-->

6 Cara Sederhana Mendapatkan Teman Sejati dan Perhatian

Teman sejati adalah orang yang sudah dianggap seperti saudara sendiri. Mempunyai sahabat sejati merupakan sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada Anda sebagai pelengkap. Sekian banyak teman yang Anda miliki, hanya ada beberapa yang bisa dikatakan sebagai teman sejati. Kriteria seseorang bisa dikatakan sebagai sahabat sejati ialah baik, suka membantu, pengertian, suka dan duka selalu bersama. Namun cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan teman atau sahabat sejati berbeda-beda.

6 Cara Sederhana Mendapatkan Teman Sejati dan Perhatian

Dalam menemukan teman yang perhatian memang bukan hal yang mudah untuk didapatkan, karena membutuhkan waktu dan pertimbangan. Usia pertemanan sering kali dikaitkan sebagai faktor pendukung dalam menemukan teman yang sejati. Kali ini saya akan memberikan cara sederhana untuk mendapatkan teman sejati dan perhatian, berikut penjelasannya.

Cara Mendapatkan Teman Sejati dan Perhatian

Mendapatkan banyak teman yang baik dan pengertian perlu ada usaha yang harus dilakukan. Cobalah untuk ke luar rumah dan bergaul dengan siapa saja yang menurut Anda baik untuk menjalin sebuah hubungan pertemanan dengan mereka. Dan cara sederhana di bawah ini akan memudahkan seseorang dalam menemukan teman sejati.

1. Introspeksi Diri Terlebih Dahulu

Sudah sewajarnya sebagai manusia Anda selalu berusaha untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan jalur hidup yang selalu menjaga tingkah laku dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala maka kehidupan yang Anda jalani menjadi lebih tenang dan damai.


Perilaku Anda yang selalu baik kepada orang lain, akan membuat mereka menjadi lebih senang dan mau berteman dengan Anda, sehingga Anda akan mudah menemukan teman atau sahabat sejati. Lain halnya dengan sifat dan perilaku yang selalu kasar kepada orang lain, justru ini akan berdampak pada kehidupan yang selalu dijauhi dan sulit mendapatkan teman.

2. Teman Yang Mau Sama-Sama Berkorban

Menemukan teman yang mau sama-sama berkorban memang sulit, tak jarang dari mereka hanya mau merasakan kesenangan di saat Anda memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan dan pergi di saat Anda memerlukan pertolongannya. Oleh sebab itu, carilah teman yang pengertian terhadap kondisi hidup Anda di saat senang maupun susah.

Kenali masing-masing karakter teman dengan benar dan jika menemukan tipe orang yang menurutnya baik dan sama-sama mau berkorban, ada baiknya jika Anda mencoba menjalin pertemanan dengannya. Tingkatkan  lagi komunikasi dengannya agar hubungan antar keduanya menjadi lebih akrab

3. Teman Yang Tidak Mementingkan Untuk Dirinya Sendiri

Karakter dan perilaku seperti ini sulit ditemukan pada sebagian orang. Teman yang tidak memanfaatkan orang lain demi kepentingan pribadinya dan selalu mengutamakan kepentingan bersama adalah tipe sahabat yang seharusnya dijaga dan jangan dilepaskan. Dan Anda sungguh beruntung bila menemukan seorang teman semacam itu.

Selalu menjaga kepentingan bersama akan membuat sebuah hubungan persahabatan menjadi langgeng maka dari itu perlu adanya kedewasaan dalam menghadapi suatu persoalan dan kesalahpahaman bila terjadi perbedaan pendapat.

4. Teman Yang Bisa Menerima Kelebihan Dan Kekurangan Anda

Jangan menjadi sosok orang lain hanya untuk mendapatkan seorang teman. Anda harus sadar bahwa di dunia ini tidak ada manusia yang terlahir sempurna, semua memiliki kelebihan dan kekurangan yang sudah Allah Ta’ala tetapkan. Maka dari itu biasakan hati untuk selalu bersyukur dengan kondisi Anda yang sekarang, karena Allah selalu memberikan yang terbaik pada setiap hambanya.


Menghargai dan menghormati diri sendiri akan memudahkan anda mendapatkan teman yang benar-benar tulus menjadi teman sejati. Carilah teman yang mau menerima kekurangan dan kelebihan diri Anda, hilangkan rasa kurang percaya diri dan tunjukan bahwa Anda berhak untuk mendapatkan seorang teman.

5. Teman Yang Saling Mendukung Untuk Sesama

Teman yang baik akan selalu memberikan dukungan ketika posisi hidup yang Anda alami mengalami kesulitan. Mereka akan menunjukan rasa perhatian dengan memberikan saran, pendapat dan berupa pertolongan. Carilah karakter seorang teman yang bisa membawa Anda merasa lebih baik dan selalu memberikan semangat hidup.

Apabila Anda menemukan tipe teman yang seperti ini maka bersyukurlah bahwa Allah telah mengirim orang yang baik untuk menjadi teman sejati Anda.

6. Teman Yang Dapat Dipercaya

Kerap kali bila hidup sedang dihadapi oleh sebuah permasalahan membuat hati dan pikiran menjadi tidak tenang. Dan untuk mengurangi kegelisahan terkadang orang membagi cerita kepada temannya. Seorang teman sejati akan selalu menutup rapat dan menjaga amanat tentang semua yang telah Anda ceritakan kepadanya supaya tidak di sebar luaskan kepada orang lain tanpa sepengetahuan Anda.

Akan datang suatu kondisi di mana anda dapat melihat dan menilai siapa saja teman yang dapat di percaya. Jangan mudah untuk menceritakan hal-hal penting tentang masalah pribadi kepada orang lain sebelum Anda benar-benar tahu bahwa dia adalah teman yang bisa di percaya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menemukan dan mendapatkan teman sejati dan perhatian. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel