-->

Contoh Teks Naskah MC Pada Acara Syukuran Pulang Dari Haji

Teks pembawa acara/mc pada acara syukuran pulang dari haji – Pergi haji merupakan suatu impian umat muslim untuk memenuhi rukun islam yang ke lima. Mengapa tidak? Di Mekah kita dapat melakukan kegiatan  ibadah, berziarah ke makam Rasulullah, berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki sejarah islam dan sebagainya. Waktu untuk melaksanakan haji menurut kalender islam yaitu selama lima hari dimulai dari tanggal 8 sampai 12 Zulhijjah.

Contoh Teks Naskah MC Pada Acara Syukuran Pulang Dari Haji

Sebelum pergi haji tentu kita membuat syukuran pergi haji terlebih dahulu, supaya perjalanan kita ke tanah suci dapat berjalan dengan baik serta diberi kesehatan selama menjalankan ibadah haji.  Nah, setelah pulang dari ibadah haji, alangkah baiknya kita juga membuat tasyakuran sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada Allah, keluarga, tetangga dan sahabat yang sudah mendoakan kita selama pergi haji.

Jika Anda menemukan kesulitan dalam membuat susunan naskah mc pada acara syukuran pulang dari haji. Mungkin contoh teks pembawa acara di bawah ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut, yang sudah saya susun sedemikian lengkap dan ringkas. Berikut ulasannya, untuk Anda.

Teks Pembawa Acara Pada Acara Syukuran Pulang Dari Haji

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaaruh

Yang terhormat Bapak KH. Wahidin
Yang kami hormati Bapak H. Ismail dan Ibu Hj. Rahayu Eka yang telah melaksanakan ibadah haji, dan
Yang kami hormati para tamu undangan yang dimuliakan Allah

Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan nikmat kepada kita semua sehingga pada malam/siang hari ini dapat menghadiri undangan dari Bapak H. Ismail dan Ibu Hj. Rahayu Eka sekeluarga dalam rangka mengadakan syukuran atas kepulangannya dari pergi haji dengan selamat. Selanjutnya shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, yang mana beliau telah membawa umat manusia menuju dunia yang terang benderang, yaitu agama islam yang diridhoi Allah SWT.

Kami atas nama keluarga Bapak H. Ismail mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk datang pada acara tasyakuran malam/siang hari ini. Semoga atas ketulusan hati para hadirin sekalian dalam menghadiri undangan dari saudara muslimnya mendapatkan keberkahan dan balasan amalan, amin.

Kemudian untuk mempersingkat waktu, langsung saja saya akan membacakan susunan acara yang telah kami susun. Namun sebelum itu, marilah kita terlebih dahulu membaca Basmalah bersama “bismillahirrohmanirrohim”. Terima kasih kami ucapkan. Adapun susunan acara selengkapnya yaitu sebagai berikut:

1. Pembukaan, yang baru saja telah kita buka
2. Pembacaan ayat-ayat suci alqur’an
3. Sambutan shohibul hajat
4. Mau‘idhotul hasanah
5. Do’a bersama
6. Istirahat
7. penutup

Demikian serangkaian acara yang akan kita lalui pada malam/siang hari ini. Baiklah langsung saja kita mulai memasuki acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an, yang akan dikumandangkan oleh bapak Ustadz Khairul, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Qur’an

Terima kasih kami ucapkan kepada Ustadz Khairul, yang telah mengumandangkan ayat-ayat suci Al Qur’an, semoga apa yang telah dibacakan tadi dapat bermanfaat khususnya bagi pembaca dan kita semua yang hadir pada acara malam/siang hari ini, terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaatan kita kepada Allah. Amin.

Acara berikutnya yaitu sambutan dari shohibul hajat, pada kesempatan kali ini akan disampaikan oleh Bapak Hidayat, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan Shohibul Hajat

Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Hidayat yang telah memberikan kata sambutan atas nama keluarga. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan atas kehadirannya acara syukuran ini dan mungkin pada acara ini ada kesalahan penyediaan tempat serta hidangannya yang kurang nyaman di hati para hadirin sekalian.

Melangkah acara selanjutnya yaitu mau’idhotul hasanah. Ceramah agama yang akan disampaikan kali ini oleh KH. Wahidin, kepada beliau kami pesilahkan.

Mau’idhotul Hasanah

Demikian telah kita dengar ceramah agama yang baru saja dipimpin oleh KH. Wahidin, semoga kita dapat mengamil pelajaran dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita mendapatkan ketenangan hati di dunia dan selalu dimudahkan dalam menyelesaikan urusan yang sedang kita hadapi. Beranjak ke acara selanjutnya yaitu pembacaan do’a yang akan disampaikan oleh Ustadz Khairul, kepada belliau kami persilahkan..

Pembacaan Doa

Terima kasih atas pembacaan do’anya yang telah disampaikan oleh Ustadz Khairul, semoga do’a yang baru saja kita panjatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT, amin yarobbal’alamin. Melangkah acara selanjutnya yaitu istirahat atau makan bersama. Para tamu undangan dipersilahkan menikmati hidangan yang telah disediakan.

Istirahat Dan Penutup

Para tamu undangan yang kami hormati, kami kira acara makan bersama sudah selesai. Para hadirin yang berbahagia kini telah tiba pada penghujung acara, kami selaku pembawa acara pada kesempatan kali ini meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam tutur kata dan tingkah laku yang berkenan di hati para hadirin semuanya dan untuk menutup acara ini, mari kita tutup dengan bacaan hamdalah bersama, “alhamdullillah”.

Ahirul kalam, wabilahitaufiq walhidayah
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Demikian contoh Teks Naskah MC Pada Acara Syukuran Pulang Dari Haji, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi panduan Anda dalam menyusun teks pembawa acara / mc. Sebelum bertugas menjadi mc, sebaiknya berdo’a terlebih dahulu, supaya Anda tidak merasa gugup dan acara dapat berjalan dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel