-->

10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Offline Terbaik dan Terlaris di Smartphone

Bahasa korea merupakan bahasa yang tidak sedikit orang tertarik untuk mempelajarinya. Di zaman yang terus berkembang banyak universitas yang terus membuka mata kuliah bahasa korea. Selain untuk kepentingan kasual, bahasa korea juga di pelajari untuk memudahkan seseorang mendapatkan pekerjaan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar bahasa korea, yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus bahasa korea di android maupun situs web belajar bahasa korea di komputer (PC).

10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Offline Terbaik dan Terlaris di Smartphone

Dari segi bentuk, penyebutan dan penulisan huruf sangat berbeda jauh dengan bahasa Indonesia, sehingga perlu usaha keras agar bisa menguasai dan memahami bahasa korea dengan fasih. Minimnya tempat kursus dan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan membuat orang sulit untuk mempelajarinya. Namun semua bisa menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan beberapa aplikasi dan situs di android.

Walaupun belajar secara otodidak dengan bantuan aplikasi, tapi bila dilakukan terus menerus akan membuat diri Anda cepat menguasai bahasa korea. Semakin banyak aplikasi dan situs web bahasa korea yang Anda pelajari maka wawasan dan pengetahuan yang di dapat menjadi lebih matang dan kompleks.

10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Di Android

Aplikasi di bawah ini sudah memiliki fitur yang cukup lengkap mulai dari terjemahan bahasa, penulisan, cara membaca dan video sebagai pelengkap serta pendukung belajar berbahasa korea supaya menjadi lebih mudah. Berikut aplikasi khusus belajar bahasa korea, diantaranya sebagai berikut :

1. Aplikasi Learn Korean-Grammar

Aplikasi gratis yang satu ini mempunyai 5000 lebih frasa dengan 60 kategori dan 200 tata bahasa. Selain itu aplikasi learn Korean terdapat kuis permainan yang akan meningkatkan kefasihan dalam pengucapan kata dan frasa. Aplikasi ini bisa dibilang sangat simple, karena pengguna dengan mudah mencari tata bahasa yang diinginkan yang sudah tersedia dalam daftar tata bahasa.

Learn Korean dirilis pada tahun 2015 dan sampai sekarang sudah 1 juta download. Kapasitas ukuran download aplikasi ini tidak terlalu besar, sehingga Anda tidak perlu khawatir HP Android Anda menjadi lemot. Bila tertarik, silakan klik link di sini untuk mendownload aplikasi learn Korean-grammar.

2. Aplikasi Drops: Belajar Bahasa Korea

Aplikasi drops adalah sebuah aplikasi belajar bahasa korea yang cukup popular. Drops akan mengajarkan tentang kosakata, frasa dan pengucapan. Dengan adanya aplikasi ini proses belajar bahasa korea menjadi lebih mudah, cepat dan menyenangkan. supaya pengguna aplikasi ini menjadi lebih nyaman, banyak terdapat fitur pembelajaran yang disajikan dalam bentuk game dan mengisi kuis.


Kekurangan dari aplikasi drops ini yaitu pengguna hanya diizinkan untuk menggunakanya hanya 5 menit saja setiap harinya. Sedangkan untuk bisa menggunakan secara sepenuhnya, pengguna diharuskan untuk membayar. Walaupun gratisannya cuma 5 menit dalam sehari, tapi bila dilakukan secara rutin akan membawa manfaat yang besar. bila tertarik, silakan klik di sini untuk mendownload aplikasi drops.

3. Aplikasi Learn Korean, Japanese Vocabulary, Phrasa, Grammar

Learn Korean adalah aplikasi yang menyediakan beberapa bahasa, seperti bahasa spanyol, prancis, korea, jepang dan lain sebagainya. Di dalam aplikasi ini Anda akan diajarkan mengenai tata bahasa, kosakata, frasa dan vocabulary. Aplikasi yang ditawarkan oleh lingodeer ini memiliki fitur utama, meliputi daftar kata yang dikurasi sekitar 3000 kata yang mencakup level A1-B1, terdapat game untuk melatih keterampilan dan memiliki perekam audio setiap kata dan kalimat yang terekam.

Learn Korean dirilis pada tahun 2019 dan sampai saat ini sudah mencapai 50 ribu download. Walaupun aplikasi ini di bilang masih baru, tapi dari segi fitur yang tersedia di dalamnya dapat mempermudah Anda untuk belajar bahasa korea. Apabila tertarik dengan aplikasi ini, silahkan klik di sini untuk mendownload.

4. Aplikasi Memrise

Memrise adalah aplikasi android yang direkomendasikan untuk belajar bahasa korea. Selain bahasa korea, ada banyak beberapa bahasa yang terdapat di dalam aplikasi ini seperti jepang, italia, portugis dan bahasa lainnya. Memrise tidak kalah canggihnya dengan aplikasi sejenisnya, karena aplikasi ini terdapat banyak fitur yang dapat kamu gunakan.

Fitur unggulannya ialah adanya mode offline untuk menguji percakapan berbahasamu, panduan pengucapan yang menuntun Anda berbahasa dengan benar, permainan interatif untuk belajar dan latihan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mengajarkan kata-kata dan frasa sehari-hari yang memungkinkan Anda berbicara dengan orang sekitar. Silahkan klik di sini jika Anda tertarik untuk mendownload aplikasi memrise.

5. Aplikasi Simply Learn Korean

Aplikasi yang ditawarkan oleh Simya Solutions Ltd ini terdapat ungkapan gratis mengenai bahasa korea supaya pengguna dapat belajar dengan cepat dan simple. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, seperti 400 lebih ungkapan bahasa korea, audio berkualitas tinggi, sistem belajar repetisi ulang, tidak memerlukan koneksi internet, fungsi pencarian lebih cepat dan terdapat kuis untuk meninjau kemampuan Anda.

Aplikasi ini mempunyai ungkapan dan kata-kata yang terbagi dalam beberapa kategori, yaitu bahasa korea percakapan dasar, ucapan salam, ungkapan petunjuk, kata-kata petunjuk, akomondasi, keadaan darurat dan 5 kategori lainnya. Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

6. Aplikasi Bravolo-Language Learning

Bravolo akan mengajarkan mengenai ungkapan dan penerjemah. Aplikasi ini menyediakan banyak ungkapan dan kata bahasa korea, terdapat perekam suara dan pemutaran ulang, pencarian lebih instan dengan memastikan kata kunci, ukuran hurufnya dapat diubah-ubah sesuai keinginan dan tidak memakai koneksi internet.

Aplikasi bravolo sangat cocok untuk Anda yang senang traveling ke korea, dengan banyaknya keunggulan yang ada di dalam aplikasi ini membuat belajar bahasa korea Anda menjadi lebih seru dan terkesan berbeda. Mau mencoba aplikasi ini? Klik di sini untuk mendownload.

7. Aplikasi Eggbun-Learn Korean Fun

Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan Anda berbahasa korea adalah dengan memanfaatkan aplikasi eggbun. Aplikasi ini mengajarkan tentang abjad, Hangeul dan percakapan. Nikmati segala kemudahan belajar bahasa korea dengan fitur yang lengkap sehingga aktivitas belajar menjadi lebih efektif.

Selain itu masih banyak hal menarik yang bisa Anda coba dengan aplikasi ini, seperti berlatih memakai audio untuk memaksimalkan kefasihan dalam pengucapan bahasa korea dan Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara cuma-cuma atau gratis. Bila tertarik, silahkan klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

8. Aplikasi Hangul (Korean Alphabet)

Aplikasi yang mengajarkan kepada Anda mengenai sejarah dan struktur hangul. Pelajaran membaca dan menulis hangul yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya dengan kombinasi flashcard dan animasi supaya lebih menarik, seru serta mudah dipahami. fitur audio yang terdapat di aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui sejauh mana ketepatan dalam berbahasa korea.

Hangul dirilis pada tahun 2012 dan sampai saat ini sudah mencapai 500 ribu download, dengan kapasitas ukuran aplikasi yang relatif lebih kecil. Silahkan klik di sini untuk mengunduh aplikasi hangul.

9. Aplikasi Kamus Korea Naver

Aplikasi paling popular di korea yang berisi kamus dengan menawarkan konten yang akurat dan melimpah. Anda akan belajar tentang frasa, kosakata dan menyediakan bentuk konjungsi dari setiap kata. Selain itu ada fitur rekaman pelafalan suara, metode memasukan bahasa asing dengan mudah, daftar kata tersusun berdasarkan tema dan memiliki kamus kolaboratif. Tertarik untuk mencoba? Silahkan download di sini.

10. Aplikasi Rosetta Stone: Learn Languages

Aplikasi ini digunakan untuk menguasi bahasa korea dengan mudah dan menyenangkan. Anda akan mempelajari kosakata, tata bahasa secara intuitif dan belajar berbicara bahasa baru. Rosetta stone menyediakan audio visual untuk melihat letak kesalahan pengucapan ketika berbicara. Ada yang menarik dengan aplikasi yang satu ini, yaitu Anda dapat mengikuti sesi pembelajaran secara langsung dengan penutur asli bahasa korea, penasaran ingin mencoba? Unduh aplikasi rosetta stone di sini.


Setiap aplikasi memiliki fitur yang hampir sama, jadi Anda bisa memilih beberapa aplikasi di atas untuk melatih bahasa korea. Selain aplikasi belajar bahasa korea yang kini sudah banyak tersedia di play store, ada loh situs web yang bisa Anda pakai untuk mempelajari bahasa korea lewat leptop / PC.

Situs Web Belajar Bahasa Korea Untuk Pemula

Walaupun sudah banyak aplikasi android yang mempelajari bahasa korea, tapi apa salahnya jika Anda juga mencoba situs web di bawah ini sebagai arternatif untuk melatih keterampilan berbahasa korea dan bisa menjadi acuan yang tepat dalam memahami bahasa korea lebih dalam lagi. Lantas apa saja situs yang direkomendasikan untuk mempelajari bahasa korea, diantaranya:


Nah, dari sekian banyak aplikasi dan situs web di atas, Anda tertarik yang mana? Cobalah beberapa aplikasi di atas dan mana saja aplikasi yang menurut Anda cocok untuk digunakan. Semoga bermanfaat dan selamat berjuang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel