-->

Inilah 5 Merk Air Radiator Coolant Terbaik Saat Ini

Menjaga suhu kerja mesin agar selalu optimal adalah kebutuhan yang wajib bagi setiap kendaraan mobil dan motor, apabila temperatur mesin terlalu tinggi maka kendaraan akan mogok dan bahkan berimbas pada rusaknya sejumlah komponen mesin yang ada di dalamnya.  Hal ini yang membuat  sistem pendingin menempati posisi yang sangat penting dalam menjaga performa sebuah kendaraan, untuk itu penggunaan radiator coolant harus memiliki kualitas terbaik.

Inilah 5 Merk Air Radiator Coolant Terbaik Saat Ini

Radiator coolant yang bagus memiliki titik didih yang tinggi dan mampu mencegah korosi pada material logam. Tetapi masih banyak kita jumpai kendaraan yang mengisi air radiator menggunakan air biasa dan air keran yang mengandung mineral.

Penggunaan air biasa pada radiator justru tidak memberikan manfaat yang optimal untuk menjaga suhu mesin, karena air biasa memiliki titik didih yang rendah dan mudah menguap. Bahkan kandungan mineral pada air dapat menyebabkan korosi atau karatan pada saluran pendingin di area silinder. Jangka kerusakan yang diakibatkan oleh korosi memang lama, tapi jika terus dibiarkan akan terjadi penyumbatan pada saluran pendingin karena endapan karat.

Merk Air Radiator Coolant Terbaik

Kini sudah banyak pabrik yang memproduksi radiator coolant dengan banyak keunggulan dan harganya pun bersahabat. Air radiator coolant yang bagus biasanya mengandung bahan konstrentrat Propylene Glycol, bahan tersebut berfungsi meningkatkan titik didih dan menurunkan titik bekunya. Diantara banyaknya radiator coolant di pasaran membuat bingung untuk memilih, berikut merk air radiator yang bagus untuk kendaraan Anda.

1. Winmax

Winmax merupakan merk air radiator berwarna hijau produksi perusahaan asal jepang yang memiliki bahan aditif terbaik. Apakah winmax bisa dipakai untuk radiator selain mobil? Anda tidak perlu khawatir radiator coolant merk ini bisa digunakan oleh semua jenis kendaraan mobil, motor,  alat berat dan bahkan kapal laut sekalipun.

Sama halnya dengan air radiator lainnya, winmax juga dilengkapi zat pencegah korosi dan dipercaya bisa menjaga suhu mesin selalu optimal. Selain untuk pendinginan mesin, winmax juga dapat memaksimalkan kinerja AC mobil sehingga udara sejuk di area kabin dapat disalurkan dengan baik. Untuk harga winmax dibanderol sekita Rp. 50 ribu sampai Rp..100 ribuan

2. Vegacool

Vegacool adalah merk radiator coolant yang di produksi ole PT. Austraco International Australia. Air radiator ini memiliki kualitas yang mumpuni karena telah memenuhi standar ISO 9001. Tidak hanya itu, bahan kandungan yang ada di dalamnya mampu mencegah komponen radiator dari korosi dan sekaligus dapat menjaga temperatur mesin lebih lama.

Produk air radiator ini bisa diaplikasikan pada kendaraan mobil ataupun motor. Sedangkan untuk harganya sendiri, vagacool dipasarkan dengan harga yang relatif murah sehingga tidak memberatkan pemilik kendaraan yang ingin mencoba radiator coolant merk vagacool ini.

3. Prestone

Merk radiator coolant selanjutnya adalah prestone yang tampil dengan cairan berwarna hijau. Cairan pendingin prestone ini dapat melindungi komponen radiator bermaterial logam dan besi dari korosi. Selain itu prestone dapat dicampurkan atau dipadukan dengan cairan pendingin lain dan antifreeze.

Karena memiliki titik didih yang cukup tinggi sehingga suhu mesin tidak mudah panas dan bahkan membuat kinerja AC mobil menjadi lebih optimal. Hal ini disebabkan radiator coolant mampu bekerja dengan sangat baik sehingga mesin mobil tidak mudah mengalami overheat.

4. Top One

Siapa yang tidak kenal dengan merk air radiator yang satu ini, Top One Power Coolant yang hadir dengan cairan berwarna hijau. Cairan pendingin ini menggunakan zat organic carboxylate rush inhibitors yang berasal dari Negara AS.

Banyak kelebihan yang ditawarkan pada produk ini, seperti memiliki titik didih sampai 118 derajat celcius, mengandung ethylene glycol 20%, menggunakan air demineralisasi dan memberikan proteksi pada komponen radiator dari korosi. Selain itu air radiator top one ini tidak mengandung silicat, phospate dan amines yang dapat memberikan masa pakai yang lebih lama.

Baca Juga :

Merk radiator coolant satu ini sudah mendapatkan banyak standar spesifikasi, diantaranya ASTM, MTU, Mack dan sejumlah standard lainnya. Hal ini yang membuat top one coolant memiliki kualitas tinggi, untuk harganya lumayan mahal dibandingkan produk lainnya yaitu sekitar Rp. 80 ribu sampai Rp. 114 ribu.

5. Bryston

Brystone adalah merk radiator coolant yang di produksi dari teknologi jepang dengan cairan berwarna merah. Cairan radiator merk ini dapat diterapkan pada berbagai jenis mobil pribadi, penumpang dan kendaraan berat lainnya.

Sama seperti merk coolant sebelumnya, bryston diformulasikan untuk mencegah komponen radiator dari korosi. Brystone memiliki kadar titik didih yang tinggi sehingga mampu menjagasuhu kerja mesin agar selalu optimal. Selain itu, bryston cocok untuk kendaraan di wilayah tropis seperti Indonesia.

Kelebihan lainnya yang bakal anda dapatkan dari cairan pendingin ini adalah komponen  AC akan bekerja secara efektif sehingga ruang kabin terasa lebih sejuk. Radaiator coolant merek ini memiliki masa pakai yang tergolong lebih lama dibandingkan air radiator lainnya, itu artinya Anda bisa menghemat biaya.

Demikian ulasan mengenai merk air radiator coolant yang memiliki performa baik untuk sistem pendingin kendaraan Anda. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel