-->

15 Aplikasi dan Situs Web Belajar Bahasa Jepang Terbaik Bagi Pemula

Belajar bahasa Jepang merupakan satu hal yang menarik dan menyenangkan. Apa lagi bisa mengusai beberapa bahasa dari Negara lain, tentu ini dapat memudahkan kita untuk mendapatkan teman, berkomunikasi dan mencari pekerjaan. Seiring berkembangan zaman sudah banyak orang Indonesia yang belajar bahasa Jepang, hal ini dikarenakan bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa yang paling banyak dipelajari dari beberapa bahasa lainnya,seperti bahasa inggris, korea dan arab.

15 Aplikasi dan Situs Web Belajar Bahasa Jepang Terbaik Bagi Pemula

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk belajar bahasa Jepang tanpa harus kursus, yaitu dengan memafaatkan smartphone android yang Anda miliki sebagai media pembelajaran yang cepat, mudah dan efektif. Sudah banyak di play store yang menyediakan aplikasi offline dan online khusus belajar bahasa Jepang dan jika Anda kurang puas dengan aplikasinya maka bisa juga memanfaatkan situs web yang terpecaya untuk mempelajari bahasa Jepang.

Jadi, semakin banyak aplikasi dan situs web yang digunakan untuk belajar bahasa Jepang maka peluang Anda agar bisa bahasa Jepang semakin mudah, cepat dan terbuka. Mulai dari pengucapan, penulisan dan bentuk huruf sangat jauh berbeda dengan bahasa Indonesia, sehingga butuh komitmen dan usaha yang tidak setengah-setengah.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Di Android

Setiap aplikasi dan situs web belajar bahasa Jepang memiliki fitur dan tampilan yang berbeda satu sama lain, tapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu mempermudah pengguna dalam mengenal dan mempelajari bahasa Jepang. Nah, kali ini ada beberapa aplikasi dan situs web yang saya rekomendasikan untuk bisa belajar bahasa Jepang dan informasinya akan kita ulas secara lengkap, berikut ulasan selengkapnya :

1. Belajar Bahasa Jepang Lengkap

Aplikasi saku Jepang merupakan sebuah aplikasi paket lengkap yang digunakan untuk pemula dan sekaligus dapat menjadi kamus pedoman untuk belajar bahasa Jepang dengan benar. Aplikasi offline ini dapat kamu instal secara gratis di smartphone android. Ada juga game latihan yang menguji kepintaran dalam mengartikan bahasa Jepang.


Ada banyak yang dipelajari dalam aplikasi ini seperti mengenai kosakata, hewan, kalimat umum, nomor, game latihan dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2017 dengan jumlah download mencapai 100 ribu kali. Kapasitas ukuran sangat ringan sehingga tidak membuat HP android Anda menjadi lemot. [Download] jika Anda tertarik dengan aplikasi ini.

2. Belajar Bahasa Jepang: Bicara, Membaca

Belajar bahasa Jepang adalah aplikasi pendidikan yang mengajarkan bahasa Jepang melalui game, level pelajaran dan latihan membaca bahasa Jepang. Nikmati aplikasi ini secara offline tanpa menggunakan koneksi internet sehingga Anda dapat menggunakanya kapan dan di mana saja. Ada empat gaya belajar yang terdapat di aplikasi ini, yaitu visual, auditori, baca tulis dan kinestetik.

Belajar membaca dan mengenali empat sistem menulis Jepang, seperti huruf roomaji, hiragana, katakana dan kanji. Anda juga akan mendapatkan set buku frasa dengan beberapa kategori, yakni mengenai salam percakapan, angka, hobi, kata sifat, warna, hewan, kalimat, pertanyaan dan kata lainnya dalam bahasa Jepang. Aplikasi belajar nahasa Jepang dirilis pada tahun 2014 dan sampai saat ini sudah mencapai 500 ribu kali di download. Penasaran dengan aplikasi ini, slahkan [Download] untuk memasang di smartphone Anda.

3. Obenkyo

Obenkyo akan mengajarkan bahasa Jepang hiragana, katakanan, kanji dan sekaligus menguji kemampuan diri dengan menggambar atau pilihan ganda. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam menghafal suku kata Jepang, bilangan, 14.600 kata Jepang, eksperimental uji partikel grammatical dan tae kim Jepang grammar panduan. Obenkyo adalah aplikasi yang populer dan sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk belajar bahasa Jepang. Sampai saat ini saja sudah di download hingga 1 juta kali, pasang dan instal aplikasi ini dengan [Download] di play store.

4. Japanese Dictionary Takoboto

Takoboto adalah aplikasi offline tentang kamus bahasa Jepang - Inggris dan alat untuk belajar Nihongo. Ini termasuk terjemahan dari beberapa kata dalam bahasa rusia, prancis dan jerman disertai juga contoh kalimat, informasi kanji dan bentuk konjungsi pada setiap kata. Dalam aplikasi ini untuk menemukan kata-kata dapat dicari menggunakan huruf kanji, kana, romaji dan latin.


Kelengkapan fitur lainnya yaitu tersedia audio suara menggunakan text to speech, tema gelap cocok untuk belajar di malam hari, dapat mengekspor ke ankidroid, kartu flash, daftar studi yang dipakai dan terdapat tautan tata bahasa Jepang ke situs tertentu. [Download] untuk menggunakan aplikasi ini.

5. Kamus Jepang

Aplikasi penerjemah kata dan kalimat dari bahasa Indonesia ke Jepang ataupun sebaliknya, untuk menerjemahkan dari bahasa Jepang membutuhkan japan keyboard. Apa saja yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini? Anda dapat menerjemahkan kata secara offline dan online, dapat menyalin hasil terjemahan atau membagikan lewat aplikasi lain, pencariannya sangat cepat dan Anda dapat mendengarkan pengucapan kata dan kalimat hasil terjemahan. [Download] untuk memudahkan belajar bahasa Jepang.

6. Bravolo: Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi yang mempelajari ungkapan dan bahasa Jepang dengan mudah dan cepat. Banyak sekali ungkapan dan kata-kata bahasa Jepang yang terdapat di dalam aplikasi ini yang dapat di cari dengan instan dan pengucapan direkan oleh pembicara asli bahasa Jepang. Ukuran huruf dapat diubah sesuai dengan kebutuhan, hasil rekaman suara dapat diputar ulang dan aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet. Coba dan [Download] aplikasinya di play store.

7. Kana (Hiragana & Katakana)

Kana akan mengajarkan kepada Anda tentang cara membaca dan menulis huruf Jepang. Hiragana dan katakana merupakan huruf yang digunakan dalam bahasa Jepang. Aplikasi kana menyediakan segala yang dibutuhkan oleh pengguna untuk belajar bahasa Jepang. Terdapat juga uji kemampuan berupa kuis dan flashcards untuk memeriksa hasilnya.

Kana telah mencakup lengkap semua hiragana dan katakana, kemudian dilengkapi dengan audio serta diagram stroke pada setiap kana. Belajar mengenal huruf Jepang secara cepat dan mudah dengan menggunakan aplikasi kana. [Download] aplikasinya untuk menginstal di HP android Anda.

8. Kanji Senpai

Aplikasi untuk mempelajari dan menghafal kosakata bahasa Jepang. Kanji senpai menggunakan sistem pengulangan spasi, Anda bisa menghafal aspek yang berbeda dari setiap kosakata. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2013 ini memiliki banyak fitur, yakni mempelajari membaca, menulis, mendengarkan, penerjemah bahasa inggris dan spanyol dan Anda dapat membuat daftar khusus sesuai kebutuhan.


Untuk Anda yang serius untuk mendalami bahasa Jepang maka dapat mengunduh paket audio premium untuk daftar studi, namun pengguna harus membayar. Audio ini direkam secara professional dari seorang guru asli Jepang yang membantu Anda menguasai bahasa Jepang. [Download] jika Anda tertarik dengan aplikasi kanji senpai.

9. Belajar Kanji Jepang

Gunakan aplikasi ini untuk mempelajari ribuan kanji Jepang dengan kartu bergambar,kuis dan latihan menulis. Belajar Kanji Jepang berharap bisa memudahkan dan menjadi alat dalam mempelajari kanji Jepang, belajar menggunakan kartu bergambar disertai beberapa tantangan menulis dan kuis yang bisa Anda sesuikan. Setiap kanji mempunyai banyak contoh dan informasi terperinci.

Anda dapat membuat set buatan sendiri untuk mencocokkan dengan buku teks Anda atau fokus pada kanji yang ingin Anda temukan. Aplikasi yang satu ini tidak sepenuhnya gratis, tapi ada juga yang versi gratisan dan tidak mengandung iklan, namun hanya mempelajari hiragana, katakana dan kanji untuk pemula tanpa ada pembatasan. Penasaran dan ingin mencoba! [Download] sekarang untuk belajar kanji Jepang dengan mudah.

10. Learn Japanese For Beginners

Aplikasi ini akan membawa Anda untuk belajar bahasa Jepang dengan cara yang efektif dan menyenangkan. Beberapa fitur utama di aplikasi ini, yaitu belajar bahasa Jepang dengan audio, percakapan bahasa Jepang dengan frasa dan kalimat harian umum, terdapat 17 bahasa, belajar hiragana dan katana serta penerjemahan bahasa yang cepat. Hingga saat ini aplikasi Learn Japanese For Beginners sudah di download lebih dari 100 ribu kali. [Download] dengan mudah dan cepat di play store atau browser lainnya.

11. Yomiwa

Aplikasi yang bisa ada gunakan secara offline ini merupakan sebuah kamus Jepang modern dengan berbagai fitur untuk memudahkan Anda membaca dan belajar bahasa Jepang. Pencarian yang cepat memungkinkan Anda memasukan kata dan kalimat dalam segala jenis alphabet seperti kanji, hiragana, katakana, romaji.

Kamus Jepang ini sudah memiliki banyak fitur dan menggunakan teknologi OCR yang kuat, cepat dan akurat. Semua jenis kosakata dan kalimat sudah terdapat di dalam aplikasi ini, fitur ini disediakan untuk belajar bahasa Jepang Anda menjadi lebih mudah. [Download] dan instal aplikasi yomiwa lewat play store.

12. Hiragana Memory Hint

Aplikasi ringan yang satu ini bisa menjadi media bagi Anda yang ingin belajar mengenai hiragana secara menyenangkan dengan ilustrasi jembatan keledai dan terdapat kuis untuk melihat seberapa jauh pemahaman Anda. Terdapat ilustrasi, audio dan animasi yang akan membantu Anda belajar hiragana.


Huruf dan sistem penulisan bahasa Jepang akan dijelaskan secara detail dan terdapat juga tabel hiragana yang memungkinkan Anda mendengarkan pelafalan yang benar pada setiap hiragana. Lengkapi belajar bahasa Jepang Anda dengan [Download] aplikasi ini di smartphone.

13. Tata Bahasa Jepang

Aplikasi tata bahasa Jepang merupakan aplikasi pembelajaran untuk Anda yang berkeinginan belajar bahasa Jepang dalam bahasa Indonesia. Aplikasi ini memiliki koleksi 1500 kosakata penulisan kanji, hiragana, romaji dan terjemahan bahasa Indonesia. Untuk memudahkan Anda berbicara bahasa Jepang dengan logat yang benar dan tepat maka aplikasi ini telah menyediakan fitur speech. [Download] bila ingin mencoba aplikasi ini.

14. Drops: Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi yang ditawarkan oleh language drops ini mempelajari bahasa Jepang kanji dan hiragana dengan metode visual. Terdapat 99 topik dan 1700 kata serta kalimat yang akan Anda pelajari, drops menyediakan fitur permainan supaya pengguna merasa tidak mudah jenuh dan dapat membangun semangat dalam belajar bahasa Jepang. Tapi Anda hanya bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 5 menit setiap harinya. Tertarik untuk menggunakannya! Silahkan [Download] aplikasi drops dengan mudah dan cepat.

15. Learn Japanese Offline

Aplikasi dengan lebih dari 1000 frasa dan kalimat untuk belajar bahasa jepng dan dapat Anda nikmati secara offline serta gratis. Ada 18 kategori pembahasan topik yang ada di dalam aplikasi ini, seperti salam, percakapan umum, transportasi, warna, keluarga, darurat, arah, tempat dan 10 topik lainya. Bagaimana, Apakah Anda tertarik dengan aplikasi yang satu ini? Silahkan langsung [Download] dan instal di smartphone android Anda.

Itulah 15 aplikasi popular belajar bahasa Jepang bagi pemula yang bisa Anda coba, dari beberapa aplikasi di atas Anda bisa memilih aplikasi mana saja yang cocok untuk Anda gunakan. Selain aplikasi, ada juga situs web yang direkomendasikan untuk Anda coba secara online di komputer maupun smartphone.

Situs Web Terbaik Untuk Belajar Bahasa Jepang

Jika Anda ingin belajar selain dari aplikasi, ada beberapa situs website yang mempelajari bahasa Jepang. Semakin banyak Anda mencari referensi dari berbagai sumber, tentu belajar Anda akan menjadi semakin lebih cepat dan sekaligus untuk menambah wawasan mengenai bahasa Jepang lebih mendalam. Situs websaite yang bisa Anda coba, diantaranya :


Demikian 15 aplikasi dan situs web belajar bahasa Jepang terbaik bagi pemula, untuk bisa berbahasa Jepang memang membutuhkan perjuangan dan usaha yang tidak mudah, tapi jika Anda selalu komitmen semua akan menjadi lebih mudah dan ringan. Di atas sudah ada beberapa aplikasi dan situs yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar bahasa Jepang, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel