-->

Spesifikasi dan Harga Resmi All New Yamaha Vixion 150 Live The Legend

Vixion adalah salah satu produk sepada motor yang pernah populer dari Yamaha. Motor yang memiliki daya mesin 150 cc ini telah memikat banyak orang terutama masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan vixion memiliki desain body elegan, simple dan sporty. Pada tahun 2019 PT Yamaha telah melakukan revolusi baru dari vixion secara keseluruhan sehingga Yamaha menyebutnya All New Yamaha Vixion. Perubahan yang dilakukan Yamaha mulai dari desain, spesifikasi dan beragam fitur yang akan memberikan pengalaman pengendara yang berbeda.

Spesifikasi dan Harga Resmi All New Yamaha Vixion 150 Live The Legend

All New Yamaha Vixion telah diupgrade menjadi motor yang memiliki beragam fitur canggih untuk memberikan yang terbaik bagi sahabat automotive. Desain dan fitur telah disesuaikan dengan kebutuhan pengendara mulai dari mesin, penerangan, pengereman, pendingin dan speedometer yang sudah menggunakan teknologi digital. Yamaha menyediakan All New Yamaha Vixion dengan tiga pilihan warna, yaitu mate black, metallic blue dan metallic red.

All New Yamaha Vixion 2019 telah melakukan pengoptimalan di semua kategori sehingga saat dibawa touring dan travelling bukan menjadi masalah bagi bagi Yamaha vixion untuk terus berusaha menyesuaikan di berbagai kondisi jalanan. Bagi sahabat automotive yang ingin mengetahui lebih detail mengenai All New Yamaha Vixion, silahkan simak ulasan berikut ini.

Fitur All New Yamaha Vixion 2019

Yamaha telah memberikan beragam fitur untuk All New Yamaha Vixion agar memberikan yang terbaik bagi setiap pengendara yang memakainya. Hal ini juga di dukung dengan desain body yang agresif, sporty dan kapasitas mesin performa tinggi.

Performa Mesin

Pada motor All New Yamaha Vixion 2019 telah menggunakan fitur terbaru assist slipper clutch yang akan meningkatkan performa mesin, pasalnya kedua fitur tersebut bermanfaat dalam meringangkan kinerja kopling dan memudahkan terjadinya perpindahan gigi menjadi lebih halus dan akselesi menjadi lebih optimal. Tipe mesin yang digunakan all new vixion adalah liquid cooled 4-stroke (SOHC) dengan kapasitas torsinya 149.8 cc sehingga daya maksimum yang dikeluarkan mencapai 12.2 Kw / 8500 rpm dan untuk torsi maksimumnya 14.5 Nm / 7500 rpm.

Teknologi forged piston dan diasil cylinder juga telah ditanamkan pada all new vixion sehingga mesin menjadi 3x lebih tahan lama, kuat dan ringan. Agar bahan bakar yang digunakan menjadi lebih hemat dan bertenaga maka Yamaha telah memasang fitur fuel injection, selain itu untuk memaksimalkan sistem pembakaran menjadi lebih sempurna. All New Yamaha Vixion 2019 melakukan pengujian kelayakan sebelum dipasarkan dan telah dinyatakan lulus uji emisi Euro 3.

Dimensi dan Desain

Hal yang pertama kali menjadi penilaian orang adalah melihat dimensi dan desain dari motor tersebut. All New Yamaha Vixion 2019 memiliki tampilan body yang sporty, modern dan gagah. Ukuran body motor ini mempunyai panjang 1955 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1025 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 1295 mm dan jarak bagian terendah 165 mm.

Tempat duduk bertingkat yang tingginya 795 mm dibuat sesuai dengan kenyamanan pengendara. Perpaduan fitur dan rangka deltabox menjadikan motor All New Yamaha Vixion dapat besaing dengan motor CB150R yang tidak jauh berbeda mengenai spesifikasi, fitur dan harganya. All New Vixion menggunakan komponen yang terbuat dari bahan yang kuat, namun tetap ringan saat bermanuver dijalan hitam, berat isi yaitu 132 kg.

Suspensi

Untuk bagian suspensi rangka All New Yamaha Vixion menggunakan tipe deltabox yang kuat, stabil dan ringan saat bermanuver di jalan raya. Pada tipe suspensi depan dan belakang kendaraan menggunakan teleskopic dan swing arm. Absorber yang dibagian belakang hanya memakai satu suspensi bertipe monocross yang berukuran besar dan kuat dalam menjaga kestabilan kendaraan.


Tipe ban All New Yamaha Vixion memakai versi tubeless dengan ukuran ban depan 90/80-17M/C 46P dan ban belakang 120/70-17M/C 58P. Penggunaan ban tubeless dengan ukuran yang telah disesuaikan mampu menyeimbangi  kendaraan tersebut agar lebih terkesan sporty dan gagah.

Kelistrikan

All New Yamaha Vixion menggunakan tipe kelistrikan berbasis transistor controlled ignition system (TCI). Kebanyakan kendaraan motor dan mobil yang sudah fuel injection telah dilengkapi teknologi TCI yang mampu membuat performa kendaraan menjadi lebih sempurna.

Pada sistem penerangan memilikii fitur terbaru yaitu harzad lamp yang digunakan saat pengemudi berada dalam keadaan darurat. Lampu LED yang dirancang agresif dan sporty menghiasi bagian depan dan belakang kendaraan, sehingga saat berkendara dimalam hari penerangan jalan menjadi lebih sempurna.

Pendinginan

Ketika motor digunakan untuk keperluan travelling dan touring maka kondisi mesin akan menjadi panas sehingga pengemudi harus berhenti sejenak untuk mendinginkan, tapi hal itu tidak akan terjadi pada All New Yamaha Vixion 2019 karena sudah dilengkapi fitur Liquid Cooled system. Jenis pendingin mesin ini menggunakan tipe cair yang dapat menstabilkan suhu mesin.

Pengereman

Pada bagian keamanan roda All New Yamaha Vixion memiliki sistem pengereman double disc brake di roda depan maupun belakang. Perpaduan fitur ban tubeless dan rem cakram dapat menghasilkan daya pengereman yang lebih stabil dan optimal. Dengan berbekal fitur yang dimiliki All New Vixionn terutama di sistem pengeremannya bisa menjadi rekomendasi buat pencinta motor vixion.

Spesifikasi All New Yamaha Vixion 2019

Tipe MesinLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC
SilinderSingle Cylinder
Volume Silinder149.8 cc
Daya Maksimum12.2 Kw / 8500 rpm
Torsi Maksimum14.5 Nm / 7500 rpm
Sistem StaterElectric Starter
Sistem PelumasWet Sump
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe TransmisiConstant Mesh 5-Speed
P X L X T1955 X 720 X 1025 mm
Berat132 Kg
Kapasitas Tangki12 L
Sistem PengapianTCI
Tipe BatteryYTZ4V / GTZ4V
Tipe BusiNGK / CR8E
Tipe RangkaDeltabox
Suspensi DepanTeleskopic
Suspense BelakangSwing Arm
Tipe BanTubeless
Ban Depan90/80-17M/C 46P
Ban Belakang120/70-17M/C 58P
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake
Setiap tipe motor yang dikeluarkan oleh Yamaha memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda. Spesifikasi itu sendiri adalah sebuah informasi detail mengenai sepeda motor tersebut yang meliputi tentang desain body, mesin, suspensi dan lain sebagainya. Oleh karena itu kami sudah membuat tabel yang merangkum semua informasi tentang All New Yamaha Vixion.

Harga Resmi All New Yamaha Vixion 2019

Secara desain All New Yamaha Vixion memiliki tampilan yang patut dibanggakan, dibalut dengan komponen yang kuat dan mewah maka wajar saja bila Yamaha membanderol dengan harga Rp. 27.180.000 OTR Jakarta, harga yang tertera bisa saja berubah setiap waktu dan setiap daerah. Fitur dan spesifikasi yang dimiliki motor 150 cc ini dapat bersaing dan mampu lebih unggul satu tingkat di kelasnya.


Hingga saat ini All New Yamaha Vixion tersedia tiga pilihan warna yang terdiri dari mate black, metallic blue dan metallic red. Perpanduan kerangka deltabox frame dengan kombinasi suspensi yang kuat mampu menjaga keseimbangan ketika  bermanuver. Pada bagian bawah mesin terdapat fitur under cowl yang berguna untuk melindungi mesin dari benturan. Yamaha selalu menciptakan sepeda motor yang dilengkapi dengan perlindungan kendaraan agar motor memiliki performa baik, kuat dan tahan lama.

Demikian sahabat automotive mengenai informasi All New Yamaha Vixion 2019, pada dasarnya setiap produk motor memiliki ciri khas tersendiri dan memiliki kelebihan serta kekurangan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel