-->

5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Manusia merupakan makhluk sosial yang saling berkomunikasi satu sama lainnya sehingga terjalin sebuah hubungan yang baik antar keduanya. Hubungan tersebut bisa diartikan sebagai sahabat, teman, saudara dan tetangga. Biasanya untuk mengawali sebuah hubungan dengan orang lain ada rasa malu dan kurang percaya diri dalam mencari sahabat yang baik dan pengertian terhadap dirinya.

Penyebab seseorang sulit mendapatkan teman yang baik dan pengertian adalah Anda terlalu posesif, suka mengatur, sombong dan sering merendahkan orang lain. Sifat tersebut hanya akan membuat sahabat dan orang lain pelan-pelan menjauhi Anda. Apabila hal itu tidak mau terjadi dalam hidup Anda, sebaiknya ubahlah mulai dari sekarang.

Sebenarnya proses mendapatkan kawan itu mudah sekali, yang terpenting Anda mampu beradaptasi dengan orang lain dan jangan merasa minder. Cobalah untuk jadi diri sendiri dan lakukan hal-hal positif sebagai langkah untuk membuktikan bahwa Anda orang yang baik, dengan demikian orang lain akan senang hati menjalin pertemanan dengan Anda. Untuk Anda yang masih sulit mendapatkan sahabat, mungkin tips di bawah ini dapat membantu Anda dalam memudahkan mencari teman.

5 Cara Untuk Mendapatkan Teman

Perlu Anda ketahui bahwa memperoleh teman itu mudah, tapi mendapatkan sahabat yang baik dan pengertian itu sulit dan butuh waktu yang tidak sebentar. Karena ada beberapa kriteria seseorang bisa dikatakan sahabat yang baik, sejati dan pengertian.

1. Anda Harus Mempunyai Inisiatif Untuk Mendekati Mereka
5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Langkah awal yang dapat dilakukan ialah dengan mendekati mereka terlebih dahulu, karena untuk mencari teman tentu harus ada yang mengawalinya. Anda dapat mengajaknya berbicara dengan memulai topik pembahasan yang sederhana, seperti tentang pekerjaan, hobby, tempat tinggal dan topik pembahasan lainnya. Yang terpenting topik pembicaraannya harus saling memahami dan mengerti agar tidak cepat bosan dan topiknya asyik untuk terus dibahas.

Jadi Anda harus berani dan percaya diri untuk mau mengajak orang lain untuk berkenalan dan mengajaknya berbincang-bincang. Bersosialisasi itu penting supaya saling mengenal satu sama lain dan apabila sudah mahir dalam hal tersebut maka Anda akan dengan mudah mendapatkan sahabat yang baik dan banyak.


Kemudian Anda juga harus mampu beradaptasi dengan orang yang baru dikenal dan jangan perlihatkan gerakan-gerakan tubuh dan perkataan yang membuat mereka tidak nyaman. Gunakan beberapa perkataan yang dapat mengundang tawa / lelucon supaya saat perkenalan pertama tidak ada rasa malu dan canggung antar keduanya.

2. Ajak Mereka Untuk Berbincang-Bincang Dengan Berbagai Topik Pembahasan
5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Untuk mencairkan suasana saat berkenalan dengan teman baru maka diperlukan topik pembahasan yang memiliki makna yang luas, hal ini supaya untuk mempertahankan waktu yang digunakan untuk berkomunikasi dengan mereka menjadi lebih lama. Selain itu Anda juga harus memberikan ruang untuk mendengarkan dan menyimak apa yang sedang dibicarakan oleh mereka.

Dengan memperbanyak topik pembicaraan maka akan terjadi keakraban yang terus terjalin antar keduanya. Jangan sampai pembicaraan itu terputus karena tidak adanya topik pembicaraan yang akan dibahas. Beberapa topik yang dapat Anda bahas saat pertama kali bertemu dengan orang lain seperti menanyakan tentang profesi, nama dan beberapa pertanyaan ringan lainnya.

Penggunaan bahasa dan perkataan yang sopan akan membuat mereka nyaman dan betah untuk terus berbicara dengan Anda. Dan ini menjadi daya tarik untuk mereka terus mau berteman dengan Anda.

3. Jangan Menjadi Orang Yang Kikir Dan Pelit
5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Setiap manusia mempunyai karakter yang berbeda-beda, terkadang ada juga teman yang memiliki sifat yang pelit, baik, sombong, pengertian dan sebagainya. Anda memang memiliki hak untuk berteman dengan siapa saja baik itu orang yang sudah tua maupun masih mudah. Namun, apakah Anda sudah tahu bahwa kebanyakan orang tidak mau berteman dengan orang yang memiliki sifat kikir dan pelit.

Kikir dan pelit memiliki pengertian yang sama yaitu tidak mau berbagi dengan orang lain. Bagaimana orang lain mau berteman baik sedangkan sifat kikir membuat mereka menjauhi dan enggan untuk menjalin hubungan pertemanan.

Mereka menganggap bahwa sifat kikir membuat kurangnya kesadaran diri tentang kepedulian terhadap orang lain yang sedang menghadapi masalah. Misalkan ada teman yang mau meminjam motor Anda untuk pergi ke suatu acara, namun Anda tidak mau meminjamkannya dengan berbagai alasan penolakan. Perlu Anda tahu bahwa kurangnya pengertian pada teman merupakan salah satu penyebab mengapa seseorang sulit mendapatkan sahabat yang baik.

4. Ubahlah Perilaku Yang Dapat Membuat Orang Lain Bosan Dengan Anda
5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Tidak ada yang mau berteman dengan orang yang suka emosi, kasar, menjengkelkan dan suka mengatur orang lain. Apabila salah satu sifat tersebut ada dalam diri Anda, sebaiknya benahi mulai dari sekarang dan jangan sampai orang lain merasa bosan dengan perlakuan Anda.

Setiap orang memang memiliki kriteria dan cara tersendiri dalam mencari teman yang baik untuk dirinya. Mereka hanya mau berteman dengan orang yang baik, sopan dan pengertian terhadap dirinya. Oleh karena itu buatlah sahabat Anda merasa nyaman dan asyik saat nongkrong dengan Anda.


Beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan dengan teman untuk menghilangkan rasa bosan adalah menonton bioskop, main futsal, main game, bernyanyi, jalan-jalan dan kegiatan seru lainnya.

5. Terapkan Sifat Saling Tolong Menolong Satu Sama Lain
5 Cara Mudah Mendapatkan Teman Yang Baik dan Banyak

Memberikan pertolongan dan saling membantu terhadap teman akan menciptakan sebuah hubungan persahabatan yang baik. Perilaku Anda terhadap teman yang selalu baik dan mendengarkan keluh kesalnya akan memberikan nilai yang positif untuk Anda karena mereka akan mempercayai bahwa Anda adalah sahabat yang tepat untuk menjadi teman sejatinya.

Menolong orang lain itu tidak ada ruginya, soalnya suatu saat kita juga akan membutuhkan bantuannya. Semakin banyak teman yang Anda tolong maka semakin banyak pula orang yang mau menjadi sahabat Anda.

Sahabat merupakan orang terdekat setelah keluarga dan saudara. Jadi baik-baiklah Anda dalam menjalin sebuah pertemanan dengan mereka. Bila ada masalah sebaiknya langsung dibicarakan secara baik-baik supaya kesalahpahaman yang terjadi tidak terus menerus terulang. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel