-->

Beberapa Hal Yang Akan Menghancurkan Hidup Seseorang

Mungkin sebagian dari masyarakat ada yang masih belum sadar mengenai beberapa hal yang akan menghancurkan kehidupan manusia, padahal mereka pernah melakukan hal tersebut tapi tidak menghiraukan hal apa yang akan terjadi ke depannya.

Hal yang menghancurkan hidup

6 Hal Yang Akan Menghancurkan Hidup Manusia


1.Kesombongan

Orang yang sombong sering sekali identik dengan memamerkan segala sesuatu yang dimilikinya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain, tidak mau tegur sapa dengan orang lain yang tidak sederajat dengannya, merendahkan diri orang lain, selalu merasa paling kaya, hebat, dan kuat. Kesombongan yang akan terus-menerus dilakukan dapat berakibat fatal buat kehidupan orang tersebut, dampak buruknya meliputi dijauhi tetangga atau teman-teman, banyak orang yang tidak suka, lingkungan pergaulan yang sangat terbatas.

Baca Juga : 13 Cara Tepat Dalam Mendidik dan Membimbing Anak Yang Nakal Serta Keras Kepala

Dalam agama juga sudah dijelaskan bahwa ” tidak akan masuk surga yang di dalam hatinya ada kesombongan “ jadi apa yang kita sombongkan dalam kehidupan ini. Lagi pula kalau kita meninggal dunia yang dibawa hanyalah kain kafan dan amal ibadah kita. Oleh sebab itu janganlah kita merasa sombong, karena cepat atau lambat sifat sombong akan menghancurkan kehidupan anda sendiri.

2.Kebohongan

Orang yang tidak jujur akan merasa selalu dikejar dengan rasa bersalah karena perbuatannya, kebohongan dilakukan hanya untuk mendapatkan perhatian dan supaya terhindar dari suatu masalah. Berbohong yang sudah anda lakukan akan mengurangi tingkat kepercayaan orang lain kepada diri anda, berapa banyak anda berbohong dan seberapa lama anda menutupinya cepat atau lambat semuanya akan ketahuan, ke tidak jujuran juga dapat menghancurkan hidup anda dan cobalah untuk selalu bersikap jujur walaupun kejujuran itu akan membuat anda dibenci atau dikucilkan.

3.Dendam

Dendam merupakan salah satu penyakit hati yang perlu kita hindari, karena dendam dapat membuat orang tersebut melakukan hal-hal yang membahayakan orang lain maupun diri sendiri. Dendam timbul akibat dirinya merasa di curang'i dan di sakiti oleh orang lain, sehingga muncul rasa dendam di dalam hati untuk membalas semua perbuatan kepada orang yang pernah menyakitinya. Dendam adalah salah satu senjata iblis untuk menghancurkan umat manusia, untuk itu cobalah untuk lebih bersabar, tingkatkan ibadah anda, turunkan ego di dalam hati dan lapangkan hati untuk selalu memaafkan.

4.Emosional

Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya marah, karena salah satu bentuk kebutuhan hidup yang diberikan oleh maha pencipta. Namun semua itu tergantung terhadap manusia itu sendiri bagaimana cara menahan dan mengontrol emosinya, karena tingkat emosi yang terlalu tinggi dapat menyebabkan orang menjadi bruntal dan bertindak tanpa berfikir panjang, maka tak banyak diketahui oleh manusia bahwa emosi juga dapat menghancurkan hidup anda dan yang lebih bahaya lagi mengarah pada perbuatan penganiayaan serta pembunuhan. (Baca Juga : Beberapa Tips atau Cara Menghadapi Orang Tempramental dan Mudah Marah)

5.Pergaulan

Pergaulan masuk dalam kategori faktor yang dapat menghancurkan hidup seseorang, mengapa demikian? Karena pergaulan yang salah dapat membuat pola pikir manusia tersebut menjadi kurang selektif, misalkan sudah mengenal dunia malam, minuman yang menghilangkan kesadaran dan obat-obat terlarang. Akibatnya masa hidup yang digunakan hanya untuk bersenang-senang tanpa memikirkan efek samping dari perbuatannya di masa yang akan datang.

6.Pemalas

Orang pemalas merupakan sebutan bagi orang yang tidak mau maju dan berkembang, hidupnya ingin maju tapi tanpa melakukan apa-apa. Sifat yang satu ini dapat membuat hidup manusia menjadi terbengkalai karena sudah asyik dengan gaya hidup yang pemalas.

Dari informasi 6 hal yang akan menghancurkan hidup manusia, kita seharusnya lebih berhati-hati dalam melakukan segala sesuatu yaitu dengan melihat bahaya yang akan terjadi, kerugian yang akan di dapat dan sejenisnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel