-->

Bahaya Kotoran Burung Pada Cat Mobil Kesayangan Anda

Mobil yang selalu tampil bersih mengkilap akan membuat kita lebih percaya diri ketika berkendara, body mobil yang bersih juga menjadi faktor kenyamanan dan sekaligus menjaga daya jual mobil agar tidak jatuh. Namun, Bagaimana dengan Anda yang malas mencuci mobil dan membiarkan kotoran burung dan debu menempel pada cat mobil. Ternyata ini dapat merugikan mobil Anda sendiri, karena kotoran hewan dapat membuat cat mobil menjadi pudar dan kusam.

Bahaya Kotoran Burung Pada Cat Mobil Kesayangan Anda

Biasanya getah pohon, debu dan kotoran hewan akan menempel pada mobil ketika berkendara ataupun parkir di luar ruangan, seperti parkir di bawah pohon.  Ternyata kotoran hewan mengandung senyawa yang dapat mempengaruhi cat mobil, sehingga timbul bercak-bercak dan warna body menjadi memudar.

Kotoran burung itu seperti getah, jadi mudah menempel dan meresap ke dalam cat mobil. Di samping itu, kandungan asam pada kotoran burung bisa merusak lapisan pelindung cat mobil. Namun, masalah tersebut tidak akan terjadi bila Anda langsung segera membersihkan body kendaraan.

Anda dapat membersihkannya dengan air bersih, sabun khusus mobil dan lap mikro fiber yang tidak membuat cat mobil baret. Lakukan pembersihan sampai cat mobil benar-benar bersih dari kotoran hewan ataupun yang lainnya.

Apabila bercak kotoran burung pada cat mobil sudah terlalu dalam, maka bisa memolesnya tipis-tipis. Namun, jika Anda tidak mahir dalam mengatasinya dan sekaligus mencegah kerusakan cat lebih parah, maka sebaiknya bawa kendaraan ke salon mobil langganan Anda.

Di sana mobil kesayangan Anda akan mendapat tindakan perbaikan dan perawatan yang sesuai prosedur, jadi mobil bisa kembali bersih dan mengkilap seperti baru.

Baca Juga : Komponen Suspensi Belakang Mobil

Anda juga bisa melakukan perawatan cat mobil dirumah dengan memolesnya menggunakan wax. Cara ini memang tidak bisa mengusir burung untuk tidak bertengger dan membuang kotoran di mobil kesayanganmu, akan tetapi dengan langkah ini akan memudahkan proses pembersihan kotoran burung atau getah pohon.

Selain itu, untuk meminimalisir terkena kotoran hewan, sebaiknya parkir kendaraan Anda jauh dari pohon dan tempat-tepat burung bertengger. Seperti yang sudah Anda tahu bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Itulah bahaya kotoran burung yang dapat merusak lapisan cat mobil. Ada baiknya kita selalu membersihkan mobil secara rutin minimal 1 minggu sekali guna mempertahankan kualitas cat mobil Anda dan pastikan menggunakan sabun khusus dan peralatan yang aman ketika mencuci mobil. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel