-->

15 Aplikasi Chatting Android Terlaris Untuk Mencari Teman di Sekitar dan Luar Negeri

Setiap hari manusia selalu melakukan kegiatan berkomunikasi dengan orang lain secara langsung maupun melalui smartphone android. Aplikasi chatting banyak memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari teman baru baik dari dalam ataupun luar negeri. Di zaman yang sudah serba teknologi, saya merekomendasikan 15 aplikasi chatting di Hp android yang bisa Anda gunakan untuk bersosialisasi  dengan orang lain.

15 Aplikasi Chatting Android Terlaris Untuk Mencari Teman di Sekitar dan Luar Negeri

Aplikasi ini bisa Anda download di google play store atau lewat browser lain. Banyak sekali fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi chatting dengan tujuan memudahkan dalam berkomunikasi, seperti fitur video call, video, foto dan stiker menarik.

Aplikasi Chatting Untuk Mencari Teman

Banyak aplikasi media sosial yang kerap kali digunakan oleh masyarakat dan sampai saat ini masih terus popular. Aplikasi chatting di bawah ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan teman di sekitar dan bahkan teman dari Negara lain.

1. Aplikasi WhatsApp

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chat yang satu ini, whatsapp merupakan aplikasi gratis untuk mengirim pesan yang tersedia untuk android. Fitur yang mendukung di aplikasi ini ialah dapat menerima dan mengirim pesan, panggilan, video, dokumen dan pesan suara. Selain itu ada juga whatsapp web dengan fungsi yang sama namun menggunakan browser komputer.

Dari info aplikasi yang saya lihat di google play store menunjukan bahwa aplikasi ini telah dirilis pada tanggal 18 oktober 2010 dan dengan jumlah download sampai saat ini mencapai 1 M+. Cara mendaftar di aplikasi whatsapp cukup dengan nomor HP, maka secara langsung whatsapp akan menghubungkan Anda dengan kontak yang ada di HP.

Whatsapp tidak menggunakan pulsa, melainkan kuota internet dan aplikasi ini mendukung di semua jaringan baik itu 4G/3G/2G/ EDGE dan Wi-Fi. Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah cepat, ringan dan tidak memakan banyak kuota internet.

2. Aplikasi Facebook Messenger

Facebook memiliki pengguna yang cukup besar dan sudah menyebar di berbagai Negara. Karena jangkauan yang cukup luas membuat Anda bisa berkenalan dengan siapa saja termasuk warga Negara asing. Fitur-fitur yang tersedia juga sudah dibilang kumplit, seperti mengirim dan menerima pesan, video, foto. Jadi Anda tidak perlu bingung untuk mencari teman baru dan bersosialisasi dengan orang lain.


Aplikasi facebook messenger memang terpisah dari facebook, hal ini dikarenakan banyaknya pengguna yang memakai aplikasi tersebut. Kelebihan menggunakan aplikasi chatting ini adalah cepat, terhubung dengan FB dan memiliki banyak fitur.

3. Aplikasi Instagram

Instagram adalah aplikasi untuk berbagi momen dunia. Dengan mengikuti teman, Anda akan menemukan apa saja yang mereka lakukan. Cara mendaftar aplikasi instagram yaitu dengan menggunakan email dan password. Untuk masalah fitur Anda tidak usah khawatir, aplikasi android ini sudah memiliki banyak fitur untuk memudahkan Anda dalam mencari teman baru dan melihat apa saja yang dilakukan orang lain.

Aplikasi instagram dapat digunakan untuk pesan teman secara pribadi di Direct, video langsung dari orang yang Anda ikuti, berbagi foto dan video.

4. Aplikasi Twetter

Aplikasi chatting android yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mencari teman baru dan melihat berbagai momen yang sedang terjadi di seluruh dunia. Dari keterangan info aplikasi yang saya dapatkan di google play store menjelaskan bahwa aplikasi twetter  pertama kali dirilis pad tanggal 30 april 2010 dan sampai saat ini sudah mencapai 500 juta download.

Berbagai macam fitur sudah ada di dalam aplikasi ini seperti chat pribadi dengan teman dan pengikutnya, mengirim foto, video, menulis tweet dan lain sebagainya. Aplikasi ini memerlukan jaringan internet supaya dapat digunakan.

5. Aplikasi Telegram

Telegram adalah aplikasi messenger android yang mengutamakan pada kecepatan dan keamanan. Siapa yang tidak tertarik dengan aplikasi chatting yang satu ini? Dalam empat tahun saja sudah lebih dari 200 juta yang menggunakan aplikasi telegram. Aplikasi pengolahan perpesanan tercepat yang menghubungkan pengguna melalui jaringan pusat data yang unik dan menyebar di seluruh dunia.

Selain itu, dalam aplikasi ini Anda dapat mengirim berupa file, foto, video yang tidak dibatasi pada jenis dan ukurannya. Kelebihan aplikasi telegram ialah memiliki alat pengeditan foto dan video, dapat membuat grup dengan kapasitas mencapai 200.000 anggota, cepat, ringan dan tanpa iklan. Aplikasi telegram dirilis pada tahun 2013 dan sampai saat ini sudah mencapai 100 juta download.

6. Aplikasi Line

Line adalah aplikasi yang tidak hanya menikmati layanan pesan, namun juga panggilan suara dan video gratis. Aplikasi ini sudah di rancang khusus dengan memberikan fitur-fitur menarik berupa stiker lucu sehingga Anda akan merasa lebih senang ketika chattingan dengan orang lain.

Beberapa fitur utama line yaitu panggilan suara dan video, ruang obrolan praktis, terdapat berbagai macam karakter terpopuler di toko stiker, sinkronisasi otomatis pada perangkat dan PC, mempunyai ruang penyimpanan pribadi dan Andanya fitur jejaring sosial yang baik dan mudah untuk digunakan. Aplikasi line dirilis pada tahun 2011 dan sudah mencapai 500 juta download.

7. Aplikasi WeChat

Aplikasi WeChat adalah aplikasi yang bukan sekedar mengelola perpesanan dan media sosial, tetapi juga mengobrol dan menelepon teman, membaca berita dan bermain game. Kelengkapan fitur yang dimiliki aplikasi ini membuat Anda menemukan banyak teman baru dan kegiatan sosialisasi menjadi lebih cepat dan menyenangkan.


Aplikasi yang dirilis pada tahun 2011 kini sudah mencapai 100 juta pengguna. Anda juga bisa membuat sebuah grup obrolan lebih dari 500 anggota. Jika merasa tetarik dengan aplikasi chatting yang satu ini, Anda dapat mengunduhnya di google play store.

8. Aplikasi Kakaotalk

Kakaotalk adalah messenger yang banyak diminati oleh masyarakat karena cepat dan menyenagkan. Bila Anda tidak memiliki pulsa, kakaotalk memberikan layanan paggilan telepon gratis dan aplikasi ini hanya membutuhkan koneksi internet. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dikenal banyak membagikan kupon dan voucher setiap harinya.

Beberapa fitur pelengkap yang ada di dalam aplikasi kakaotalk yaitu pemberitahuan lokasi Anda ke teman, pengaturan jadwal ketemuan dengan teman dan banyak terdapat game menarik yang bisa Anda mainkan.

9. Aplikasi Tantan

Sebuah aplikasi chatting yang kerap kali digunakan oleh manusia untuk mendapatkan teman baru dan kini sudah lebih dari 100 juta pria dan wanita sudah mendaftar ke tantan. Setelah Anda bertemu dengan teman baru barulah mulai obrolan menggunakan pesan suara, foto, video dan teks.

Aplikasi ini juga menyarankan Anda untuk menggunakan foto profil asli supaya semua orang tahu dan tertarik untuk berkenalan dengan Anda. Tantan dirilis pada tahun 2014 dan sudah di download 10 juta pengguna.

10. Aplikasi VK

Salah satu apllikasi popular dan mendunia. VK adalah aplikasi jejaring sosial yang selalu memberikan pada pengguna untuk bertemu dan mengobrol dengan teman baru. Anda bisa mendapatkan banyak teman bahkan dapat saling chattingan dengan warga asing. VK memberikan banyak fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

VK menyatukan jutaan orang, menciptakan komunikasi tanpa batas, hiburan, bisnis dan berbagai informasi dari mana saja. Aplikasi ini memiliki jumlah pengguna yang sudah banyak, sampai saat ini sudah mencapai 100 juta download.

11. Aplikasi Badoo

Badoo adalah aplikasi chatting dan dating yang sudah banyak digunakan oleh manusia di seluruh dunia. aplikasi ini dirilis pada tahun 2010 dan sampai saat ini mempunyai 400+ juta pengguna. Di badoo Anda bisa menemukan orang yang ada di sekitar kita dan orang lain yang tinggal di Negara lain.


Badoo merupakan aplikasi yang memiliki banyak keunggulan yaitu jariangannya cukup luas, mempunyai banyak fitur, verifikasi keamanan terbaik, gratis, sederhana dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Bila Anda berminat, silahkan download aplikasi ini di google play store.

12. Aplikasi Hangouts

Aplikasi chatting yang digunakan untuk berkomunikasi dengan mengirim pesan kontak, menelpon atau video call gratis dan lain sebagainya. Hangouts dibuat oleh google dan telah dirilis pada tahun 2013 lalu. Hangouts akan menghubungkan dengan kotak di seluruh android, dan internet serta sinkronkan chat di seluruh perangkat Anda.

Ubah percakapan apa pun menjadi video call grup gratis hingga dengan 10 kontak dan kirim pesan ke kontak kapan saja, di mana saja dan bahkan ketika offline.

13. Aplikasi BeeTalk

BeeTalk adalah aplikasi obrolan yang baru-baru ini sempat popular di kalangan pengguna smartphone android. Walaupun aplikasi ini dibilang baru, tetapi tidak kalah hebatnya dengan aplikasi chatting yang serupa sebelumnya. BeeTalk menjadi ringkasan dari sekian banyak aplikasi chatting dengan menjadi satu dalam aplikasi, sehingga pengguna tidak perlu menginstal messenger.

Dengan memberikan banyak kemudahan dan fitur yang lengkap akan menjadi faktor ketertarikan orang untuk mendownload dan menggunakan aplikasi ini.

14. Aplikasi Chatous

Chatous adalah aplikasi yang digunakan untuk mengobrol tentang topik yang menjadi minat Anda dan berteman dengan orang baru dari seluruh dunia. Dengan adanya chatous Anda bisa menemukan teman baru dengan mempunyai hobi yang sama. Fitur yang terdapat pada chatous sudah lumayan lengkap seperti menemukan orang dengan mengirim atau memilih #hashtag, melindungi identitas pengguna melalui anonimitis, dan membagikan foto, video serta pesan suara dengan mudah.

Aplikasi chatting ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan sampai saat ini sudah mencapai 10 juta download. Bila Anda tertarik dengan aplikasi yang satu ini bisa mengunduhnya di google play store.

15. Aplikasi Hago

Hago merupakan aplikasi android yang serba guna. Hago menyediakan fitur untuk mengobrol dengan orang baru sekaligus memiliki banyak game menarik di dalamnya. chatting sambil bermain game akan membuat kegiatan Anda menjadi lebih menyenangkan. Hago akan mencari teman di sekitar kita dengan mengaktifkan GPS di HP android Anda.

Hago diluncurkan pada tahun 2018 dan sudah 100 juta di download oleh pengguna. Walaupun aplikasi ini dibilang masih baru, tapi bisa bersaing dengan aplikasi chatting lainnya. Proses untuk menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, jadi Anda tidak usah bingung.

Demikian 15 aplikasi chatting android terlaris untuk mencari teman di sekitar dan luar negeri. aplikasi chatting di atas akan memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari teman baru untuk mengobrol. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel