-->

Contoh Susunan Naskah MC Pada Acara Khitanan

Agar suatu acara dapat berjalan dengan baik, tertib dan teratur. Tentu ada susunan naskah mc yang akan membimbing jalannya acara tersebut, supaya dapat berjalan dengan semestinya. Dalam membuat suatu naskah mc tidaklah mudah, hal ini dikarenakan ada beberapa unsur dan susunan yang harus terdapat dalam sebuah naskah mc. Salah satunya susunan naskah mc pada acara khitanan yang kali ini akan kita bahasa, berikut informasinya.

Gunting khitanan

Contoh Susunan Naskah MC Pada Acara Khitanan


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi robbil alamin assholatu wassalamu ‘ala asyrofil ambiya’i wal mursalin, wa’ala alihi wasohbihi ajma’in ‘amma ba’du.

Yang kami hormati bapak-bapak, ibu-ibu dan hadirin yang berbahagia, puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita semua, terutama nikmat kesehatan jasmani/rohani, nikmat iman dan nikmat islam. Sehingga Alhamdulillah kita bias menghadiri undanganpada hari ini di kediaman keluarga besar bapak Haris dalam rangka acara khitanan putra pertama bapak Haris yang bernama Mulyadi untuk itu keluarga bapak Haris meminta do’a dari para tamu undangan yang hadir pada siang / malam mini supaya acaranya dapat berjalan dengan baik tanpa ada halangan apa pun.

Selanjutnya sholawat dan salam tidak lupa kita curahkan kepada jujungan kita yakni Nabi besar Muhammad SAW serta keluarganya, yang mana beliau telah membawa agama islam dan menyebar luaskan sampai ke pelosok dunia. Sehingga kita dapat mengetahui yang mana ajaran yang di ridhoi Allah dan mana yang di murkai-Nya, dan semoga kita semua mendapat syafaat baginda Rosululloh di yaumil qiyamah nanti. Amin Ya Robbal A’alamin.

Bapak/ibu hadiri/hadirot yang di muliakan Allah SWT, Atas nama tuan rumah yang pertama saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu sekalian yang telah menyepatkan hadir untuk memenuhi undangan kami, baiklah langsung saja untuk mempersingkat waktu saya akan membacakan susunan acara pada siang/malam hari ini. Adapun acara selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran
3. Sambutan shohibul hajat
4. Ceramah agama Islam
5. Pembacaan D’oa
6. Penutup dan makan-makan

Sebelum kami langsungkan acara ini, marilah kita buka acara ini dengan bacaan Basmalah bersama-sama, Bismillahirrahmanirrahim. Para hadirin sekalian memasuki acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, yang mana dalam hal ini akan dibacakan oleh saudara Nurdin, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran

Terima kasih atas pembacaan Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh saudara Nurdin, semoga apa yang di bacakannya bermanfaat bagi kita semuah, selanjutnya melangkah ke acara yang kedua yaitu sambutan shohibul hajat dalam hal ini akan disampaikan oleh Bapak Suparman, kepadanya segala hormat kami persilahkan.

Sambutan shohibul hajat

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Suparman yang telah memberikan sambutan pada acara ini, baiklah memasuki acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh kita semua yaitu ceramah agama islam, yang mana dalam hal ini akan disampaikan oleh Ustadz Abdul Karim, kami berharap kepada para tamu undangan yang hadir untuk mendengarkan dengan khusuk, kepada Ustadz Abdul Karim kami persilahkan.

Ceramah Agama Islam

Terima kasih kami ucapkan kepada Ustadz Abdul Karim, semoga apa yang disampaikan oleh beliau banyak tau pun sedikit dapat bermanfaat buat kita semua dan bias menambah keimanan kita kepada Allah SWT serta mengaplikasikan kehidupan kita sesuai ajaran islam. Para tamu undangan yang berbahagia, memasuki acara yang ke lima yaitu pembacaan do’a yang kali ini akan disampaikan oleh Ustadz Ahmadi, kepadanya segala hormat kami persilahkan.

Pembacaan doa

Terima kasih atas pembacaan do’a yang disampaikan oleh Ustadz Ahmadi, semoga apa yang kita inginkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT, Amin Ya Robbal A’alamin. Memasuki acara yang terakhir yaitu penutup dan makan-makan, kami atas nama keluarga besar Bapak Heri mempersilahkan kepada para tamu undangan untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan..

Kemudian dari saya pribadi selaku pembawa acara apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau janggal, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para hadirin semuanya. Marilah kita tutup acara pada siang / malam hari ini dengan bacaan Hamdalah “alhamdulillahi robbil alamin”.

Akhirul kalam, wabilahi taufiq wal hidayah wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Demikian salah satu contoh susunan naskah mc pada acara khitanan, ada juga dapat mengambil contoh naskah mc di atas sebagai referensi dalam menyusun sebuah acara khitanan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel