-->

Contoh Susunan Pembawa Acara Tentang syukuran Pergi Haji

Haji adalah salah satu rukun islam yang ke lima, di mana banyak umat islam di seluruh dunia yang berkeinginan untuk menyempurnakan agamanya yaitu dengan pergi haji, setidaknya sekali seumur hidup bagi mereka yang mampu. Ada beberapa orang yang sulit atau kebingungan dalam hal menyusun sebuah acara untuk menghasilkan susunan acara yang benar dan supaya tidak terbalik-balik. Sehingga saya berkeinginan untuk berbagi informasi mengenai naskah mc pada acara syukuran pergi haji, yang cukup simpel namun berkualitas.

Naskah mc syukuran pergi haji

Berikut Ini Contoh Susunan Pembawa Acara Tentang Syukuran Pergi Haji


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulilahirobbil a’lamin wabihi nastai’ala umuriddunya waddin, washalatu wasalamu’alal asrofil anbiya’i wal mursalin, wa’ala alihi washobihi ajma’iin.

Para undangan sekalian yang dimuliakan oleh Allah SWT yang senantiasa memberikan nikmat kepada kita semua, baik nikmat jasmani maupun nikmat rohani. sehingga pada siang / malam hari ini kita bisa hadir untuk memenuhi undangan dari keluarga Bapak Indra dalam rangka tasyukuran, dan insya Allah kurang lebih 5 hari lagi Bapak Indra beserta keluarganya akan melaksanakan pergi haji ke baitullah atau rumah allah, untuk menunaikan rukun islam yang terakhir atau ke lima.

Dan tak lupa pula kita hanturkan shalawat beriring salam kepada junjungan kita yakni baginda Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita semua dari alam kebodohan menuju alam modern yang penuh dengan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti sekarang ini. Dan yang kita nantikan syafaatnya kelak di yaumul qiyamah. Baiklah para tamu undangan di sini kami atas nama keluarga Bapak Indra hanya bisa menyampaikan ribuan terima kasih kepada bapak / ibu yang sudah menyempatkan hadir dalam undangan ini, maksud dari Bapak Indra beserta keluarga yaitu memohon doa restu dari para tamu undangan semoga keberangkatan Bapak Indra serta keluarganya ke tanah suci tidak mendapat suatu halangan apa pun hingga pulang ke tanah air dan  menyandang haji yang mabrur, Amin. Oleh sebab itu Bapak Indra beserta keluarga mangadakan tasyakuran ini ala kadarnya dan meminta maaf apabila dalam penyediaan tempat dan hidanganya kurang berkenan di hati para tamu undangan.

Adapun susunan acaran pada hari ini yaitu :   
1. Pembukaan
2. Tampilan hadroh
3. Pembacaan ayat ayat suci Al-Qu’ran dan sambutan keluarga/shohibul hajat
4. Ceramah
5. Ramah tamah
6. Do’a
7. Penutup


Demikian susunan acara tasyakuran yang akan berlangsung pada hari ini, selanjutnya marilah kita ikuti acara yang pertama yaitu dengan bacaan basmallah bersama-sama, memasuki acara yang ke dua yaitu tampilan hadroh yang akan dibawakan oleh adik kita ahmadi dan teman-teman, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Tampilan Hadroh
Terima kasih atas lantunan sholawatnya semoga dengan sering bersholawat kita semua akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW serta dapat menghibur para tamu undangan, dan sekali lagi berikan tepuk tangan yang meriah buat adik adik kita. Menginjak acara berikutnya yaitu pembacaan ayat ayat suci Al-Qur’an yang akan di bacakan oleh saudari Irma Aprilia dan dilanjutkan sambutan dari shohibul hajat kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Pembacaan Ayat- Ayat Suci Al-Qur’an
Terima kasih atas pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, semoga bermanfaat bagi si pembaca dan para tamu undangan sekalian. Langsung saja acara berikutnya yaitu sambutan dari shohibul hajat, yang akan disampaikan oleh Bapak Edi Suryono, kepadanya segala hormat kami persilahkan.

Sambutan Dari Shohibul Hajat
Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Edi Suryono. Baiklah acara selanjutnya ceramah agama yang dalam hal ini akan disampaikan oleh KH.Muhammad Adi kepadanya segala hormat kami persilahkan.

Ceramah Agama
Terima kasih kami ucapkan kepada KH.Muhammad Adi yang mana telah menjelaskan bagaimana mengenai manasik-manasik haji, semoga setiap poin-poin yang di sampaikan beliau menjadi bekal untuk Bapak Indra beserta keluarganya dan semoga pula menjadi bekal untuk kita semua bagi para calon-calon jama’ah haji yang suatu saat ingin menunaikan ibadah haji. Para hadirin yang berbahagia, kini tiba saatnya acara yang berikutnya yaitu ramah tamah, dan kepada para tamu undangan untuk menikmati hidangan yang telah disediakan.

Ramah Tamah
Para tamu undangan yang berbahagia, memasuki acara selanjutnya yaitu pembacaan do’a yang dalam hal ini akan di pimpin oleh Bapak KH.Udin Pratama kepadanya segala hormat kami persilahkan.

Do’a
Terima kasih kami sampaikan kepada bapak KH.Udin Pratama yang mana telah membacakan do’a, semoga do’a  yang disampaikan beliau tadi di kabulkan oleh Allah swt, Amin.

Penutup
Baiklah sekiranya hanya itu yang dapat saya sampaikan, kami selaku pembawa acara mungkin ada kata-kata yang kurang berkenan dihati para  tamu undangan, karena manusia tak jauh dari kesalahan dan yang maha benar itu datangnya dari Allah SWT, marilah kita tutup acara ini dengan bacaan hamdalah bersama-sama, Alhamdulillahir robbil’alamin.

Wabilahitaufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Dengan adanya contoh naskah mc pada acara syukuran pergi haji, dapat membantu anda mengenai bagaimana cara menyusun atau mengatur setiap acara-acara yang berlangsung sehingga dapat tersusun dengan rapi dan berurutan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel