-->

Contoh Susunan Naskah MC Pada Acara Kelahiran

Contoh Susunan Naskah Mc Pada Acara Kelahiran - Menjadi seorang MC atau pembawa acara tidaklah mudah karena untuk menjadi seorang pembawa acara harus mempunyai mental, tidak demam panggung dan tidak merasa gugup saat berhadapan dengan orang banyak. Sebaiknya berdo’a terlebih dahulu sebelum naik ke atas panggung supaya diberi kelancaran dalam menyampaikan.

Kelahiran bayi

Contoh Susunan Naskah Mc Pada Acara Kelahiran


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepada bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara sekalian yang kami hormati, pertama-tama dan yang paling utama marilah kita sampaikan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang mana atas rahmat dan hidayahnya sehingga pada siang / malam hari ini kita semua dapat berkumpul untuk memenuhi undangan Bapak Rahman, dengan penuh kebahagiaan dan tanpa ada halangan apa pun, Amin.

Selanjutnya sholawat beriring salam tak lupa kita tercurahkan kepada junjungan kita yakni Nabi Agung Muhammad SAW, yang telah membawa umatnya serta memberikan bimbingan kepada kita semua tentang ajaran agama islam. Sehingga kita dapat mengetahui perbedaan perkara yang haq dan perkara yang bahtil. Kemudian saya atas nama keluarga besar Bapak Rahman mengucapkan banyak terima kasih yang mana para tamu undangan berkenan untuk hadir ikut merasakan rasa kebahagiaan atas kelahiran putri yang pertama dari Bapak Rahman yang diberi nama Sri Wulan, semoga anak pertama dari Bapak Rahman menjadi seorang anak yang pintar, soleha dan berbakti kepada kedua orang tua,  Amin.

Para tamu undangan yang saya hormati, untuk mempersingkat waktu langsung saja saya akan membacakan susunan acara yang akan berlangsung pada hari ini. Susunan acaranya yaitu sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran
3. Sambutan dari shohibul hajat
4. Pembacaan do’a
5. Penutup dan ramah tamah


Baiklah sebelum memasuki acara selanjutnya, marilah kita buka acara siang/malam hari ini dengan bacaan basmallah bersama-sama, Bismillahirrahmanirrahim. Selanjutnya acara yang kedua yaitu Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang dalam hal ini akan disampaikan oleh saudara Muhamman Rizki, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.


Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran
Terima kasih atas bacaan ayat-ayat suci Al-Quran semoga bermanfaat bagi si pembaca dan umumnya bagi para tamu undangan sekalian, baiklah memasuki acara yang ketiga yaitu sambutan dari shohibul hajat yang mana dalam kesempatan kali ini akan disampaikan oleh Ustadz Eko Nugroho, kepadanya segala hormat kami persilahkan.

Sambutan dari shohibul hajat
Terima kasih kami ucapkan atas sambutanya dari Ustadz Eko Nugroho, semoga apa yang disampaikan tadi dapat memberikan manfaat khususnya bagi keluarga besar Bapak Rahman dan umumnya bagi para hadirin sekalian. Kemudian acara selanjutnya yaitu Pembacaan do’a, dalam hal ini akan dipimpin langsung oleh Ustadz Kasidin. Kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Pembacaan Do’a
Terima kasih atas pembacaan do’anya semoga doa yang telah dibacakan tadi diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT, Amin. Para tamu undangan yang berbahagia acara selanjutnya dan sekaligus acara yang terakhir yaitu penutup dan ramah tamah, kami atas nama keluarga besar Bapak Rahman mempersilahkan kepada para tamu undangan untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan.

Kemudian dari saya pribadi selaku pembawa acara apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau janggal, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para hadirin semuannya.

Akhirul kalam, wabilahi taufiq wal hidayah wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian salah satu contoh susunan naskah mc pada acara kelahiran, cukup simple dan tidak terlalu panjang. Sehingga dapat menghemat waktu saat acara berlangsung, saya harap informasi ini dapat membantu anda dalam menemukan informasi seputar naskah mc.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel