-->

8 Cara Untuk Mendapatkan Banyak Teman di Tempat Tinggal Yang Baru

Banyak faktor yang membuat seseorang harus pindah rumah, karena suatu persoalan yang mendorong dirinya untuk mencari tempat tinggal yang baru. Ketika berada di lingkungan yang baru, seseorang harus dapat mencari teman, beradaptasi dan bersosialisasi dengan warga setempat. Mendapatkan seorang teman di lingkungan baru memang tidak semudah yang dipikirkan. Apa lagi jika Anda tipe karakter orang yang penutup dan sulit bergaul.

8 Cara Untuk Mendapatkan Banyak Teman di Tempat Tinggal Yang Baru

Penyebab yang membuat Anda sulit menemukan teman di lingkungan yang baru adalah terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa orang yang di daerah tersebut berperilaku buruk, sehingga Anda merasa tidak tenang. Buang semua pikiran negatif terhadap orang lain sebelum Anda mengenalnya dan keterbukaan perlu diterapkan dalam bermasyarakat. Jika Anda ingin mendapatkan banyak teman di tempat tinggal yang baru, cobalah terapkan cara di bawah ini.

1. Selalu Menyapa Dan Tersenyum Bila Bertemu Orang

Jangan merasa canggung dan kaku ketika bertemu dengan orang lain, tebarkan senyuman dengan beberapa kalimat sapaan sebagai langkah awal untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat. Bila hal ini terus dilakukan maka cepat atau lambat keakraban dan kegiatan bersosialisasi menjadi terus membaik.

Orang lain akan menilai dari sifat dan perilaku yang Anda lakukan. Jadi dengan menyapa dan murah senyum akan membuat mereka mengetahui bahwa Anda tipe orang yang ramah dan ini dapat memberikan respon yang baik bagi kehidupan Anda di lingkungan masyarakat.

2. Tingkatkan Bersosialisasi Dengan Masyarakat

Jika Anda ingin mempunyai teman yang banyak maka aktivitas bersosialisasi harus dapat di tingkatkan. Beranikan diri keluar rumah dan bertemu dengan masyarakat setempat untuk menjalin komunikasi dan juga sebagai bentuk memperkenalkan diri bahwa Anda siap bergabung dan membaur di lingkungan tersebut.


Bersosialisasi dapat dimulai dari orang-orang yang dekat dengan tempat tinggal Anda yaitu orang yang rumahnya berada di samping, depan dan belakang rumah. Setelah itu barulah bersosialisasi dengan masyarakat yang lebih luas. Usahakan menjalin komunikasi dengan siapa saja baik itu anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, karena semakin banyak mengenal orang maka semakin banyak pula Anda mendapatkan teman.

3. Manfaatkan Media Sosial

Adanya media sosial dapat memudahkan seseorang menemukan orang-orang baru yang tempat tinggalnya tidak jauh dari rumah Anda. Dengan demikian Anda dapat berkenalan dan berkomunikasi secara online tanpa harus bertemu secara langsung. Banyak sekali aplikasi yang dapat pergunakan untuk menemukan teman, seperti whatsap, facebook, instagram, telegram, line dan lain sebagainya.

Apa lagi sekarang sudah banyak fitur-fitur tambahan dalam aplikasi sosial media yang memberikan peluang besar untuk mendapatkan teman baru.

4. Perbanyak Aktivitas di Lingkungan Masyarakat

Dalam lingkungan masyarakat terdapat banyak sekali kegiatan dan organisasi yang dapat Anda ikuti seperti kegiatan kepemudaan. Nah, dari situ Anda akan mendapatkan banyak kenalan dan teman baru. Dari berbagai kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat, bisa menjadi saranan Anda untuk menunjukan talenta dan kemampuan diri. Dengan begitu akan banyak orang akan penasaran dan mulai tertarik untuk berkenalan dengan Anda.

5. Tunjukan Bahwa Anda Orang Yang Berperilaku Baik

Tahukah Anda bahwa berperilaku baik kepada orang lain dapat memberikan manfaat yang baik pula bagi kehidupan Anda. Kehidupan yang Anda jalani menjadi lebih damai dan banyak sekali orang-orang baru yang datang dan ingin berkenalan.

Semua orang akan merasa senang jika memiliki teman yang berperilaku baik. Dengan selalu bersikap baik, mereka akan merasa nyaman dan akan mempertahankan Anda sebagi temannya. Hindari hal-hal yang dapat membuat mereka bosan terhadap pertemanan Anda, seperti suka mengatur, egois, bersifat kasar dan lain sebagainya.

6. Percaya Diri

Hilangkan sifat pemalu, mider dan ketakutan dalam diri Anda, karena semua itu hanya akan menjadi penghalang untuk mendapatkan teman baru. Tidak usah merasa malu dengan kekurangan yang ada dalam diri Anda, bangun dan tingkatkan kepercayaan diri supaya berani untuk berkenalan dengan orang lain.


Anda harus yakin dengan kemampuan dan bakat yang terdapat pada diri Anda. Bila perlu carilah informasi dari buku dan artikel yang bisa memberikan motivasi-motivasi sesuai yang Anda butuhkan.

7. Membuka Diri Pada Masyarakat

Ada beberapa alasan yang membuat Anda perlu membuka diri kepada masyarakat, yaitu dengan membuka diri, orang lain akan dapat mengenal siapa diri Anda sehingga komunikasi menjadi lebih dekat, begitu pula sebaliknya. Adanya keterbukaan diri dapat menentukan sejauh mana orang lain menyukai Anda. Saling membuka diri akan membuat antara kedua individu saling mempercayai satu sama lain.

8. Hindari Bersikap Sombong Pada Orang Lain

Sifat sombong hanya akan membawa kehidupan manusia pada situasi yang selalu dikucilkan dan merasa tersingkir dari lingkungan masyarakat. sifat yang satu ini lebih menonjolkan perbuatan manusia yang suka sekali pamer dan merendahkan orang lain. Dalam ajaran agama membenarkan bahwa sifat sombong dan angkuh hanya akan membawa manusia pada keadaan yang penuh kerugian dan kesulitan.

Demikian artikel tentang 8 cara untuk mendapatkan banyak teman di tempat tinggal yang baru. Anda dapat menerapkan dari beberapa cara di atas untuk memudahkan memperoleh teman yang banyak di lingkungan baru. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel