-->

Contoh Susunan Naskah MC Pada Acara Tasyakuran Kenaikan Pangkat Jabatan

Menjadi seorang pembawa acara atau MC bukanlah perkara yang mudah. Seorang pembawa acara harus memiliki kepercayaan diri, tidak gugup, keahlian dalam menyusun acara dan dapat menggunakan tata bahasa yang baik sehingga para tamu undangan dapat memahami tentang apa yang dibicarakan. Susunan acara yang baik dan teratur adalah kunci keberhasilan seorang MC dalam membawakan suatu acara yang dipandunya.

Contoh Susunan Naskah MC Pada Acara Tasyakuran Kenaikan Pangkat Jabatan

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh susunan teks pembawa acara pada acara tasyakuran kenaikan pangkat jabatan, yang telah saya susun dengan tepat dan lengkap. Dan ini bisa digunakan sebagai bahan referensi Anda dalam menyusun teks pembawa acara MC.

Naskah MC Pada Acara Tasyakuran Kenaikan Pangkat Jabatan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang kami hormati Bapak Drs.Muhammad Marlan
Yang kami hormati Bapak Syahrudin selaku shohibul hajat
Dan kami hormati segenap para tamu undangan yang berbahagia

Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat dan rahmat-Nya kepada kita semua, sehingga pada kesempatan siang/malam hari ini kita masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani dapat berkumpul menghadiri undangan dari Bapak KH. Basuki Permana dalam rangka tasyakuran atas kenaikan pangkat jabatan yang telah diterimannya.

Selanjutnya shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa umatnya menuju dunia yang penuh dengan kebaikan dan ilmu pengetahuan melalui ajaran-ajaran islam yang telah disampaikannya. dan semoga kita semua mendapatkan pertolongannya/syafaat di yaumul qiyamah. Amin yarobbal’alaamin.

Para tamu undangan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini saya bertugas sebagai pembawa acara. Akan menyampaikan susunan acara yang akan berlangsung pada siang/malam hari ini.

Daftar Susunan Acara:

1. Pembukaan
2. Pembacaan kalamullah
3. Sambutan dari sohibul hajat
4. Ceramah agama
5. Makan bersama
6. Do’a dan Penutup

Itulah tadi serangkaian acara yang telah kami susun pada siang/malam ini. Sebelum memasuki acara selanjutnya, marilah kita buka acara ini dengan membaca basmalah bersama-sama “bismillaahirrohmanirrohim”. Memasuki acara kedua yaitu pembacaan kalamullah yang dalam hal ini akan disampaikan oleh saudari Nurhayati, kepadanya dipersilahkan.

Pembacaan Kalamullah

Demikianlah tadi pembacaan kalamullah yang telah dikumandangkan oleh saudari Nurhayati, semoga apa yang telah dibacakannya dapat bermanfaat untuk kita semua terutama dalam menambah kecintaan, ketaqwaan, dan keimanan kepada Allah SWT. Memasuki acara selanjutnya yaitu sambutan dari sahohibul hajat, yang mana dalam hal ini akan disampaikan oleh Bapak Sartono, kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

Sambutan Dari Shohibul Hajat

Itulah tadi sambutan dari Bapak Sartono selaku shohibul hajat, semoga apa yang telah disampaikannya berkenan di hati para tamu undangan sekalian. Kemudian Bapak Sartono mengucapkan banyak terima kasih kepada para hadirin yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat menghadiri udangannya.

Kemudian memasuki acara yang keempat yaitu ceramah agama, yang pada kesempatan kali ini akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak KH. Abdul Karim, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Ceramah Agama

Demikian telah kita dengarkan ceramah agama yang baru saja disampaikan oleh Bapak KH. Abdul Karim. Semoga dari ceramah yang telah disampaikannya dapat bermanfaat untuk kita semua, terutama dalam meningkatkan kesabaran, istiqomah, keikhlasan dalam menjalani kehidupan ini. Setelah mendapatkan siraman rohani, kini telah tiba saatnya memasuki acara makan bersama, para tamu undangan dipersilahkan untuk menikmati hidangan alakadarnya yang telah disediakan.

Makan Bersama

Para hadiri sekalian, kami kira acara makan bersama telah selesai dan kini tiba waktunya untuk mengikuti pembacaan do’a yang akan disampaikan oleh Ustadz Suparyono, kepadanya segala hormat kami persilahkan.

Pembacaan Do’a

Itulah tadi pembacaan do’a yang telah disampaikan oleh Ustadz Suparyono, semoga apa yang telah tadi dibacakan dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Amin yarobbal ‘alamin… Para tamu undangan yang kami hormati, kini telah tiba dipenghujung acara pada siang/malam ini ialah acara penutupan. Namun sebelum kami tutup acara ini, maka saya selaku pembawa acara meminta maaf apabila selama saya mempandu acara ini terdapat perilaku atau tata bahasa yang kurang sopan di hati para tamu undangan sudihlah untuk memaafkannya. Dan sebagai penutup acara pada siang/malam hari ini, mari kita tutup dengan bacaan hamdalah. Alhamdullillah…

Akhiru kalam, wabilahi taufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh…


Demikianlah contoh susunan teks pembawa acara MC pada acara tasyakuran kenaikan pangkat jabatan, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel