakan perusahaan produsen ban yang berasal dari korea selatan. Merk ban ini memang sudah cukup terkenal di tanah air, pasalnya pemasok ban hankook sudah bertahun-tahun lamanya berada di Indonesia. Kualitas yang diunggulkan dari ban hankook sudah terbukti terlihat dari penghargaan yang pernah diraihnya seperti CSR Groupe Renault yang peduli lingkungan serta kontribusi sosial yang tinggi. Kekuatan cengkram terhadap jalan sangat baik dan akselerasi lebih nyaman. Hankook memproduksi berbagai tipe ban sehingga harganya bervariasi mulai dari Rp. 400 ribuan hingga mencapai Rp. 2 jutaan untuk satu ban.

7. Ban Mobil Falken

Ban mobill falken memang tidak begitu familiar di telingan masyarakat Indonesia, hal ini dipengaruhi oleh harga ban falken yang lumayan mahal dan produksi ban mobil hanya terfokuskan untuk daerah jalan raya. Desain ban falken memiliki struktur yang dirancang khusus untuk menghasilkan performa terbaik ketikan melintasi jalan raya yang kebanyakan berada diperkotaan. Terdapat beragam varian ban yang diproduksi oleh perusahaan falken ini, sehingga harga ban setiap tipe pun berbeda-beda mulai Rp. 600 ribuan sampai Rp. 2 jutaan.

8. Ban Mobil GoodYear

GoodYear adalah perusahaan produksi ban mobil yang berdiri sejak tahun 1898 an. Keberadaan ban ini sudah tidak asing lagi di telinga pecinta otomotif khususnya di Indonesia. Kualitas dan kuantitas ban mobil GoodYear sudah bagus, selain itu tingkat ketahanan ban yang dimiliki sangat baik dan tidak mudah meletus. Ban GoodYear termasuk jenis ban yang menjadi incaran pencinta mobil jeep, mereka telah mengeluarkan jenis ban terbaru yang dikhususkan untuk jeep Wrangler AT Adventure.

Baca Juga : 11 Merk Ban Motor Berkualitas Anti Licin

9. Ban Mobil Michelin

Ban Michelin merupakan ban premium kelas atas yang memiliki kualitas terbaik dan harganya terbilang mahal. Baru-baru ini terdengar Michelin telah mengeluarkan produk terbaru yaitu Michelin primacy 4 yang menyisipkan fitur teknologi evergrip dan 2nd generation silent rib. Performa cengkram yang dihasilkan baik dan awet sehingga pengguna merasa lebih nyaman ketika berkendara.

10. Ban Mobil Corsa

Sekian banyaknya merk ban mobil di Indonesia, Crosa termasuk salah satu bagian produsen ban mobil yang diminati oleh konsumen. Ban crosa memiliki jenis dan varian type kembang pada ban buatannya sehingga pengguna dapat menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan. Kualitas produk ban yang ditawarkan crosa sudah cukup bagus dan harga ban tidak begitu mahal, yaitu sekitar Rp. 400 ribuan sampai Rp. 2 jutaan. Dan setiap tahun penjualan ban mobil crosa telah mengalami peningkatan.

Demikian 10 Merk Ban Mobil Terbaik dan Terbukti Tahan Lama, semoga informasi ini dapat menjadi sumber referensi untuk Anda dalam menentukan pilihan ban mobil terbaik yang akan dipakai agar perjalanan berkendara menjadi lebih nyaman dan aman. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel