-->

7 Cara Mudah Mendapatkan Teman Dari Luar Negeri

Menurut sebagai orang untuk mendapatkan teman baru dari luar negeri adalah suatu hal yang sulit karena Anda harus pergi ke Negara asing terlebih dahulu. Sebenarnya untuk berkenalan dengan orang asing, Anda tidak perlu berkunjung ke berbagai Negara. Di Indonesia saja banyak sekali turis yang berkunjung ke tempat-tempat wisata dan ini dapat Anda manfaatkan untuk berkenalan dengan orang yang berasal dari Negara lain.

Memiliki sahabat yang berasal dari luar negeri dapat memberikan hal yang positif untuk Anda, seperti dapat belajar mengenai bahasa inggris, belajar tentang budayanya, bertukar gagasan / ide dan dapat juga menjalin kerja sama seputar pekerjaan.

7 Cara Mudah Mendapatkan Teman Dari Luar Negeri

Ada beberapa cara yang dapat yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan teman baru dari warga Negara asing tanpa harus pergi keluar negeri. Tapi untuk dapat berkenalan dengan mereka Anda harus memiliki sedikit keahlian dalam berbahasa inggris karena mereka selalu menggunakan bahasa internasional saat berkunjung ke Negara lain.

Cara Mendapatkan Sahabat Dari Luar Negeri

Dalam mencari sahabat dari Negara lain, Anda harus bersikap baik kepada mereka. Jangan sombong dan murah senyum saat bertemu dengan mereka. Saat Anda mencoba menghargai dan berbuat baik dengan mereka maka mereka pun akan melakukan dengan hal yang sama terhadap Anda.

1. Belajar Kursus Bahasa

Ikut kursus bahasa memang sangat perlu untuk bisa berkomunikasi dengan orang asing dan bahasa inggris digunakan oleh banyak orang sebagai salah satu bahasa internasional. Mengikuti kursus bahasa akan mengajarkan kepada Anda mengenai penyusunan kata dan pengucapan kalimat yang benar, supaya apa yang kita bicarakan dapat dengan mudah dipahami dengan orang asing.

Jangan merasa minder dan takut ketika berkenalan dengan orang asing. Cobalah untuk memulai dengan bahasa yang sederhana dan secukupnya, hal ini untuk menghindari orang asing merasa bosan saat berbicara dengan Anda, karena pada dasarnya setiap manusia memiliki karakter yang berbeda-beda.

2. Menggunakan Teknologi Untuk Mencari Teman

Teknologi memiliki banyak kelebihan di berbagai bidang. Penggunaan teknologi media social networking kerap kali digunakan oleh orang di seluruh penjuru dunia untuk mencari teman dan mengobrol dengan mereka melalui sebuah perantara yaitu aplikasi. Banyak sekali aplikasi online yang sering digunakan untuk terhubung dengan orang-orang di berbagai belahan dunia, seperti tweeter, facebook, instagram, telegram, whatsapp dan lain sebagainya.


Sudah banyak aplikasi media sosial dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membuat orang lain dapat berkomunikasi dengan nyaman dan mudah. Sehingga seseorang dengan leluasa mencari teman baru dari luar negeri hanya memanfaatkan teknologi.

Namun ada sebagian orang menggunakan foto dan data profil yang tidak sesuai dengan data dirinya. Oleh karena itu Anda perlu berhati-hati saat berkenalan dengan orang lain melalui media sosial. Jangan mudah percaya dengan omongan orang yang belum sepenuhnya Anda mengenal dirinya, ini untuk menghindari tindakan orang yang memiliki niat yang tidak baik kepada Anda.

3. Berkunjung Ke Tempat Wisata Yang Banyak Diminati Turis

Para turis / pelancong berkunjung ke suatu Negara karena merasa tertarik dengan keindahan alam dan keanekaragam budaya yang dimiliki Negara tersebut. Negara Indonesia adalah Negara kepulauan yang banyak diminati oleh warga Negara asing. Dengan sering berkunjung ke tempat yang diminati para turis akan membuat Anda dengan mudah berkenalan dengan mereka.

Apalagi jika Anda dapat membantu para turis menunjukan daerah wisata dan memberikan tips menarik seputar wisata, ini membuat Anda bisa berkenalan dengan para turis dan mereka merasa sangat senang jika Anda masyarakat lokal yang mau menolong dan mendampinginya.

4. Makan Di Restoran Yang Sering Dikunjungi Para Turis

Indonesia memiliki banyak beragam kuliner yang sudah mendunia, oleh karena itu banyak warga asing ingin berkunjung ke Indonesia untuk menikmati berbagai jenis makanan. Jika Anda ingin berkenalan dengan para turis, cobalah datang ke restoran yang banyak di kunjungi oleh mereka. Di tempat makan, para turis lebih banyak mengobrol dengan masyarakat lokal untuk menanyakan lokasi wisata dan aktivitas menarik lainnya yang ada di wilayah tersebut.


Agar hubungan menjadi lebih dekat, Anda juga dapat meminta No HP, alamat rumah dan nama sosial media kepada turis tersebut. Nah, ketika teman baru Anda kembali ke Negara asalnya maka masih dapat berhubungan dengannya.

5. Gunakan Bahasa Yang Secukupnya Saat Berkenalan Dengan Turis

Anda akan menemukan banyak orang asing yang memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda-beda. Jadi saat berkenalan dengan mereka cukup menggunakan bahasa yang sopan, sederhana dan tidak terlalu panjang, supaya mereka tidak menganggap Anda orang yang membosankan dan terlalu banyak tahu. Dan setelah merasa sudah dekat dengan mereka maka barulah Anda dapat mengobrol dengan leluasa.

6. Murah Senyum Dan Selalu Perilaku Baik

Negara Indonesia dikenal dunia karena masyarakatnya ramah dan murah senyum saat bertemu dengan orang lain. Jangan malu untuk tersenyum dan selalu tegur sapa pada warga asing, ketika ada menampilkan aura yang baik kepada orang lain maka akan banyak warga asing yang tertarik untuk berteman dengan Anda.


Perilaku adalah cerminan kepribadian orang tersebut. Berbuatlah baik kepada orang lain maka Anda akan banyak menemukan banyak teman yang berasal dari luar negeri maupun sahabat dari dalam negeri. 

7. Saling Menghargai Dan Menghormati

Setiap warga asing memiliki budaya dan kepercayaan yang berbeda-beda dan apabila Anda ingin berteman dengan mereka maka harus ada kata toleransi dan saling menghargai. Dengan demikian sebuah hubungan pertemanan akan menjadi lebih harmonis.

Dalam menjalin pertemanan tidak memandang warna kulit, suku, agama dan budaya. Walaupun dengan demikian Anda harus tetap memilih teman yang dapat menerima diri Anda apa adanya dan memiliki nilai positif bagi kehidupan Anda.

Itulah 7 cara mudah mendapatkan sahabat / teman dari luar negeri yang dapat Anda lakukan. Terapkan beberapa cara di atas dan lihat perkembangannya. Mencari teman baru dari luar negeri memang sedikit sulit maka Anda harus tetap berusaha. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel