-->

15 Kebiasaan Hidup Untuk Menjadi Orang Yang Sukses dan Kaya

15 Kebiasaan Hidup Untuk Menjadi Orang Yang Sukses dan Kaya - Setiap manusia ingin sekali kebutuhan hidupnya tercukupi tanpa kekurangan apa pun, bahkan ingin lebih dari itu. Apabila seseorang memiliki sejumlah uang yang cukup banyak, pastilah dia dengan mudah membeli barang-barang yang diinginkan, walaupun barang tersebut harganya setinggi langit. Orang yang sukses tidaklah jauh dari kata finansial, di mana orang tersebut hidup dengan harta yang begitu banyak / pendapatan perekonomiannya di atas rata-rata, biasanya ciri-ciri orang yang sukses itu memiliki pola pikir yang tinggi seperti dari cara dia berbicara, kreatif, inovatif, memiliki etos kerja yang tinggi, bersemangat dan pantang menyerah.

Hidup sukses dan kaya

Mungkin ada beberapa orang yang sudah merasa cukup tapi masih juga kurang berkecukupan, jangan sampai anda teropsesi menjadi kaya dengan melakukan hal-hal yang melanggar hukum negara dan melanggar syariat-syariat agama seperti melakukan penipuan, melakukan perampokan, mencuri, memakai pesugihan dan korupsi yang merugikan orang lain. Berfikir dengan positif bahwa anda pasti bisa menjadi orang sukses dan kaya dengan cara-cara yang halal dan benar.


Tidak ada manusia yang ingin hidupnya penuh dengan kekurangan, akan tetapi untuk mendapatkan semua itu anda harus benar-benar bersungguh-sungguh dalam berusaha. Semua itu butuh proses yang membutuhkan waktu tidak sedikit, apabila anda jatuh bangkrut dalam usaha / bisnis maka anda harus bangkit lagi, anda perlu tau bahwa hasil tidak pernah menghianati proses jadi terus semangat demi meraih masa depan yang cermelang.

15 Kebiasaan Menjadi Orang Yang Sukses dan Kaya


1. Membiasakan Untuk Selalu Berdo’a

Selain berusaha dengan keras anda juga perlu membiasakan diri untuk selalu berdo’a, karena manusia hanya bisa merencanakan sedangkan Tuhanlah yang menentukan. Berdo’a agar usaha yang anda lakukan dapat cepat dikabulkan dan hasil yang anda terima menjadi berkah. Kebiasaan ini yang perlu anda utamakan dari segala hal.

2. Dapat Memanfaatkan Waktu Dengan Baik

Orang yang sukses dan kaya selalu memanfaatkan waktunya dengan sebaik-baiknya, mereka tidak membuang waktunya untuk bermalas-malas, menonton tv, pergi dengan teman-teman dengan waktu yang cukup lama, dan nongkrong bersama teman-teman. Mereka tau waktu yang pas untuk bekerja dan waktunya untuk bersantai.

3. Selalu Disiplin

Disiplin merupakan salah satu kunci untuk anda menjadi sukses, dengan disiplin anda dapat melakukan segala sesuatu sesuai rencana, baik itu disiplin diri maupun dispilin waktu. Kalau anda tidak mampu untuk hidup disiplin bagaimana anda dapat menjadi orang sukses atau kaya.

4. Memiliki Komitmen Yang Tinggi

Kalau anda sudah menentukan tujuan atau keinginan, usahakan selalu untuk dapat meraihnya, Jangan sampai tujuan utama anda berhenti di tengah-tengah jalan. Lakukan dengan komitmen yang tinggi bahwa anda bisa melakukannya, terus selalu berusaha walaupun anda sedang menghadapi masalah dalam mengejar keberhasilan, siapkan mental untuk menghadapi segala sesuatu kemungkinan yang akan terjadi.

5. Harus Memiliki Etos Kerja Yang Tinggi

Pada dasarnya untuk melakukan pekerjaan seseorang harus memiliki kinerja atau etos kerja yang bagus, selalu melakukan pekerjaan dengan baik, penuh dengan ketekunan dan ketelitian. Apabila hasil kerja anda bagus dan memuaskan, kemungkinan besar prestasi kerja anda akan meningkat, sehingga dapat naik pangkat / jabatan dan secara  otomatis gaji pun meningkat.

6. Selalu Berfikir Optimis Dan Positif

Lakukan setiap langkah hidup anda dengan selalu berfikir positif dan optimis, buang semua pikiran yang berbau negatif yang dapat merusak jalan pikiran anda. Positif juga akan membuat anda lebih tenang dan antusias dalam berbagai hal dengan demikian anda akan lebih fokus kepada tujuan utama yang sudah anda rencanakan.


7. Selalu Belajar Dalam Segala Hal

kebanyakan orang yang berhasil itu selalu belajar dari kesalahan atau dari orang lain, selalu meminta saran kepada yang lebih ahli atau berpengalaman, tidak ada orang yang berhasil itu dengan cara cepat, pasti ada proses pembelajaran (pendidikan) yang sudah dia tekuni terlebih dahulu. Misalkan anda mau membuka rumah makan, pasti anda akan belajar terlebih dahulu bagaimana memasak dengan benar dan enak, serta meminta saran kepada pelanggan bagaimana tentang hasil masakan anda, sehingga saran-saran tersebut sebagai referensi untuk memperbaiki masakan anda.

8. Tidak Mengorbankan Orang Lain

banyak orang yang sukses atau kaya tapi menggunakan hal-hal yang merugikan orang lain, banyak sekali berita di televisi mengenai korupsi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tetapi kekayaan yang didapat hanyalah sementara, apabila ketahuan oleh KPK maka penjara yang akan menantinya. Jadi  orang yang selalu bersikap sportif dalam mendapatkan sesuatu dengan jerih upaya sendiri.

9. Tidak Memikirkan Gaji Dulu


Lakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya soal gaji itu terakhir, jangan anda memilih suatu pekerjaan melihat dari gajinya, kalau anda sering-sering memilih pekerjaan berdasarkan gaji bisa-bisa anda tidak mendapatkan pekerjaan. Soal rezeki sudah ada yang mengatur yang terpenting anda selalu bersemangat dan berusaha semaksimal mungkin.

10. Tidak Lupa Menjaga Kesehatan

Kalau anda sakit bagaimana  anda akan bekerja, menjadi sukses memang harus dengan bekerja keras, pantang menyerah dan selalu bersemangat, akan tetapi anda juga harus menjaga kebugaran badan. Jangan pernah lupa untuk tidur, makan tepat waktu dan rekreasi biar tidak terlalu stres karena memikirkan pekerjaan yang begitu banyak.

11. Ligat, Teliti Dan Tekun Dalam Bekerja

Kecekatan atau ligat sangatlah penting dalam bekerja, kalau anda bermalas-malas dan menunda pekerjaan, jutru hal itu akan membuat anda pusing. Ketelitian dan ketekunan juga sangatlah penting, karena apabila anda teliti dan berhati-hati dalam setiap hal, kemungkinan anda tidak menemui masalah dalam pekerjaan. Orang yang memiliki sifat tekun atau rajin sangatlah banyak dicari oleh perusahaan.

12. Menabung

Orang yang sukses juga tak lepas dari kebiasaan menyisipkan uangnya, banyak kok orang kaya yang tabungannya bisa mencapai ratusan bahkan miliaran, itu semua untuk mempersiapkan kebutuhan di masa tua. Orang sukses juga banyak melakukan investasi-investasi demi menunjang kehidupannya, jadi apakah anda masing berfikir panjang untuk melakukan kebiasaan ini.

13. Menargetkan Pendapatan Setiap Bulan

Menentukan pendapatan setiap bulan akan membantu anda dalam menentukan hasil kerja anda, apabila hasilnya kurang dari target yang sudah ditentukan, berarti anda perlu bekerja keras lagi untuk mendapatkan sesuai yang sudah ditargetkan. Kebiasaan ini juga berguna untuk melatih keseriusan dan usaha anda dalam melakukan pekerjaan.

14. Menjalin Hubungan Dengan Banyak Orang

Bersilahturahmi kepada banyak orang sangatlah penting untuk menjadi orang yang berhasil, kita dapat menjalin kerja sama kepada mereka. Untuk menjalin hubungan kerja sama anda juga perlu mempertimbangkan untung ruginya dari hasil kerja tersebut, semakin banyak memperluas hubungan kerja sama, semakin mudah juga anda menjadi orang yang sukses.

15. Bersedekah

Jangan anda berfikir bahwa dengan bersedekah kekayaan yang anda miliki akan berkurang, secara logika memang berkurang. Akan tetapi dengan bersedekah, anda akan merasakan bahwa hidup anda bermanfaat dan berguna buat orang lain, dengan kebiasaan bersedekah anda dan keluarga anda tentu akan disukai banyak orang. Hal ini juga akan memberikan contoh kepada anak-anak anda bahwa bersedekah termasuk perbuatan yang sangat baik.


Demikian membahasan mengenai 15 kebiasaan hidup untuk menjadi orang yang sukses dan kaya, sehingga dapat kita ambil kesimpulannya yaitu Apabila anda sudah memiliki kesuksesan dan kekayaan, anda jangan lupa diri atau sombong, tanamkan selalu jiwa yang rendah hati kepada orang lain.

Dan perlu anda tau bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini hanyalah bersifat sementara atau tidak kekal, jangan anda beranggapan bahwa kekayaan yang anda miliki tidak akan habis sampai kapan pun karena bisa dengan mudah Tuhan mengambil semua itu dalam waktu yang sangat singkat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel