-->

Naskah Susunan Pembawa Acara MC Pada Acara Pindah Rumah

Naskah Susunan Pembawa Acara MC Pada Acara Pindah Rumah - Acara pindah rumah atau lebih tepatnya menempati rumah baru diadakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rizki dan karunia yang di terima oleh orang yang memiliki rumah baru. Acara syukuran atau kendurian bertujuan untuk meminta do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar ketika menempati rumah yang baru, orang tersebut merasa nyaman dan selalu merasa dalam lindungan Allah SWT.

Pindah rumah

Contoh Naskah Mc Pada Acara Pindah Rumah


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulilahirobbil a’lamin wabihi nastai’ala umuriddunya waddin, washalatu wasalamu’alal asrofil anbiya’i wal mursalin, wa’ala alihi washobihi ajma’in

Para tamu undangan yang kami hormati, puja dan puji syukur selalu kita kita ucapkan kehadirat Allah SWT, karena telah memberikan berbagai nikmat kehidupan yaitu salah satunya nikmat kesehatan jasmani mau pun rohani yang masih dapat kita rasakan sampai saat ini. Sehingga kita semua diberikan kesempatan untuk hadir dalam acara malam / siang hari ini tanpa ada halangan suatu apa pun, dan semua para hadiri yang berkesempatan hadir pada malam / siang hari ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT, Amin Ya Robbal A’lamin.

Selanjutnya sholawat serta salam tak lupa selalu kita curahkan kepada junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarganya. Yang mana Beliau telah membawa para umatnya dari jaman kebodohan / kegelapan menuju jaman yang penuh dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang selama ini dapat kita rasakan manfaatnya. Dan semoga kita semua mendapatkan syafaatnya kelak di yaumil qiyamah. Amin

Baiklah para tamu undangan yang kami hormati, kami atas nama keluarga dari Bapak Hasan menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak-Bapak yang berkesempatan hadir pada malam / siang hari ini yaitu syukuran rumah baru yang akan di diami oleh keluarga Bapak Hasan. Langsung saja saya selaku pembawa acara akan membacakan susunan acara yang akan berlangsung pada malam / siang ini. Selengkapnya :


1. Pembukaan
2. Pembaacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
3. Sambutan dari shohibul hajat
4. Do’a
5. Ramah tamah
6. Penutup


Baiklah memasuk acara pertama yaitu pembukaan, marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmallah bersama-sama. Memasuki acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang akan dilantunkan oleh saudari Yanti, kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

2.    Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an

Demikian telah kita dengar pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh saudari Yanti, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua yang hadir pada malam / siang hari ini dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Memasuki acara selanjutnya yaitu sambutan dari shohibut hajat atau yang mewakilkan yaitu kepada Bapak Kodir, kepadanya kami persilahkan.

3.    Sambutan dari sahohibut hajat

Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kodir, semoga apa yang diharapkan dari keluarga Bapak Hasan dapat menjadikan rumah yang penuh dengan kebahagiaan, ketentraman, dan di penuhi dengan cahaya islam. Acara selanjutnya yaitu pembacaan Do’a yang dalam hal ini akan di pimpin oleh Ustad Nasir, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

4.    Do’a

Kepada Ustad Nasir kami ucapkan banyak terima kasih, dan apa yang telah tadi Ustad Nasir sampaikan atau do’akan semoga dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Dan semoga semua para tamu undangan yang hadir  mendapatkan barokah serta keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT. Acara selanjutnya yaitu menikmati hidangan makanan kemudian di lanjutkan dengan acara penutup, dan keluarga Bapak Hasan meminta maaf apa bila dalam penyediaan tempat atau hidangannya kurang berkenan di hati para tamu undangan,

5.    Ramah tamah

Baiklah para hadirin yang kami hormati, semoga para tamu undangan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh keluarga Bapak Hasan dan sekali lagi keluarga Bapak Hasan mengucapkan banyak terima kasih kepada para hadirin yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara ini. selanjutnya  sehubung acara pada malam / siang hari ini telah selesai dan saya selaku pembawa acara meminta maaf apa bila terdapat tutur kata yang kurang tepat dalam penyampaian. Dengan mengucapkan hamdallah bersama-sama maka acara malam / siang hari ini telah selesai.

Wabilahitaufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Dari contoh naskah mc pada acara yasinan di atas, bisa menjadi bahan referensi anda dalam membuat naskah mc tersebut sehingga anda tidak perlu lagi merasa bingung. Terima kasih dan semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel