-->

15 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Gratis Untuk Pemula

Di zaman yang semakin maju dan terus berkembang seperti sekarang ini pengusaan bahasa inggris terus menjadi hal yang diharuskan dan diperlukan. Apa lagi keahlian berbahasa inggris menjadi modal yang paling penting dalam bersosialisasi dan urusan pekerjaan. Hambatan yang membuat seseorang susah mempelajari bahasa inggris adalah mahalnya biaya kursus dan keterbatasan waktu.

Kemajuan teknologi memberikan banyak manfaat bagi penggunanya, salah satunya dengan adanya smartphone anda bisa belajar bahasa inggris yaitu dengan mendownload aplikasi khusus untuk belajar bahasa inggris yang kini sudah banyak tersedia di play store.

15 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik dan Gratis Untuk Pemula

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh orang ketika bepergian ke luar negeri. Jadi bila memiliki keinginan untuk tinggal dan berkunjung ke negara lain, usahakan menguasai bahasa yang satu ini. Nah bagi anda yang berkeingin untuk belajar bahasa inggris, cobalah 15 aplikasi belajar bahasa inggris offline bagi pemula di bawah ini.

15 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Smartphone

Pada dasarnya apa yang kita butuhkan sudah tersedia di play store, salah satunya yang berhubungan dengan aplikasi belajar bahasa inggris. Ada 2 macam aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu aplikasi yang memerlukan koneksi internet (online) dan aplikasi yang tidak memerlukan koneksi internet(offline).

1. Hello English

Siapa yang tidak tau aplikasi ini? Aplikasi yang banyak mempelajari mengenai tata bahasa dan kemampuan berbicara bahasa inggris secara langsung dari bahasa Indonesia. Hello English merupakan aplikasi pendidikan terbaik di Asia dan gratis untuk belajar bahasa inggris. Aplikasi gratis ini sudah digunakan oleh 24 juta orang.

Fitur yang terdapat di aplikasi ini meliputi pelajaran interaktif, game interaktif, berdiskusi secara langsung dengan para guru, berlatih menggunakan berita harian dan kamus 10.000 kata. Tingkatkan keterampilan anda dengan membaca, menulis dan mendengarkan dalam bahasa inggris.

2. Learn English Daily

Aplikasi learn English daily hadir untuk membantu anda belajar berbahasa inggris dengan memeberikan latihan-latihan setiap harinya untuk mempercepat pengusaan kosakata. Aplikasi ini disarankan untuk anak-anak dan siswa yang masih mempelajari conversation dan grammar dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Fungsi dari aplikasi learn English daily ialah mempelajari kosakata beserta fotonya, spelling quis, adanya photo quis, kata ulasan dan terdapat choise kuis. Semakin banyak latihan dan kosakata yang dipelajari maka tingkat kemampuan berbahasa inggris anda akan terus meningkat.

3. Memrise

Aplikasi belajar bahasa inggris seperti memrise ini mengajarkan banyak kosakata, sehingga pengguna bisa mengingat setiap kosakata yang diberikan dengan mudah. Adanya penyediaan fiture yang lengkap seperti belajar berinteraksi dengan orang yang ada di aplikasi tersebut, adanya permainan interaktif untuk belajar serta interaktif, panduan pengucapan, dan mode offline.

Aplikasi belajar bahasa inggris ini sudah di rilis pada tahun 2013 dan sampai saat ini sudah mencapai 35 juta pengguna. Berbagai macam kemudahan yang diberikan oleh memrise untuk penggunanya supaya mengembangkan kecakapan berbahasa inggris dengan mudah dan cepat.

4. Duolingo

Aplikasi duolingo tidak hanya mempelajari bahasa inggris saja, namun ada banyak bahasa yang bisa anda pelajari seperti bahasa mandarin, polandia dan lain sebagainya. Ada banyak hal yang bisa anda pelajari di dalam aplikasi ini baik itu tentang topik kesehatan maupun topik yang membahas pendidikan.


Supaya bahasa inggris anda berjalan dengan baik, aplikasi duolingo memiliki tingkatan pembelajaran untuk memantau perkembangan belajar bahasa inggris anda. Menggunakan duolingo setiap hari akan mempermudah langkah anda berbicara bahasa inggris secara sederhana.

5. Hello English Kids

Sesuai dengan nama aplikasinya, bahwa hello english kids membantu anak mempelajari bahasa inggris dengan memfokuskan pada percakapan, kosakata, keterampilan menulis dan pemahaman mendengarkan bahasa inggris. Aplikasi ini mengajarkan kepada anak dengan cara yang menyenangkan dan efektif untuk membangun dasar yang kuat dalam perkembangan bahasa mereka.

Aplikasi hello english kids mempunyai banyak sekali game edukasi, aktivitas pembelajaran, lagu anak dan dongeng dalam bentuk bahasa inggris. Selain itu terdapat laporan kemajuan terperinci tentang kemajuan pembelajaran pada anak.

6. U-Dictionary

Sebuah aplikasi menerjemahkan antara dua bahasa dari 108 bahasa. Aplikasi U-Dictionary menyediakan kamus 44 bahasa yang berkembang, kamus Collins advanced, kamus wordnet, kalimat dwibahasa, kalimat contoh, antonym,sinonim dan frasa. Selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan artikel dalam bentuk bahasa inggris, game dan kuis yang bisa memperkuat yingkat bahasa inggris anda.

Fitur di aplikasi U-Dictionary ialah terjemahan kata dan percakapan, kamus offline, kata pada layar kunci, menyimpan kata-kata pentingcara pelafalan yang benar, 14 tampilan bahasa, dan permainan kata. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2016 lalu dan sampai saat ini sudah di download 50 juta kali.

7. Mondly

Aplikasi yang direkomendasikan untuk melatih berbahasa inggris. Di dalam mondly terdapat banyak belajar bahasa meliputi bahasa spanyol, perancis, jerman dan 30 bahasa lainnya. Aplikasi mondly mengajarkan bahasa secara cepat dan efektif dengan melatih kemampuan membentuk kalimat, frasa dan melatih keterampilan berbicara.

Banyak hal-hal keren yang diberikan oleh aplikasi ini yaitu mempelajari pengucapan yang benar dari percakapan orang-orang asli, program pengenalan suara yang canggih, belajar kosakata dan terdapat statistik lanjutan untuk hasil belajar ke tingkat selanjutnya.

8. Babble

Babble mempelajari bahasa inggris yang berfokus pada percakapan. Adanya aplikasi ini memudahkan anda dalam belajar kosakata, melatih keterampilan pengucapan, materi yang diberikan disesuaikan dengan pemula serta tingkat lanjut, terdapat manajer ulasan yang disimpan untuk meningkatkan kosakata jangka panjang dan melacak kemajuan berbahasa inggris.

9. Learn English Vocabulary

Belajar bahasa inggris dengan visual kosakata dengan cepat dan efektif. Kosakata yang terdapat di dalam aplikasi ini cocok untuk pemula, pre-intermediate, menengah dan tingkat atas. Belajar mulai dari kata-kata dasar dengan beberapa topik setiap harinya. Terdapat 3000 lebih kata dengan gambar dan pengucapannya.

Memiliki disain navigasi yang sederhana membuat jelas dan lebih attactabel. Bagi yang masih belajar vocabulary atau kosakata maka aplikasi ini paling direkomendasi untuk anda supaya belajar bahasa inggris menjadi lebih maksimal.

10. Speaking Pal

Aplikasi belajar dengan dialog yang menyenangkan. Aplikasi ini menyediakan bahasa inggris untuk segala keperluan sehari-hari, belajar cara pengucapan dengan benar, adanya penilaian dari cara berbicaramu dan terdapat video pembelajaran.

Di dalam speaking pal terdapat video setiap minggunya dengan ratusan kuis yang menyenangkan dan video pembelajaran mengenai cara mengatakan kata dan kalimat bahasa inggris dengan tepat dan benar.

11. Rosetta Stone

Belajar berbicara bahasa inggris secara intuitif dengan rosetta stone. Aplikasi ini melatih diri anda untuk mendapatkan konteks dari percakapan menggunakan metode perendaman yang telah terbukti. Selain bahasa inggris ada banyak bahasa lain yang bisa anda pelajari seperti italia, prancis, jerman dan masih banyak bahasa lainnya.

Interface yang simple dan terdapat ribuan kata yang dapat mengimprovisasi vocabulary anda, sehingga belajar bahasa inggris menjadi lebih mudah, cepat dan menyenangkan.

12. Hello Talk

Hello talk merupakan aplikasi pertukaran bahasa. Di dalam aplikasi ini terdapat 100 bahasa, peralatan intuitif hello talk memberikan pengalaman yang membuat belajar dan berlatih bahasa baru menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Hello talk memiliki cara yang unik pertukaran bahasa melalui teks dan bicara. Seperti menulis 500 karakter dalam satu bahasa kemudian diganti dengan bahasa lain, berbicara 5 menit dalam satu bahasa, dan aplikasi ini mengatur pertukaran bahasa teks secara otomatis dan cepat.

13. English Conversation Practice

Bila anda ingin melatih berbicara bahasa inggris, maka aplikasi English conversation practice bisa anda gunakan dalam mempelajari speaking dan listening. Aplikasi ini menyediakan kumpulan kosakata yang bisa meningkakan kemampuan berbahasa inggris anda. Kemudian terdapat banyak bahan latihan pembelajaran untuk mengetahui sejauh mana kemampuan anda.

14. Lingbe

Lingbe merupakan aplikasi pertukaran bahasa yang sempurna dimana setiap orang saling membantu untuk mempratikkan bahasa. Berlatih bahasa kapan dan dimana saja anda mau dalam meningkatkan kefasihan berbahasa dengan mudah, sederhana dan menyenangkan. Aplikasi lingbe menyediakan banyak bahasa yaitu inggris, spanyol, portugis, italia dan bahasa lainnya.

15. Busuu

Aplikasi ini mengajarkan tentang kosakata, frasa dan penggunaan tata bahasa inggris, kemudian juga ada latihan-latihan seru yang bisa mendorong anda supaya mempermudah dan mempercepat belajar berbahasa inggris.


Fitur yang ada di aplikasi busu sudah lengkap mulai dari tes penempatan dengan tingkatan kesulitan yang tepat, bantuan dari penutur  asli, latihan aksen, tata bahasa dan belajar luring. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2015 dan sampai saat ini sudah memiliki 90 juta pengguna busuu.

Manfaat belajar Bahasa Inggris Untuk mahasiswa

Ketika masa sekolah dan sampai menjadi seorang mahasiswa kita masih diajarkan untuk berbahasa inggris, diberlakukan hal ini dikarenakan belajar bahasa inggris mempunyai manfaat yang cukup luas dan tentu akan berguna di masa yang akan datang. Adapun beberapa manfaat dari belajar bahasa inggris untuk mahasiswa, diantaranya adalah :

1. Menambah Ilmu Pengetahuan

Dengan melatih dan terus belajar bahasa inggris akan mendapatkan banyak ilmu yang bisa dipelajari. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa bahasa inggris adalah bahasa internasional yang sering digunakan oleh semua orang di dunia. Jadi tidak menutup kemungkinan anda bisa dengan mudah mempelajari ilmu-ilmu yang ada di dunia, mengapa demikian? Karena bahasa inggris ialah satu-satunya yang digunakan untuk menyampaikan segala ilmu pengetahuan.

2. Membuat Lebih Percaya Diri

kepandaian dalam berbahasa inggris dapat membuat kepecayaan diri seseorang terus meningkat. Apalagi ketika berkomunikasi dengan warga asing yang sama-sama mengerti bahasa inggris, tentu ini akan menjadi momen yang luar biasa bukan!. Kemampuan berbahasa inggris juga mempermudah anda untuk mendapatkan teman baru yang berasal dari luar negeri.

3. Mudah Beradaptasi Dan Bergaul

Kita semua sudah tau bahwa di bumi ini terdapat banyak Negara yang memiliki bahasa yang berbeda-beda. Jadi ketika anda pergi ke luar negeri dengan urusan pekerjaan, liburan dan kuliah maka anda perlu menguasai bahasa inggris supaya mudah untuk berkomunikasi dan beradaptasi di lingkumgan yang baru.

4. Meningkatkan Kualitas Diri

Kelancaran dalam berbahasa inggris bisa menjadi hal yang luar biasa dan orang yang pandai berbicara bahasa inggris akan terkesan keren. Dalam lingkungan pendidikan dan pekerjaan, bagi mereka yang ahli dalam berbahasa inggris dianggap sebagai siswa maupun karyawan yang memiliki peran yang sangat penting.

5. Kemudahan Mendapatkan Pekerjaan Di Masa Mendatang

Penguasaan bahasa inggris yang baik dapat memberikan peluang yang cukup besar dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan. Apa lagi di zaman perang dagang sekarang ini banyak perusahaan mencari karyawan yang tidak hanya memiliki keahlian saja, tapi juga pandai berbahasa inggris supaya dapat menjalin kerja sama yang baik dengan mitra-mitra asing.

6. Mempunyai Peluang Besar Untuk Mendapatkan Beasiswa

Kemampuan dan keterampilan dalam berbahasa inggris menjadi modal yang penting agar bisa mendapatkan beasiswa ke luar negeri baik itu beasiswa s2 dan s3. Bila anda memang berniat ingin mendapatkan beasiswa, sebaiknya palajari bahasa inggris mulai dari sekarang dengan memanfaatkan aplikasi di play store. Anda tidak perlu mengikuti les private yang memakan banyak biaya, cukup dengan memanfaatkan smartphone sebagai wadah belajar berbahasa inggris.

Manfaat Bahasa Inggris Dalam Dunia kerja

Tidak hanya di bidang pendidikan saja yang perlu belajar berbahasa inggris tapi dalam dunia kerja juga sangat dibutuhkan seorang karyawan yang mahir dalam berbicara bahasa inggris. Walaupun sebagian perusahaan tidak mewajibkan karyawannya untuk bisa berbahasa inggris, akan tetapi dengan mempelajari berbahasa inggris akan menjadi nilai positif bagi anda.

Ada beberapa alasan pentingnya belajar bahasa inggris dalam dunia kerja. Selain untuk meningkatkan kualitas diri, anda juga akan menjadi karyawan yang mempunyai nilai lebih serta mampu menjalin hubungan kerja dengan orang-orang asing.

a) Peluang Pekerjaan Semakin Luas
b) Mudahnya Mengakses Informasi
c) Adanya Kemudahan Dalam Negoisasi Dengan Perusahan Asing
d) Meningkatkan Wawasan Dan Pengetahuan
e) Mampu Bersaing Dengan Yang Lainnya
f) Kemudahan Dalam Memperluas Bisnis

Mempelajari bahasa inggris tidak semudah yang kita pikirkan karena banyak yang harus diperhatikan mulai dari grammar, vocabulary, conversation dan speaking. Dengan memanfaatkan aplikasi belajar bahasa inggris offline di android akan mempercepat langkah anda untuk dapat berbahasa inggris dengan lancar.

Nah, dari informasi di atas semoga dapat bermanfaat. Bagi anda yang berkeinginan untuk belajar bahasa inggris, tetap terus berusaha dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada demi menunjang belajar bahasa inggris agar lebih optimal. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel