-->

Contoh Naskah Susunan Sambutan Acara Dalam Rangka Memperingati HUT RI

Contoh Naskah Susunan Acara Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia - Memperingati hari lahirnya Bangsa Indonesia adalah acara rutin yang dilakukan oleh bangsa Indonesia dari jaman kemerdekaan sampai saat ini, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang sudah berjuang membela Bangsa Indonesia dari para penjajah. Tepat pada tanggal 17 agustus 1945 Indonesia dinyatakan telah merdeka, oleh sebab itu setiap tanggal 17 agustus di seluruh daerah Indonesia memperingati hari ulang tahun republik Indonesia. Bagi anda yang masih bingung dalam membuat naskah mc pada acara HUT RI maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai hal tersebut.

Memperingati hut RI

Contoh Naskah Mc Pada Acara Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang kami hormati Bapak Camat Rimbo Bujang,
Bapak kepala Dusun  Desa Perintis,
Serta para hadirin yang dimuliakan Allah SWT,

Selamat malam dan selamat sejahtera buat kita semua, dengan mengucapkan Alhamdulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena dengan rahmat dan hidayah-Nya kita bisa hadir dan berkumpul di tempat ini tanpa suatu halangan apa pun.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita yakni baginda Nabi Muhammad SAW, yang mana telah memberikan ajaran-ajaran yang menuntun kita menjadi manusia yang selalu berada di jalan yang benar serta untuk selalu bersyukur, dan semoga kita termasuk orang–orang yang di cintai Nabi Muhammad SAW, Amin.

Atas nama perwakilan panitia peringatan HUT RI yang ke... kami menyampaikan banyak terima kasih kepada para hadirin yang mana telah tulus ikhlas menghadiri undangan dari kami dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke... ini.

Para hadirin yang kami hormati, untuk menyingkat waktu maka langsung saja kami bacakan susunan acara ulang tahun Kemerdekaan RI ke... yang akan berlangsung pada malam hari ini. Diantarannya sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
3. Mengheningkan Cipta
4. Sambutan dari Ketua Panitia Oleh Bapak Yono
5. Sambutan dari Bapak Camat
6. Pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah
7. Istirahat
8. Pembacaan doa
9. Lain-lain (Hiburan Pentas Seni Oleh Karang Taruna Desa Perintis)
10. Penutup

Demikianlah serangkaian acara yang akan berlangsung pada malam hari ini, Selanjutnya memasuki acara yang ke-1 marilah kita bersama-sama membuka acara pada kesempatan malam hari ini dengan bacaan basmalah. Bismillahirrohmaanirrohiim,..Memasuki acara yang ke-2 dan acara ke-3 yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, para hadirin di mohon berdiri.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Dan Lagu Mengheningkan Cipta

Terima kasih, para hadirin kami persilahkan duduk kembali, langsung saja memasuki acara yang ke-4, Sambutan dari Ketua Panitia yang dalam hal ini akan di sampaikan oleh Bapak Yono. Segala hormat kami persilahkan.


Sambutan Ketua Panitia
Terima kasih, kami sampaikan kepada Bapak Yono. Memasuki acara ke-5 yaitu sambutan dari Bapak Camat Rimbo Bujang. Untuk itu kepada Bapak Drs. Muhammad Anas segala hormat kami persilahkan.

Sambutan Bapak  Camat
Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Camat yang telah berkenan memberikan sambutan kepada para hadirin dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke ..., semoga apa yang telah di sampaikan oleh beliau bermanfaat bagi kita semua.

Memasuki acara yang ke-6 dimana tentunya telah dinanti-nanti oleh para hadirin semua. Pengumuman pemenang lomba sekaligus pembagian hadiah, dari berbagai lomba yang telah kita laksanakan pada sore tadi. Dan bagi yang tidak menang lomba jangan berkecil hati, karena ini hanyalah sebagai hiburan dan semoga yang belum menang lomba bisa ikut kembali di tahun depan.

Acara Pengumuman Dan Pembagian Hadiah Oleh Bapak Camat
Demikianlah acara pengumuman pemenang lomba sekaligus pembagian hadiah oleh Bapak Camat. Selamat bagi para pemenang lomba, Dan untuk para pemenang agar selalu menjaga dan meningkatkan prestasi anda. Menginjak acara yang ke-7 yakni istirahat atau menikmati hidangan yang telah di sediakan oleh panitia.

Acara Istirahat
baiklah saya kira acara istirahat sudah selesai, dan marilah kita mengikuti acara selanjutnya yaitu pembacan do’a. Marilah kita berdo’a kepada Allah SWT semoga Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke ... mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT, semoga negara indonesia yang kita cintai ini selalu makmur, dijauhkan dari marabahaya, diberikan nikmat rizki yang melimpah dan di jauhkan dari para pemberontak, Amin...pembacaan do’a kali ini akan di pimpin oleh Bapak KH. Adam Nugroho, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Pembacaan Doa
Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak KH. Adam Nugroho yang telah memimpin do’a pada acara ini. Hadirin yang kami hormati, tibalah saatnya acara yang kita tunggu-tunggu, yakni acara hiburan yang akan di tampilan oleh adik-adik kita di bawah bimbingan Pemuda-Pemudi Desa perintis. Langsung saja ini dia tampilan dari adik-adik kita, beri tepuk tangan yang meriah.

Acara Hiburan
Luar biasa, ternyata semangat generasi muda masih terlihat membara meski pun sudah larut malam seperti ini. Sekali lagi beri tepuk tangan buat adik-adik yang hebat ini yang sudah memberikan pertunjukan yang luar biasa.

Penutup
Demikianlah acara yang berlangsung pada malam hari ini, Saya mewakili dari seluruh panitia HUT RI yang ke ..., mohon maaf jika dalam acara malam hari ini belum sempurna sebagai mana Bapak Ibu harapkan. Dalam kesempatan ini kembali kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para hadirin. Marilah acara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke.... tahun... kita tutup dengan bacaan Hamdalah bersama-sama.

Dari saya pribadi selaku pembawa acara, apabila dalam membawakan acara pada kesempatan malam hari ini terdapat kesalahan dalam tutur kata maupun tindakan yang kurang berkenan di hati para hadirin semua, dengan kerendahan hati saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabilahitaufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuuh

Itulah contoh naskah mc pada acara memperingati hari kemerdekaan indonesia, dan sebagai warga indonesia yang baik, mari kita jaga negara yang kita cintai ini dengan sebaik-baiknya. NKRI HARGA MATI, MERDEKA MERDEKA MERDEKA dan semoga informasi ini dapat bermanfaat, Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel